Wisata Murah di Bandung: Nikmati Liburan Hemat di Kota Kembang

Posted on

Bandung dikenal sebagai kota kreatif dan ramah di kantong. Tidak heran jika banyak wisatawan yang memilih Bandung sebagai destinasi liburan mereka. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan wisata murah meriah yang bisa dinikmati oleh siapa saja. Berikut adalah beberapa wisata murah di Bandung yang bisa menjadi pilihanmu untuk liburan hemat.

1. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panas Ciater terletak di kawasan Subang, sekitar 30 km dari pusat kota Bandung. Tempat ini merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang ingin bersantai dan menikmati suasana alam yang segar. Kamu bisa menikmati kolam renang air panas, bermain di taman air, atau berjalan-jalan di sekitar kebun teh yang indah. Harga tiket masuk ke pemandian air panas Ciater sekitar Rp 20.000,- per orang.

2. Kampung Gajah Wonderland

Bagi kamu yang suka dengan wisata edukatif, Kampung Gajah Wonderland bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini kamu bisa belajar tentang berbagai jenis hewan, seperti gajah, kuda, burung, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga berbagai wahana permainan yang bisa kamu coba, seperti flying fox, ATV, dan sepeda air. Harga tiket masuk ke Kampung Gajah Wonderland sekitar Rp 15.000,- per orang.

3. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana alam yang hijau dan sejuk. Di sini kamu bisa berjalan-jalan di tengah hutan, bersepeda, atau piknik bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas olahraga, seperti lapangan tenis, voli, dan basket. Harga tiket masuk ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda sekitar Rp 5.000,- per orang.

4. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka belajar tentang geologi. Di sini kamu bisa melihat berbagai koleksi batu dan fosil yang sangat menarik. Selain itu, terdapat juga berbagai informasi tentang geologi Indonesia yang sangat bermanfaat. Harga tiket masuk ke Museum Geologi Bandung sekitar Rp 5.000,- per orang.

Wisata Lainnya:  Bukit Moko Bandung: Pesona Alam yang Menawan

5. Taman Film Indonesia

Bagi kamu yang suka dengan dunia perfilman, Taman Film Indonesia bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini kamu bisa melihat berbagai koleksi film Indonesia yang sangat bersejarah. Selain itu, terdapat juga berbagai acara yang bisa kamu ikuti, seperti diskusi film dan workshop. Harga tiket masuk ke Taman Film Indonesia sekitar Rp 5.000,- per orang.

6. Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang ingin belajar tentang lalu lintas. Di sini kamu bisa belajar tentang berbagai jenis kendaraan dan cara berkendara yang aman. Selain itu, terdapat juga berbagai wahana permainan yang bisa kamu coba, seperti balapan sepeda dan mobil mini. Harga tiket masuk ke Taman Lalu Lintas sekitar Rp 5.000,- per orang.

7. Taman Miniatur Kereta Api

Taman Miniatur Kereta Api merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka dengan kereta api. Di sini kamu bisa melihat berbagai miniatur kereta api yang sangat detail dan menarik. Selain itu, terdapat juga berbagai wahana permainan yang bisa kamu coba, seperti kereta mini dan sepeda air. Harga tiket masuk ke Taman Miniatur Kereta Api sekitar Rp 5.000,- per orang.

8. Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan danau yang indah. Di sini kamu bisa berjalan-jalan di sekitar danau, menikmati kuliner khas Bandung, atau bermain di pantai pasir putih yang indah. Harga tiket masuk ke Situ Patenggang sekitar Rp 10.000,- per orang.

9. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka dengan wisata alam. Di sini kamu bisa melihat keindahan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Selain itu, terdapat juga berbagai wahana permainan yang bisa kamu coba, seperti berkuda dan menunggang ATV. Harga tiket masuk ke Gunung Tangkuban Perahu sekitar Rp 20.000,- per orang.

10. Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana pedesaan yang tenang. Di sini kamu bisa berjalan-jalan di kebun buah, menikmati kuliner khas Bandung, atau bermain di taman air. Harga tiket masuk ke Taman Wisata Mekarsari sekitar Rp 10.000,- per orang.

11. Dago Dream Park

Dago Dream Park merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka dengan wisata wahana. Di sini kamu bisa mencoba berbagai wahana permainan yang seru, seperti roller coaster, kincir raksasa, dan rumah hantu. Selain itu, terdapat juga berbagai toko souvenir dan kuliner. Harga tiket masuk ke Dago Dream Park sekitar Rp 15.000,- per orang.

Wisata Lainnya:  Wisata Waduk Pacal: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

12. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana pasar tradisional yang unik. Di sini kamu bisa mencoba berbagai kuliner khas Bandung, berbelanja oleh-oleh, atau menikmati suasana alam yang segar. Harga tiket masuk ke Floating Market Lembang sekitar Rp 20.000,- per orang.

13. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana pedesaan yang tenang. Di sini kamu bisa berjalan-jalan di sekitar peternakan, bermain dengan hewan ternak, atau berfoto dengan latar belakang alam yang indah. Harga tiket masuk ke Farmhouse Lembang sekitar Rp 20.000,- per orang.

14. Taman Bunga Begonia

Taman Bunga Begonia merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka dengan keindahan bunga. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam bunga begonia yang sangat indah dan menarik. Selain itu, terdapat juga berbagai wahana permainan yang bisa kamu coba, seperti sepeda air dan ATV. Harga tiket masuk ke Taman Bunga Begonia sekitar Rp 10.000,- per orang.

15. Pasar Baru

Pasar Baru merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka berbelanja dengan harga murah. Di sini kamu bisa membeli berbagai macam produk fashion dan aksesoris dengan harga yang terjangkau. Selain itu, terdapat juga berbagai kuliner khas Bandung yang bisa kamu coba. Pasar Baru buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB.

16. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka berbelanja dengan suasana yang nyaman dan modern. Di sini kamu bisa membeli berbagai macam produk fashion dan aksesoris dengan harga yang terjangkau. Selain itu, terdapat juga berbagai restoran dan cafe yang bisa kamu kunjungi. Cihampelas Walk buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB.

17. Pabrik Coklat Dago

Pabrik Coklat Dago merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka dengan coklat. Di sini kamu bisa melihat proses pembuatan coklat dari awal hingga menjadi produk jadi. Selain itu, terdapat juga berbagai macam produk coklat yang bisa kamu beli sebagai oleh-oleh. Harga tiket masuk ke Pabrik Coklat Dago sekitar Rp 5.000,- per orang.

18. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka dengan seni budaya tradisional. Di sini kamu bisa menikmati pertunjukan angklung yang sangat menarik dan meriah. Selain itu, terdapat juga berbagai macam tari dan musik tradisional yang bisa kamu lihat. Harga tiket masuk ke Saung Angklung Udjo sekitar Rp 100.000,- per orang.

Wisata Lainnya:  Wisata Purwokerto Dekat Stasiun

19. Rumah Mode

Rumah Mode merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka berbelanja dengan harga diskon. Di sini kamu bisa membeli berbagai macam produk fashion dan aksesoris dengan harga yang lebih murah dari harga normal. Selain itu, terdapat juga berbagai restoran dan cafe yang bisa kamu kunjungi. Rumah Mode buka setiap hari dari pukul 09.00-21.00 WIB.

20. Pasar Seni ITB

Pasar Seni ITB merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka dengan seni dan kreativitas. Di sini kamu bisa melihat berbagai karya seni yang sangat menarik dan unik, seperti lukisan, patung, dan kerajinan tangan. Selain itu, terdapat juga berbagai macam kuliner khas Bandung. Pasar Seni ITB buka setiap hari dari pukul 10.00-18.00 WIB.

21. Jalan Braga

Jalan Braga merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka dengan sejarah dan budaya kota Bandung. Di sini kamu bisa melihat berbagai bangunan tua yang masih terjaga dengan baik, seperti gedung Merdeka dan The Majestic Building. Selain itu, terdapat juga berbagai restoran dan cafe yang bisa kamu kunjungi. Jalan Braga buka setiap hari selama 24 jam.

22. Taman Musik Centrum

Taman Musik Centrum merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka dengan musik. Di sini kamu bisa menikmati pertunjukan musik yang sangat meriah dan menarik. Selain itu, terdapat juga berbagai macam kuliner khas Bandung. Taman Musik Centrum buka setiap hari dari pukul 07.00-21.00 WIB.

23. Taman Sejarah

Taman Sejarah merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka dengan sejarah kota Bandung. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam benda-benda peninggalan sejarah, seperti foto, dokumen, dan artefak. Selain itu, terdapat juga berbagai macam kuliner khas Bandung. Taman Sejarah buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB.

24. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka dengan sejarah internasional. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam benda-benda peninggalan sejarah, seperti foto, dokumen, dan artefak yang berkaitan dengan Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955. Harga tiket masuk ke Museum Konferensi Asia Afrika sekitar Rp 5.000,- per orang.

25. Pasar Ciwalk

Pasar Ciwalk merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang suka berbelanja dengan suasana yang modern dan nyaman. Di sini kamu bisa membeli berbagai macam produk fashion dan aksesoris dengan harga yang terjangkau. Selain itu,

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *