Wisata Ngawi Srambang: Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Ngawi merupakan kota kecil yang terletak di Jawa Timur. Meskipun terbilang kecil, Ngawi menyimpan banyak potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Srambang. Wisata Ngawi Srambang menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Ngawi.

Apa Itu Wisata Ngawi Srambang?

Srambang merupakan sebuah desa yang terletak di kecamatan Kedunggalar, Ngawi. Desa ini terkenal dengan wisata alamnya yang memukau. Di sini kita bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami.

Ada banyak spot yang bisa kita kunjungi di Srambang. Mulai dari air terjun, goa, hingga kebun teh. Semua spot tersebut memiliki keindahan yang berbeda-beda. Sehingga setiap pengunjung bisa memilih spot mana yang ingin mereka kunjungi.

Spot Wisata di Srambang

1. Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung merupakan salah satu spot wisata yang paling populer di Srambang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan airnya sangat jernih. Air terjun ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam sambil berenang.

Wisata Lainnya:  Wisata Rejang Lebong - Menemukan Keindahan Alam di Sumatera

2. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng adalah sebuah goa yang terletak di lereng Gunung Lawu. Goa ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Untuk menuju ke dalam goa, kita harus melewati beberapa rintangan seperti gua kecil dan sungai kecil.

3. Kebun Teh Srambang

Selain wisata alam, Srambang juga memiliki kebun teh yang sangat indah. Kebun teh ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Kamu bisa menikmati secangkir teh sambil menikmati keindahan alam Srambang.

Bagaimana Cara Menuju ke Srambang?

Srambang bisa diakses melalui jalan darat. Jaraknya sekitar 20 km dari pusat kota Ngawi. Jika kamu berasal dari luar kota Ngawi, kamu bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus atau travel. Namun, jika kamu ingin lebih mudah dan nyaman, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Tiket Masuk dan Fasilitas di Srambang

Tiket masuk untuk wisata Srambang sangat terjangkau. Hanya sekitar Rp 10.000 – Rp 15.000 per orang. Selain itu, di Srambang juga terdapat beberapa fasilitas seperti warung makan, toilet, dan tempat parkir yang luas.

Wisata Lainnya:  Menjelajahi Tempat Wisata di Surabaya Barat

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berkunjung ke Srambang

1. Persiapkan fisik yang cukup

Wisata Srambang memiliki spot yang membutuhkan tenaga yang cukup untuk dijelajahi. Jadi, pastikan kamu sudah dalam kondisi fisik yang cukup baik sebelum berkunjung ke sana.

2. Persiapkan barang bawaan

Kamu harus membawa barang bawaan yang cukup saat berkunjung ke Srambang. Terutama saat mengunjungi Air Terjun Dlundung dan Goa Selomangleng. Jangan lupa membawa pakaian ganti dan alas kaki yang nyaman.

3. Jangan meninggalkan sampah

Saat berkunjung ke Srambang, jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan. Jangan meninggalkan sampah sembarangan. Bawa sampahmu dan buang di tempat sampah yang disediakan.

Kesimpulan

Wisata Ngawi Srambang merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Ngawi. Di sana kita bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami. Ada banyak spot wisata yang bisa kita kunjungi, mulai dari air terjun, goa, hingga kebun teh. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum berkunjung ke sana.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *