Wisata Ngadiluwih Kediri: Temukan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Wisata Ngadiluwih Kediri dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Terletak di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar. Selain itu, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, mulai dari berjalan-jalan hingga menikmati kuliner khas daerah.

Keindahan Alam Ngadiluwih

Ngadiluwih dikenal sebagai daerah yang subur dan memiliki banyak perkebunan seperti perkebunan teh, kopi, dan kelapa. Dengan demikian, pemandangan yang ditawarkan sangat indah dan menyejukkan mata. Di sini, Anda bisa menikmati hijaunya perkebunan teh yang membentang sejauh mata memandang. Selain itu, ada juga pemandangan sawah yang hijau dan terlihat sangat asri. Di samping itu, wisatawan juga bisa menikmati panorama Gunung Kelud yang terlihat jelas dari Ngadiluwih.

Tempat Wisata Ngadiluwih

Ngadiluwih memiliki beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi, di antaranya:

Wisata Lainnya:  Wisata Indoor Bogor: Tempat Liburan Seru di Kota Hujan

Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies merupakan sebuah bukit dengan pemandangan yang unik dan menarik. Bukit ini dinamakan demikian karena bentuknya yang mirip dengan bukit di serial televisi Teletubbies. Di sini, wisatawan bisa berfoto-foto dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Kampung Turi

Kampung Turi merupakan kampung wisata yang menawarkan pengalaman berbeda dengan suasana pedesaan yang tenang dan damai. Di sini, wisatawan bisa berinteraksi dengan warga setempat dan belajar tentang kebudayaan daerah. Selain itu, ada juga aktivitas menarik seperti memetik buah dan membuat kerajinan tangan.

Curug Plawangan

Curug Plawangan merupakan air terjun yang terletak di tengah hutan pinus. Untuk mencapai air terjun ini, wisatawan harus melewati jalan setapak yang menantang namun pemandangannya sangat indah. Di sini, wisatawan bisa berenang atau hanya menikmati keindahan air terjun.

Kuliner Khas Ngadiluwih

Ngadiluwih juga terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat dan menggugah selera. Beberapa kuliner khas yang bisa dicoba di antaranya:

Sate Kelapa Muda

Sate kelapa muda adalah sate yang menggunakan bahan baku kelapa muda sebagai pengganti daging. Sate ini disajikan dengan bumbu kacang yang khas dan sangat lezat.

Wisata Lainnya:  Penyedia Jasa Titip Jogja Amanah dan Terpercaya: Leholehjogja.com

Nasi Pindang

Nasi pindang adalah nasi yang dimasak dengan kuah pindang yang terbuat dari ikan. Kuah pindang ini memiliki rasa yang gurih dan segar sehingga sangat cocok untuk disantap bersama nasi.

Kue Putu

Kue putu adalah kue tradisional yang terbuat dari tepung ketan dan gula merah. Kue ini dibungkus dengan daun pandan dan dimasak dalam alat khusus yang disebut putu bambu. Kue putu memiliki rasa yang manis dan aroma yang harum.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Ngadiluwih

Ngadiluwih menawarkan banyak aktivitas yang bisa dilakukan, di antaranya:

Menjelajahi Perkebunan Teh

Ngadiluwih terkenal dengan perkebunan tehnya yang indah dan luas. Wisatawan bisa menjelajahi perkebunan ini dan menikmati pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, wisatawan juga bisa memetik daun teh dan belajar tentang proses pembuatan teh.

Bersepeda

Ngadiluwih memiliki jalur sepeda yang menarik dan menantang. Wisatawan bisa menyewa sepeda dan berkeliling di sekitar perkebunan teh atau hutan pinus. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk menikmati keindahan alam Ngadiluwih.

Tracking di Hutan Pinus

Hutan pinus Ngadiluwih adalah tempat yang ideal untuk melakukan trekking atau hiking. Wisatawan bisa menikmati pemandangan yang indah dan udara yang segar di sini. Namun, sebelum melakukan aktivitas ini, pastikan Anda telah menyiapkan perlengkapan yang cukup dan mengikuti instruksi dari pemandu.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Rumpin Bogor: Menikmati Keindahan Alam di Bogor

Bagaimana Menuju Ngadiluwih

Ngadiluwih dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, Ngadiluwih terletak sekitar 25 km dari Kota Kediri dan dapat ditempuh selama sekitar 45 menit. Sedangkan bagi wisatawan yang menggunakan transportasi umum, terdapat angkutan umum seperti bus atau travel yang dapat membawa wisatawan menuju Ngadiluwih.

Kesimpulan

Ngadiluwih merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan aktivitas yang seru. Wisatawan dapat menikmati panorama perkebunan teh, sawah, dan Gunung Kelud yang indah. Selain itu, wisatawan juga dapat mencoba kuliner khas dan berpartisipasi dalam aktivitas menarik seperti menjelajahi perkebunan teh atau bersepeda. Ngadiluwih dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Ngadiluwih dan nikmati keindahan alamnya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *