Wisata Negeri Dongeng: Menikmati Keindahan Alam dan Cerita Rakyat Indonesia

Posted on

Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dan budaya yang kaya. Salah satu destinasi yang sedang menjadi favorit para wisatawan adalah Wisata Negeri Dongeng. Wisata ini menawarkan pengalaman unik dalam menikmati keindahan alam dan cerita rakyat Indonesia yang kaya akan mitos dan legenda.

Apa Itu Wisata Negeri Dongeng?

Wisata Negeri Dongeng merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di kaki Gunung Batur, Bali. Wisata ini menawarkan pengalaman menyenangkan untuk menjelajahi alam, menikmati pemandangan yang indah, dan mendengarkan cerita rakyat Indonesia. Wisata Negeri Dongeng memiliki luas sekitar 10 hektar dan terdiri dari berbagai spot wisata seperti air terjun, danau, dan hutan yang menawan.

Menikmati Alam yang Menawan

Salah satu hal yang membuat Wisata Negeri Dongeng begitu menarik adalah keindahan alamnya. Wisata ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan dengan hutan yang lebat, air terjun yang indah, danau yang jernih, serta pemandangan yang menawan. Para pengunjung dapat menikmati alam dengan berjalan-jalan di sekitar kawasan wisata atau menyewa sepeda gunung untuk menjelajahi tempat-tempat yang sulit dijangkau dengan berjalan kaki.

Wisata Lainnya:  Museum Angkut Batu: Wisata Otomotif Terbaik di Indonesia

Mendengarkan Cerita Rakyat Indonesia

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung Wisata Negeri Dongeng juga dapat mendengarkan cerita rakyat Indonesia yang kaya akan mitos dan legenda. Cerita rakyat yang disampaikan di sini berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi. Para pengunjung dapat mendengarkan cerita rakyat dari pemandu wisata yang berpengalaman atau melihat pertunjukan wayang kulit yang diselenggarakan di kawasan wisata.

Menikmati Aktivitas Outbound

Wisata Negeri Dongeng juga menawarkan berbagai aktivitas outbound yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Beberapa aktivitas outbound yang tersedia di sini antara lain flying fox, paintball, dan tali-tarik. Aktivitas outbound ini cocok untuk kelompok yang ingin mengadakan kegiatan team building atau sekadar mencoba pengalaman baru bersama keluarga atau teman.

Menikmati Kuliner Khas Bali

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bali tanpa mencicipi kuliner khasnya. Di Wisata Negeri Dongeng, para pengunjung dapat menikmati kuliner khas Bali seperti nasi campur, bebek betutu, dan sate lilit. Selain itu, di sini juga tersedia berbagai macam minuman khas Bali seperti es kelapa muda dan es buah segar yang menyegarkan.

Menikmati Sunrise dan Sunset yang Memukau

Salah satu pengalaman yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Wisata Negeri Dongeng adalah menikmati sunrise dan sunset yang memukau. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam dari atas bukit yang memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Restoran Kota Wisata: Tempat Makan Lezat di Tengah Keramaian

Menikmati Sensasi Camping

Bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi camping, di Wisata Negeri Dongeng juga tersedia area camping yang nyaman dan aman. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau menyewa tenda yang sudah disediakan oleh pengelola wisata. Selain itu, di sini juga tersedia fasilitas seperti kamar mandi, tempat api unggun, dan area untuk memasak.

Harga Tiket Masuk Wisata Negeri Dongeng

Untuk masuk ke Wisata Negeri Dongeng, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk asuransi dan pemandu wisata yang akan menemani selama menjelajahi kawasan wisata. Selain itu, di sini juga tersedia paket-paket wisata yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget pengunjung.

Bagaimana Cara Menuju ke Wisata Negeri Dongeng?

Untuk menuju ke Wisata Negeri Dongeng, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau taksi. Dari Denpasar, perjalanan ke Wisata Negeri Dongeng dapat ditempuh selama sekitar 1,5 jam dengan jarak sekitar 50 km. Pengunjung dapat mengakses alamat Wisata Negeri Dongeng di Jalan Raya Kintamani, Desa Penelokan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Kelebihan dan Kekurangan Wisata Negeri Dongeng

Sebagai salah satu destinasi wisata yang sedang populer, Wisata Negeri Dongeng memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui oleh pengunjung sebelum berkunjung ke sini.

Wisata Lainnya:  Apakah Nama Pantai yang Menjadi Objek Wisata di Thailand?

Kelebihan Wisata Negeri Dongeng

  • Menawarkan keindahan alam yang menakjubkan
  • Menyajikan cerita rakyat Indonesia yang kaya akan mitos dan legenda
  • Menyediakan berbagai aktivitas outbound yang seru dan menantang
  • Menyajikan kuliner khas Bali yang lezat
  • Menyediakan area camping yang nyaman dan aman

Kekurangan Wisata Negeri Dongeng

  • Lokasi yang cukup jauh dari pusat kota
  • Waktu tempuh yang cukup lama
  • Kemacetan pada saat musim liburan
  • Harga tiket masuk yang cukup mahal

Kesimpulan

Wisata Negeri Dongeng merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dan cerita rakyat Indonesia yang kaya akan mitos dan legenda. Wisata ini menawarkan pengalaman menyenangkan dalam menikmati alam, mendengarkan cerita rakyat, menikmati kuliner khas Bali, dan berbagai aktivitas outbound yang seru dan menantang. Bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi camping, di sini juga tersedia area camping yang nyaman dan aman. Walau memiliki kekurangan seperti lokasi yang cukup jauh dari pusat kota dan harga tiket masuk yang cukup mahal, namun kelebihan yang dimilikinya membuat Wisata Negeri Dongeng menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Bali.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *