Wisata Pantai Kenjeran Surabaya: Keindahan Alam yang Menawan

Posted on

Surabaya merupakan kota yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Salah satunya adalah wisata pantai Kenjeran yang terkenal dengan keindahan alamnya. Pantai Kenjeran terletak di kawasan timur Surabaya dan memiliki panjang sekitar 4 km. Pantai ini menjadi destinasi wisata yang populer bagi warga Surabaya dan sekitarnya.

Keindahan Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran memiliki beragam keindahan alam yang menawan. Salah satunya adalah pasir putih yang lembut dan bersih. Selain itu, pemandangan laut yang biru dan jernih juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Di sepanjang pantai, terdapat banyak pohon kelapa yang memberikan kesan tropis dan menambah keindahan alam pantai Kenjeran.

Di pantai Kenjeran, terdapat juga bebatuan karang yang membentuk formasi menarik. Formasi karang ini memiliki warna-warna yang indah, seperti putih, cokelat, dan hitam. Wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang formasi karang yang unik dan menarik.

Wisata Lainnya:  Wisata Air Terjun Curup Gangsa: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Wisata Pantai Kenjeran untuk Keluarga

Pantai Kenjeran juga menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sepanjang pantai, terdapat banyak wahana permainan yang disediakan untuk anak-anak, seperti becak air, perahu karet, dan sepeda air. Selain itu, di pantai Kenjeran juga terdapat taman bermain dan kolam renang yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Bagi pecinta kuliner, pantai Kenjeran juga memiliki banyak warung makanan dan resto yang menyajikan beragam kuliner khas Surabaya, seperti soto, rawon, dan pecel.

Wisata Pantai Kenjeran untuk Olahraga

Bagi yang gemar olahraga, pantai Kenjeran juga menyediakan beragam aktivitas yang dapat dilakukan, seperti jet ski, banana boat, dan parasailing. Aktivitas ini dapat dilakukan di beberapa tempat sewa peralatan yang terdapat di sepanjang pantai. Selain itu, di pantai Kenjeran juga terdapat area jogging track yang dapat digunakan untuk berolahraga sambil menikmati keindahan pantai.

Wisata Pantai Kenjeran pada Malam Hari

Pantai Kenjeran juga menjadi destinasi wisata yang menarik pada malam hari. Di sepanjang pantai, terdapat banyak kafe dan bar yang menyediakan live music dan hiburan lainnya. Selain itu, di pantai Kenjeran juga terdapat wahana lampu warna-warni yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Wisata Lainnya:  Tpa Wisata Edukasi Talangagung: Wisata Edukasi yang Menyenangkan

Akses Menuju Pantai Kenjeran

Menuju pantai Kenjeran dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, terdapat area parkir yang luas dan aman di sepanjang pantai. Sedangkan bagi yang menggunakan transportasi umum, dapat menggunakan angkutan kota atau bus yang menuju ke terminal Purabaya. Dari terminal Purabaya, dapat menggunakan angkutan kota atau taksi online untuk menuju pantai Kenjeran.

Biaya Masuk ke Pantai Kenjeran

Biaya masuk ke pantai Kenjeran cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp5.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan, biasanya sekitar Rp10.000 hingga Rp15.000 tergantung jenis kendaraan.

Kesimpulan

Pantai Kenjeran merupakan destinasi wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Keindahan alam pantai Kenjeran yang menawan, beragamnya aktivitas yang dapat dilakukan, dan kuliner khas Surabaya yang lezat menjadikan pantai Kenjeran sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Surabaya.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Martapura dan Banjarbaru: Menikmati Keindahan Alam Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *