Wisata Pantai Kalianda: Pesona Yg Menakjubkan dan Menawan Di Lampung

Posted on

Wisata Pantai Kalianda adalah salah satu destinasi liburan yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Pantai ini memiliki daya tarik yang luar biasa dan memukau dengan panorama alam yang indah serta air laut yang jernih dan biru. Pantai Kalianda juga memiliki keunikan tersendiri karena memiliki pasir putih yang lembut dan halus. Selain itu, Pantai Kalianda juga memiliki banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh para wisatawan, seperti snorkeling, diving, surfing, dan bermain pasir.

Keindahan Pantai Kalianda

Pantai Kalianda memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan halus, air laut yang jernih dan biru, dan panorama alam yang indah. Selain itu, Pantai Kalianda juga memiliki beberapa batu karang yang menjulang tinggi di tengah laut yang membuat pemandangan semakin menawan.

Wisata Lainnya:  Wisata Malam Garut: Menikmati Keindahan Garut di Malam Hari

Pantai Kalianda juga memiliki keunikan tersendiri karena memiliki hutan bakau yang menjulang tinggi di sekitarnya. Hutan bakau ini memberikan nuansa yang berbeda dan menambah keindahan Pantai Kalianda. Selain itu, di sekitar Pantai Kalianda juga terdapat beberapa pulau kecil yang bisa dijadikan tempat bermain dan menikmati keindahan alam.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Kalianda

Para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kalianda tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja, namun juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru dan menantang. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Kalianda antara lain:

  • Snorkeling
  • Diving
  • Surfing
  • Bermain pasir
  • Menyusuri hutan bakau
  • Bermain di pulau-pulau kecil di sekitar Pantai Kalianda

Dengan melakukan aktivitas-aktivitas tersebut, para wisatawan bisa merasakan sensasi yang berbeda dan menikmati keindahan alam Pantai Kalianda secara maksimal.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Kalianda

Pantai Kalianda juga menyediakan berbagai fasilitas yang bisa digunakan oleh para wisatawan, seperti:

  • Tempat parkir yang luas
  • Tempat penginapan seperti hotel dan villa
  • Warung makan dan restoran yang menyajikan berbagai makanan khas daerah
  • Toilet dan kamar mandi yang bersih dan terawat
  • Toko oleh-oleh yang menjual berbagai souvenir khas Lampung
Wisata Lainnya:  Wisata Madiun Malam Hari: Menikmati Keindahan Kota di Malam Hari

Dengan adanya fasilitas tersebut, para wisatawan bisa merasa nyaman dan lebih leluasa dalam menikmati keindahan Pantai Kalianda.

Cara menuju ke Pantai Kalianda

Untuk menuju ke Pantai Kalianda, para wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau travel. Jika menggunakan kendaraan pribadi, para wisatawan bisa mengikuti rute yang telah disediakan, yaitu:

  • Dari Bandar Lampung, menuju ke arah Rajabasa
  • Setelah melewati Rajabasa, belok ke kanan menuju ke Kalianda
  • Ikuti jalan sampai menemukan pertigaan, lalu belok kanan
  • Ikuti jalan terus sampai menemukan pantai Kalianda

Dengan mengikuti rute tersebut, para wisatawan bisa mencapai Pantai Kalianda dengan mudah dan cepat.

Harga tiket masuk ke Pantai Kalianda

Harga tiket masuk ke Pantai Kalianda cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 5.000,- per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan dan penggunaan fasilitas umum seperti toilet dan kamar mandi.

Kesimpulan

Wisata Pantai Kalianda adalah salah satu destinasi liburan yang sangat menarik dan memukau di Lampung. Pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan pasir putih yang lembut dan halus, air laut yang jernih dan biru, serta panorama alam yang indah. Selain itu, Pantai Kalianda juga memiliki banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh para wisatawan, seperti snorkeling, diving, surfing, dan bermain pasir. Dengan adanya fasilitas yang tersedia, para wisatawan bisa merasa nyaman dan lebih leluasa dalam menikmati keindahan Pantai Kalianda. Jadi, bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi berbeda dan menikmati keindahan alam Lampung, Pantai Kalianda adalah tempat yang wajib dikunjungi.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *