Wisata Pantai Batu Hiu: Wisata Seru di Malang

Posted on

Malang selalu memikat para wisatawan dengan keindahan alamnya. Salah satunya adalah pantai Batu Hiu yang terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri karena adanya batu hiu yang menjulang tinggi di tengah laut. Tak heran jika pantai ini menjadi destinasi wisata yang diminati oleh banyak orang.

Keindahan Wisata Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu memiliki pemandangan yang memukau, dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, ada juga batu-batu besar di sekitar pantai yang memberikan kesan alami dan menambah nilai estetika. Namun, yang paling menarik adalah batu hiu yang menjulang tinggi di tengah laut. Batu hiu ini menjadi ikon dari pantai Batu Hiu dan menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.

Wisata Lainnya:  Wisata Sakura Hills: Nikmati Keindahan Bunga Sakura di Indonesia

Kegiatan Seru di Pantai Batu Hiu

Tidak hanya menikmati keindahan alamnya, wisatawan juga dapat melakukan berbagai kegiatan seru di pantai Batu Hiu. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan antara lain:

1. Berenang dan Bermain Air

Air laut yang jernih menjadikan pantai Batu Hiu cocok untuk berenang dan bermain air. Wisatawan juga bisa menyewa peralatan snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut di sekitar batu hiu.

2. Menikmati Saat Sunset

Pantai Batu Hiu juga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati saat-saat sunset. Pemandangan matahari terbenam dari atas batu hiu akan membuat momen tersebut semakin indah dan romantis.

3. Memancing

Bagi penggemar memancing, pantai Batu Hiu juga menyediakan fasilitas untuk memancing. Wisatawan dapat menyewa peralatan memancing dan menikmati sensasi menangkap ikan di tengah laut.

4. Trekking

Para wisatawan juga bisa melakukan trekking di sekitar pantai Batu Hiu. Ada jalur-jalur yang dibuat untuk menikmati keindahan alam di sekitar pantai.

Fasilitas di Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu memiliki berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

Wisata Lainnya:  Hotel Duta Wisata II: Penginapan Nyaman di Pusat Kota

1. Area Parkir

Area parkir yang luas disediakan untuk para wisatawan yang datang dengan mobil atau sepeda motor.

2. Toilet dan Kamar Mandi

Untuk memenuhi kebutuhan sanitasi, pantai Batu Hiu menyediakan toilet dan kamar mandi yang bersih dan terawat.

3. Warung dan Restoran

Ada beberapa warung dan restoran yang menyediakan makanan dan minuman di sekitar pantai Batu Hiu. Wisatawan bisa menikmati hidangan khas Malang di sini.

4. Penginapan

Bagi wisatawan yang ingin menginap di sekitar pantai Batu Hiu, tersedia beberapa penginapan yang dapat disewa dengan harga yang terjangkau.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Hiu

Untuk masuk ke pantai Batu Hiu, wisatawan diwajibkan membayar tiket masuk dengan harga yang terjangkau. Tiket masuk untuk wisatawan domestik seharga Rp 5.000,- dan untuk wisatawan asing seharga Rp 10.000,-. Selain itu, ada juga biaya parkir sebesar Rp 5.000,- untuk motor dan Rp 10.000,- untuk mobil.

Lokasi dan Akses ke Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke pantai ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Dari Kota Malang, wisatawan dapat menggunakan angkutan kota (angkot) dengan rute Malang – Sumbermanjing Wetan. Setelah sampai di Sumbermanjing Wetan, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau menyewa mobil.

Wisata Lainnya:  Wisata di Kepanjen Malang: Destinasi Menarik untuk Dikunjungi

Kesimpulan

Pantai Batu Hiu adalah destinasi wisata yang menarik di Malang. Keindahan alamnya yang memukau, batu hiu yang menjulang tinggi di tengah laut, dan berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan menjadikan pantai ini sebagai tempat yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan fasilitas yang memadai, wisatawan dapat menikmati liburan yang menyenangkan di pantai Batu Hiu.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *