Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Posted on

Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, dikenal sebagai pusat bisnis dan industri. Namun, siapa sangka bahwa di tengah-tengah hiruk-pikuk kota ini terdapat sebuah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa, yaitu Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya.

Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya terletak di kawasan Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan hutan mangrove yang hijau dan rimbun, serta berbagai aktifitas yang menarik untuk dilakukan bersama keluarga atau teman-teman.

Keunikan Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya

Salah satu keunikan dari Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya adalah keberadaan hutan mangrove yang masih asri dan sehat. Hutan mangrove ini merupakan ekosistem yang sangat penting, karena mampu menahan abrasi dan memperbaiki kualitas air di sekitar kawasan ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Tawangmangu Malam Hari: Keindahan yang Menawan

Selain itu, di Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya juga terdapat jalur jembatan kayu yang membentang di atas permukaan air, yang sangat cocok untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati keindahan alam sekitar. Jalur jembatan kayu ini juga dilengkapi dengan berbagai spot foto yang menarik dan instagramable.

Aktivitas Menarik di Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya, di antaranya:

1. Berjalan-jalan di Jalur Jembatan Kayu

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jalur jembatan kayu di Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya sangat cocok untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati keindahan alam sekitar. Jangan lupa untuk membawa kamera, karena banyak sekali spot foto yang instagramable di sepanjang jalur jembatan kayu ini.

2. Bersepeda di Hutan Mangrove

Jika Anda suka olahraga sepeda, Anda bisa menyewa sepeda di Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya dan bersepeda di sekitar hutan mangrove yang hijau dan rimbun. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk menikmati keindahan alam sekitar sambil berolahraga sekaligus.

Wisata Lainnya:  Wisata Pantai Trenggalek: Menikmati Keindahan Wisata Pantai di Trenggalek

3. Naik Perahu di Sungai Wonorejo

Anda juga bisa naik perahu di Sungai Wonorejo yang berada di sekitar Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya. Dari perahu, Anda bisa menikmati keindahan hutan mangrove dari sudut pandang yang berbeda.

4. Memancing di Hutan Mangrove

Bagi Anda yang suka memancing, Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya juga menyediakan area untuk memancing di dalam hutan mangrove. Anda bisa memancing ikan-ikan kecil yang hidup di sekitar area ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya

Harga tiket masuk ke Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk jam buka, Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

Conclusion

Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang asri dan sehat di tengah-tengah kota. Dari berjalan-jalan di jalur jembatan kayu hingga bersepeda di hutan mangrove, ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Jangan lupa untuk mengunjungi Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya saat berkunjung ke kota Surabaya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *