Wisata Menarik di Laos: Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Laos adalah negara di Asia Tenggara yang terkenal dengan keindahan alamnya. Negara ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa wisata menarik di Laos yang wajib kamu kunjungi!

1. Kuil Wat Phu

Kuil Wat Phu terletak di provinsi Champasak, Laos Selatan. Kuil ini dibangun pada abad ke-11 dan merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Wat Phu adalah kuil Hindu yang di dalamnya terdapat patung Dewa Siwa serta relief-relief yang sangat indah. Selain itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit kuil ini.

2. Sungai Mekong

Sungai Mekong adalah sungai terpanjang di Asia Tenggara yang mengalir melintasi enam negara, termasuk Laos. Kamu dapat menikmati keindahan sungai ini dengan naik kapal wisata atau memancing di sekitar sungai. Selain itu, terdapat banyak desa nelayan di sepanjang sungai yang dapat kamu kunjungi.

3. Kuil That Luang

Kuil That Luang adalah salah satu bangunan Buddha terbesar di dunia. Kuil ini terletak di ibu kota Laos, Vientiane. Kuil yang dibangun pada abad ke-16 ini sangat indah dengan atap berwarna emas yang sangat mencolok. Selain itu, di dalam kuil terdapat patung Buddha setinggi 45 meter.

4. Taman Nasional Nam Ha

Taman Nasional Nam Ha terletak di provinsi Luang Namtha, Laos Utara. Taman nasional ini memiliki banyak hutan hujan tropis dan merupakan rumah bagi berbagai macam flora dan fauna. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas di taman nasional ini, seperti hiking, berkemah, dan melihat keindahan alam.

5. Kuil Pak Ou

Kuil Pak Ou terletak di sekitar 25 kilometer dari kota Luang Prabang. Kuil ini terkenal dengan ribuan patung Buddha kecil yang terdapat di dalamnya. Patung-patung tersebut ditempatkan di dalam gua yang berada di tebing sungai Mekong. Selain itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan indah dari atas tebing.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam Cipatuh: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

6. Air Terjun Kuang Si

Air Terjun Kuang Si terletak sekitar 30 kilometer dari kota Luang Prabang. Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki beberapa kolam alami yang dapat kamu gunakan untuk berenang. Selain itu, terdapat juga beberapa jalur hiking di sekitar air terjun yang dapat kamu jelajahi.

7. Kota Luang Prabang

Kota Luang Prabang adalah salah satu kota terindah di Laos. Kota ini terletak di tengah-tengah pegunungan dan memiliki banyak bangunan bersejarah. Selain itu, kamu juga dapat menikmati keindahan alam di sekitar kota, seperti air terjun Kuang Si dan pak Ou.

8. Kuil Xieng Thong

Kuil Xieng Thong terletak di kota Luang Prabang dan merupakan salah satu kuil terindah di Laos. Kuil ini dibangun pada abad ke-16 dan memiliki atap yang sangat indah. Selain itu, di dalam kuil terdapat patung Buddha yang sangat besar dan indah.

9. Vang Vieng

Vang Vieng terletak di provinsi Vientiane dan terkenal dengan keindahan alamnya. Di Vang Vieng, kamu dapat menikmati keindahan karst dan sungai Nam Song. Selain itu, terdapat juga berbagai aktivitas yang dapat kamu lakukan di Vang Vieng, seperti hiking, tubing, dan berkemah.

10. Kuil Wat Sisaket

Kuil Wat Sisaket terletak di ibu kota Laos, Vientiane. Kuil ini merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Vientiane dan memiliki arsitektur yang sangat indah. Di dalam kuil terdapat ribuan patung Buddha yang sangat kecil dan indah.

11. Kuil Wat Xieng Khuan

Kuil Wat Xieng Khuan terletak di sekitar 25 kilometer dari ibu kota Laos, Vientiane. Kuil ini dikenal dengan sebutan Buddha Park dan memiliki berbagai macam patung Buddha dan dewa Hindu. Selain itu, di dalam kuil terdapat patung besar yang terbuat dari beton dan memiliki wajah yang sangat menyeramkan.

12. Taman Nasional Phou Hin Boun

Taman Nasional Phou Hin Boun terletak di provinsi Khammouane, Laos Tengah. Taman nasional ini memiliki banyak gua yang sangat indah dan merupakan rumah bagi berbagai macam flora dan fauna. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas di taman nasional ini, seperti hiking, berkemah, dan melihat keindahan alam.

13. Kuil Wat Manorom

Kuil Wat Manorom terletak di kota Luang Prabang dan merupakan salah satu kuil Buddha terbesar di Laos. Kuil ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan terdapat patung Buddha yang sangat besar dan indah di dalam kuil.

Wisata Lainnya:  Kantor Pemasaran Grand Wisata Bekasi: Menawarkan Investasi Properti yang Menguntungkan

14. Kota Pakse

Kota Pakse adalah ibu kota provinsi Champasak, Laos Selatan. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya dan terdapat banyak destinasi wisata yang menarik di sekitar kota, seperti Kuil Wat Phu dan air terjun Tad Fane.

15. Air Terjun Tad Fane

Air Terjun Tad Fane terletak sekitar 40 kilometer dari kota Pakse. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan merupakan salah satu air terjun terbesar di Laos. Kamu dapat menikmati keindahan alam di sekitar air terjun dan melakukan berbagai aktivitas, seperti hiking dan berkemah.

16. Kuil Wat Mai Suwannaphumaham

Kuil Wat Mai Suwannaphumaham terletak di kota Luang Prabang dan merupakan salah satu kuil Buddha terbesar di Laos. Kuil ini memiliki atap yang sangat indah dan terdapat patung Buddha yang sangat besar di dalam kuil.

17. Kota Savannakhet

Kota Savannakhet terletak di provinsi Savannakhet, Laos Tengah. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya dan terdapat banyak destinasi wisata yang menarik di sekitar kota, seperti Kuil That Ing Hang dan Kuil Wat Xayaphoum.

18. Kuil That Ing Hang

Kuil That Ing Hang terletak di kota Savannakhet dan merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Laos. Kuil ini dibangun pada abad ke-16 dan memiliki arsitektur yang sangat indah. Di dalam kuil terdapat patung Buddha yang sangat besar dan indah.

19. Kuil Wat Xayaphoum

Kuil Wat Xayaphoum terletak di kota Savannakhet dan merupakan salah satu kuil Buddha terbesar di Laos. Kuil ini memiliki atap yang sangat indah dan terdapat patung Buddha yang sangat besar di dalam kuil.

20. Air Terjun Khone Phapheng

Air Terjun Khone Phapheng terletak di provinsi Champasak, Laos Selatan. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun terbesar di dunia dan memiliki ketinggian sekitar 21 meter. Kamu dapat menikmati keindahan alam di sekitar air terjun dan melakukan berbagai aktivitas, seperti hiking dan berkemah.

21. Kuil Wat Phra That Phanom

Kuil Wat Phra That Phanom terletak di provinsi Nakhon Phanom, Laos Selatan. Kuil ini merupakan salah satu kuil Buddha terbesar di Laos dan memiliki arsitektur yang sangat indah. Di dalam kuil terdapat patung Buddha yang sangat besar dan indah.

22. Kota Thakhek

Kota Thakhek terletak di provinsi Khammouane, Laos Tengah. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya dan terdapat banyak destinasi wisata yang menarik di sekitar kota, seperti Taman Nasional Phou Hin Boun dan Air Terjun Konglor.

23. Air Terjun Konglor

Air Terjun Konglor terletak sekitar 100 kilometer dari kota Thakhek. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan merupakan salah satu air terjun terbesar di Laos. Kamu dapat menikmati keindahan alam di sekitar air terjun dan melakukan berbagai aktivitas, seperti hiking dan berkemah.

Wisata Lainnya:  Wisata Pemalang Paduraksa: Objek Wisata Terbaru di Pemalang

24. Kuil Wat Si Saket

Kuil Wat Si Saket terletak di ibu kota Laos, Vientiane. Kuil ini merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Vientiane dan memiliki arsitektur yang sangat indah. Di dalam kuil terdapat ribuan patung Buddha yang sangat kecil dan indah.

25. Kuil Wat Pha That Luang

Kuil Wat Pha That Luang terletak di ibu kota Laos, Vientiane. Kuil ini merupakan salah satu kuil Buddha terbesar di dunia dan memiliki atap berwarna emas yang sangat mencolok. Di dalam kuil terdapat patung Buddha setinggi 45 meter.

26. Kota Xieng Khouang

Kota Xieng Khouang terletak di provinsi Xieng Khouang, Laos Utara. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya dan terdapat banyak destinasi wisata yang menarik di sekitar kota, seperti Situs Warisan Dunia Plain of Jars.

27. Situs Warisan Dunia Plain of Jars

Situs Warisan Dunia Plain of Jars terletak di provinsi Xieng Khouang, Laos Utara. Situs ini terdiri dari beberapa wilayah yang memiliki ribuan bebatuan besar yang membentuk cawan. Belum diketahui pasti mengapa bebatuan tersebut dibuat, namun situs ini sangat menarik untuk dikunjungi.

28. Kuil Wat Xiengthong Neua

Kuil Wat Xiengthong Neua terletak di kota Luang Prabang dan merupakan salah satu kuil Buddha terindah di Laos. Kuil ini memiliki atap yang sangat indah dan terdapat patung Buddha yang sangat besar di dalam kuil.

29. Kuil Wat Visoun

Kuil Wat Visoun terletak di kota Luang Prabang dan merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Laos. Kuil ini dibangun pada abad ke-16 dan memiliki arsitektur yang sangat indah. Di dalam kuil terdapat patung Buddha yang sangat besar dan indah.

30. Kuil Wat Phra Buddhabat

Kuil Wat Phra Buddhabat terletak di provinsi Sayabouly, Laos Utara. Kuil ini merupakan salah satu kuil Buddha terbesar di Laos dan memiliki arsitektur yang sangat indah. Di dalam kuil terdapat patung Buddha yang sangat besar dan indah.

Jadi, itulah beberapa wisata menarik di Laos yang wajib kamu kunjungi. Dari kuil-kuil bersejarah hingga keindahan alam yang memukau, Laos memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para wisatawan. Jangan lupa untuk merencanakan perjalananmu dengan baik dan menikmati semua yang Laos tawarkan!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *