Wisata Pagilaran Batang: Menikmati Keindahan Alam Pedesaan

Posted on

Wisata Pagilaran Batang adalah tempat wisata yang berada di daerah pedesaan dengan keindahan alam yang memukau. Wisata ini menawarkan pemandangan yang indah, udara segar, dan suasana yang tenang. Bagi yang ingin melepas penat dari kehidupan perkotaan, wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Lokasi

Wisata Pagilaran Batang terletak di Desa Pagilaran, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Lokasi wisata ini mudah dijangkau dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Dari Kota Batang, wisata ini hanya berjarak sekitar 15 kilometer.

Fasilitas

Wisata Pagilaran Batang menawarkan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari area parkir yang luas, toilet, warung makan, hingga penginapan. Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas outbound, camping, dan trekking.

Pemandangan Alam

Salah satu daya tarik utama dari Wisata Pagilaran Batang adalah keindahan alamnya. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sawah yang hijau dan perbukitan yang indah. Suasana pedesaan yang tenang dan damai juga bisa membuat pengunjung merasa rileks dan nyaman.

Wisata Lainnya:  Ocean Park BSD – Taman Hiburan Keluarga Terbaik di Tangerang

Outbound

Bagi yang suka dengan aktivitas outbound, Wisata Pagilaran Batang juga menawarkan berbagai macam permainan outbound seperti flying fox, spider web, dan lain-lain. Pengunjung bisa merasakan sensasi yang berbeda dan adrenalin yang meningkat saat bermain outbound di Wisata Pagilaran Batang.

Camping

Bagi yang ingin merasakan pengalaman berkemah, Wisata Pagilaran Batang juga menyediakan area camping yang nyaman. Pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan yang tenang dan udara yang segar sambil berkemah di area yang telah disediakan.

Trekking

Pengunjung juga bisa menikmati trekking di Wisata Pagilaran Batang. Ada beberapa rute trekking yang bisa dipilih, seperti rute trekking ke puncak Bukit Pagilaran atau rute trekking ke air terjun. Selama trekking, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang segar.

Harga Tiket

Harga tiket masuk Wisata Pagilaran Batang cukup terjangkau. Untuk weekday, harga tiket masuk dewasa Rp15.000/orang dan anak-anak Rp7.500/orang. Sedangkan untuk weekend, harga tiket masuk dewasa Rp20.000/orang dan anak-anak Rp10.000/orang.

Waktu Buka

Wisata Pagilaran Batang buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Wisata Lainnya:  30 Tempat Wisata di Makassar dan Gowa yang Wajib Dikunjungi

Penginapan

Bagi yang ingin menginap di Wisata Pagilaran Batang, tersedia beberapa penginapan yang bisa dipilih. Mulai dari homestay, villa, hingga tenda dome. Pengunjung bisa memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Kesimpulan

Wisata Pagilaran Batang menawarkan keindahan alam pedesaan yang memukau. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sawah yang hijau, perbukitan yang indah, dan udara yang segar. Ada berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati, mulai dari outbound, camping, trekking, hingga penginapan. Harga tiket masuk cukup terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan wisata yang tepat untuk melepas penat dari kehidupan perkotaan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah di Wisata Pagilaran Batang dan menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *