Wisata Mojo Kediri: Menikmati Keindahan Alam dan Sejarah di Kota Kediri

Posted on

Kota Kediri merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kota yang memiliki julukan sebagai kota singa itu menyimpan banyak keindahan alam dan sejarah yang patut untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Kediri adalah Wisata Mojo Kediri.

Mengenal Wisata Mojo Kediri

Wisata Mojo Kediri merupakan salah satu objek wisata yang berada di Kediri. Tempat wisata ini berada di Desa Mojo, Kecamatan Ngadiluwih. Lokasi wisata ini sangat mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya Kediri-Malang.

Wisata Mojo Kediri menawarkan spot wisata yang berbeda dengan tempat wisata lainnya. Dari sisi sejarah, di tempat ini terdapat situs peninggalan sejarah dari Kerajaan Majapahit. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan keindahan alam yang mempesona. Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang hijau dan asri.

Keindahan Alam di Wisata Mojo Kediri

Wisata Mojo Kediri menawarkan keindahan alam yang memikat hati. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang asri dan hijau. Dari atas bukit, kamu bisa melihat hamparan sawah yang luas dan hijau. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki udara yang sejuk dan segar di pagi hari.

Wisata Lainnya:  Aulia Wisata: Menikmati Keindahan Alam Indonesia dengan Lebih Dekat

Jika kamu suka dengan olahraga, di tempat ini juga terdapat area outbond yang menantang. Kamu bisa mencoba berbagai macam permainan outbond dengan teman-teman dan keluarga.

Menelusuri Situs Sejarah Kerajaan Majapahit

Wisata Mojo Kediri juga menawarkan pengalaman untuk menelusuri situs sejarah Kerajaan Majapahit. Di tempat ini terdapat beberapa peninggalan sejarah dari Kerajaan Majapahit, seperti candi-candi yang masih berdiri kokoh.

Salah satu situs sejarah yang terkenal di tempat ini adalah Candi Kedaton. Candi ini merupakan peninggalan sejarah yang dibangun pada masa pemerintahan Raja Hayam Wuruk. Selain Candi Kedaton, di tempat ini juga terdapat Candi Brahu dan Candi Angin-angin.

Spot Foto Instagramable di Wisata Mojo Kediri

Bagi kamu yang suka berfoto, di Wisata Mojo Kediri juga terdapat spot foto yang instagramable. Spot foto ini menawarkan latar belakang pemandangan alam yang mempesona. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang bukit hijau, hamparan sawah, dan pemandangan matahari terbenam.

Salah satu spot foto yang terkenal di tempat ini adalah Pohon Cinta. Di tempat ini terdapat pohon besar yang dianggap sebagai pohon cinta. Banyak pasangan yang datang ke tempat ini untuk berfoto bersama di bawah pohon cinta.

Wisata Lainnya:  7 Rekomendasi Pantai di Lombok yang Harus Didatangi

Keunikan Wisata Mojo Kediri

Selain menawarkan keindahan alam dan sejarah, Wisata Mojo Kediri juga memiliki keunikan tersendiri. Salah satu keunikan dari tempat wisata ini adalah adanya kafe kopi yang berada di tengah sawah. Kamu bisa menikmati kopi sambil menikmati pemandangan sawah yang hijau dan asri.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat rumah tradisional yang bisa kamu kunjungi. Di rumah tradisional ini kamu bisa melihat langsung cara hidup masyarakat Kediri pada masa lalu. Kamu bisa melihat berbagai macam peralatan dan benda-benda tradisional yang masih dipertahankan hingga saat ini.

Cara Menuju Wisata Mojo Kediri

Jika kamu ingin berkunjung ke Wisata Mojo Kediri, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute Kediri-Malang. Setelah melewati perbatasan Kediri-Malang, kamu akan menemukan Wisata Mojo Kediri di sebelah kanan jalan raya.

Jika kamu menggunakan kendaraan umum, kamu bisa menggunakan bus atau travel yang menuju Kediri atau Malang. Setelah sampai di Terminal Kediri atau Terminal Arjosari Malang, kamu bisa menggunakan angkutan umum yang menuju Wisata Mojo Kediri.

Wisata Lainnya:  Kota Baru Parahyangan Wisata: Destinasi Wisata Terbaik di Bandung

Harga Tiket Masuk Wisata Mojo Kediri

Untuk bisa menikmati berbagai macam fasilitas di Wisata Mojo Kediri, kamu harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk Wisata Mojo Kediri cukup terjangkau. Untuk orang dewasa, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,-. Sedangkan untuk anak-anak, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,-.

Jam Buka Wisata Mojo Kediri

Wisata Mojo Kediri buka setiap hari dari pukul 07.00-17.00 WIB.

Kesimpulan

Wisata Mojo Kediri merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di kota Kediri. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang mempesona, menelusuri situs sejarah Kerajaan Majapahit, dan menikmati kopi di tengah sawah.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau dan tempat wisata ini juga mudah dijangkau. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi Wisata Mojo Kediri dan nikmati pengalaman liburan yang berbeda di kota singa!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *