Wisata Nongko Ijo: Liburan Asik di Kota Malang

Posted on

Wisata Nongko Ijo, Destinasi Terbaru di Kota Malang

Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Salah satu tempat yang sedang menjadi populer adalah Wisata Nongko Ijo. Destinasi wisata ini baru dibuka pada tahun 2020 dan langsung menjadi favorit para wisatawan.

Wisata Nongko Ijo terletak di Jl. Terusan Sulfat No. 3, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Tempat ini bisa dijangkau dengan mudah dari pusat kota Malang. Jaraknya hanya sekitar 3 kilometer dari Stasiun Malang.

Keunikan Wisata Nongko Ijo

Wisata Nongko Ijo memiliki banyak keunikan yang membuatnya berbeda dengan tempat wisata lain di Malang. Pertama, tempat ini memiliki konsep alam yang sangat kuat. Pengunjung akan disuguhi pemandangan hijau yang asri dan segar di sekitar area wisata.

Wisata Lainnya:  Wisata Summarecon Bekasi: Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Bekasi

Kedua, Wisata Nongko Ijo juga memiliki banyak wahana yang menarik. Pengunjung bisa menikmati wahana Flying Fox, ATV, hingga perahu bebek. Selain itu, di sini juga terdapat kolam renang yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Ketiga, Wisata Nongko Ijo juga memiliki berbagai spot foto yang unik dan instagramable. Pengunjung bisa mengambil foto di tengah kebun bunga yang cantik, di tengah jembatan gantung, atau di dekat air terjun buatan yang indah.

Harga Tiket Wisata Nongko Ijo

Untuk masuk ke Wisata Nongko Ijo, pengunjung harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk ke Wisata Nongko Ijo cukup terjangkau, yaitu Rp 35.000/orang. Harga tersebut sudah termasuk akses ke semua wahana yang ada di dalam wisata.

Selain itu, di dalam wisata juga terdapat banyak penjual makanan dan minuman. Pengunjung bisa membeli makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau.

Jadwal Buka Wisata Nongko Ijo

Wisata Nongko Ijo buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00. Jadi, pengunjung bisa datang ke wisata ini pada pagi hari atau sore hari. Namun, untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pengunjung, wisata ini juga menetapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wisata Lainnya:  Wisata Tanggamus: Menikmati Keindahan Alam di Sumatera

Pengunjung diharuskan memakai masker selama berada di dalam wisata dan menjaga jarak satu sama lain. Selain itu, pengunjung juga diwajibkan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang tersedia di beberapa titik di dalam wisata.

Bagaimana Cara Menuju Wisata Nongko Ijo?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menuju ke Wisata Nongko Ijo. Pertama, jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung bisa mengikuti arah ke Jl. Terusan Sulfat No. 3, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kedua, jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung bisa naik angkutan kota (angkot) yang menuju ke arah Lowokwaru atau Arjosari. Kemudian, turun di jalan raya Sulfat dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sekitar 500 meter.

Kesimpulan

Wisata Nongko Ijo adalah destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi di Kota Malang. Tempat ini memiliki banyak keunikan, seperti konsep alam yang kuat, wahana yang menarik, dan spot foto yang instagramable.

Harga tiket masuk ke Wisata Nongko Ijo cukup terjangkau, yaitu Rp 35.000/orang. Selain itu, wisata ini juga menetapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pengunjung.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Bali 5 Hari 4 Malam: Liburan Seru di Pulau Dewata

Jadi, tunggu apalagi? Jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Wisata Nongko Ijo dan nikmati liburan asik di kota Malang!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *