Wisata Ngablak Magelang: Berlibur Seru di Tengah Alam

Posted on

Wisata Ngablak Magelang adalah destinasi wisata yang menarik bagi penggemar alam dan petualangan. Terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan pemandangan indah pegunungan dan udara segar yang menyegarkan. Selain itu, Ngablak juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang cocok untuk semua usia.

Keindahan Alam Ngablak

Ngablak terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asli dan alami. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan bukit-bukit hijau, hutan pinus yang rimbun, dan ladang teh yang memukau. Selain itu, terdapat juga air terjun yang menawan dan sungai yang jernih yang membuat suasana semakin menenangkan.

Bagi pecinta fotografi, Ngablak adalah tempat yang tepat untuk mengambil foto-foto indah. Terdapat banyak spot foto yang menarik seperti pemandangan bukit yang hijau dengan latar belakang langit biru, hutan pinus yang rimbun, dan air terjun yang mempesona.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Malam di Wonogiri

Aktivitas Seru di Ngablak

Tak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, Ngablak juga menyediakan berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di sini antara lain:

1. Bersepeda

Ngablak memiliki rute sepeda yang menarik dan menantang. Rute sepeda ini melewati pegunungan dan hutan pinus yang indah. Selain itu, terdapat juga rute sepeda yang mengarah ke air terjun yang menawan.

2. Trekking

Bagi pecinta petualangan, trekking adalah aktivitas yang cocok dilakukan di Ngablak. Ada banyak rute trekking yang menarik di sini, seperti trekking ke puncak gunung dan hutan pinus yang rimbun.

3. Camping

Ngablak menyediakan area camping yang nyaman dan aman. Area camping ini terletak di tengah hutan pinus yang asri dan menyediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet dan tempat memasak.

4. Rafting

Bagi yang suka olahraga air, rafting adalah aktivitas yang cocok dilakukan di Ngablak. Terdapat beberapa sungai yang cocok untuk rafting di sini, seperti Sungai Elo dan Sungai Progo.

Wisata Lainnya:  Temukan Keindahan Malam di Tempat Wisata Malam di Bogor

5. Menikmati Teh di Kebun Teh Ngablak

Ngablak juga terkenal dengan kebun tehnya yang indah. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana kebun teh yang asri dan menyegarkan. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli teh segar langsung dari petani teh setempat.

Informasi Tambahan

Lokasi Ngablak berada di Jl. Raya Magelang-Purworejo, Desa Ngablak, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Tiket masuk ke Ngablak sebesar Rp10.000 per orang.

Untuk penginapan, terdapat beberapa penginapan yang dapat dipilih di sekitar Ngablak. Beberapa di antaranya adalah villa, homestay, dan camping ground. Harga penginapan bervariasi tergantung dari fasilitas yang disediakan.

Kesimpulan

Wisata Ngablak Magelang adalah destinasi wisata yang menarik bagi penggemar alam dan petualangan. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang memukau dan melakukan berbagai aktivitas seru seperti bersepeda, trekking, camping, rafting, dan menikmati teh di kebun teh Ngablak. Bagi yang ingin berlibur di tengah alam yang masih asli dan alami, Ngablak adalah pilihan yang tepat.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *