Wisata Malam di Bali 2019: Menikmati Keindahan Pulau Dewata di Malam Hari

Posted on

Bali selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alamnya yang tiada banding serta budaya dan tradisi yang khas membuat Bali menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Namun, selain wisata siang, Bali juga menawarkan pengalaman wisata malam yang tak kalah menarik. Berikut adalah beberapa wisata malam di Bali yang wajib dikunjungi pada tahun 2019.

1. Kuta Beachwalk

Salah satu destinasi wisata malam di Bali yang paling populer adalah Kuta Beachwalk. Terletak di pusat Kuta, Beachwalk menawarkan pengalaman belanja yang unik dan menyenangkan di malam hari. Terdapat berbagai macam toko, restoran, dan pusat hiburan di sini, membuat pengunjung tidak akan kehabisan aktivitas untuk dilakukan. Selain itu, Kuta Beachwalk juga memiliki acara musik dan pertunjukan seni yang menarik di malam hari.

2. Jimbaran Bay

Jimbaran Bay merupakan destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman kuliner yang lezat di sepanjang pantai. Restoran-restoran di sini menawarkan hidangan laut segar yang sangat lezat. Selain itu, Jimbaran Bay juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler, membuat pengunjung semakin terpesona dengan keindahan Bali.

3. Tanah Lot

Tanah Lot merupakan destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman spiritual yang unik. Di sini, pengunjung dapat mengunjungi pura yang terletak di atas batu karang di tengah laut. Pada malam hari, Tanah Lot juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan tari dan musik Bali di sini.

4. Kintamani

Kintamani adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pemandangan Gunung Batur yang indah. Pada malam hari, pengunjung dapat menikmati makan malam di restoran yang terletak di atas tebing dengan pemandangan Gunung Batur yang spektakuler. Selain itu, Kintamani juga menawarkan pengalaman menikmati pemandangan bintang-bintang di malam hari.

Wisata Lainnya:  Wisata Waduk Gondang - Keindahan Alam yang Menakjubkan

5. Tari Kecak di Uluwatu

Salah satu pertunjukan seni yang paling terkenal di Bali adalah Tari Kecak di Uluwatu. Pertunjukan ini menampilkan tarian tradisional Bali yang diiringi oleh suara “cak” yang dibuat oleh para penari. Pertunjukan ini diadakan di sebuah tempat yang terletak di atas tebing dengan pemandangan laut yang indah. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam sebelum pertunjukan dimulai.

6. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul merupakan destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman spiritual yang unik. Di sini, pengunjung dapat melakukan ritual penyucian dengan air suci yang berasal dari mata air suci di dalam pura. Pura Tirta Empul juga menawarkan pemandangan yang indah pada malam hari, membuat pengunjung semakin terhubung dengan alam dan kepercayaan mereka.

7. Pasar Malam Gianyar

Pasar malam Gianyar adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman belanja yang unik. Terletak di pusat kota Gianyar, pasar malam ini menawarkan berbagai macam barang dan makanan tradisional Bali yang lezat. Selain itu, di pasar malam Gianyar juga terdapat pertunjukan seni dan musik Bali yang menarik.

8. Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman romantis di tepi pantai. Pada malam hari, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah sambil menikmati makan malam di restoran-restoran yang terletak di sepanjang pantai. Selain itu, di Pantai Sanur juga terdapat pusat hiburan yang menawarkan pertunjukan musik dan tari Bali yang menarik.

9. Waterbom Bali

Waterbom Bali adalah taman air yang terletak di Kuta. Di malam hari, Waterbom Bali menawarkan pengalaman unik dengan suasana yang lebih intim dan romantis. Selain itu, di sini terdapat kolam renang yang diterangi oleh cahaya yang indah, membuat pengunjung semakin terpesona dengan keindahan Bali.

10. Pura Besakih

Pura Besakih adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman spiritual yang unik. Pura ini merupakan pura terbesar dan terpenting di Bali, dan dianggap sebagai “pusat” dari seluruh pura di Bali. Pada malam hari, pengunjung dapat mengunjungi pura ini dan menikmati suasana yang tenang dan damai.

11. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman yang santai dan menyenangkan di tepi pantai. Di sini terdapat banyak restoran dan bar yang menawarkan hidangan dan minuman yang lezat. Selain itu, di pantai ini juga sering diadakan pertunjukan musik dan acara-acara lain yang menarik.

12. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman yang menyenangkan untuk keluarga. Di sini, pengunjung dapat melihat binatang-binatang asli Indonesia dan dunia, serta menikmati pertunjukan yang menarik. Pada malam hari, Bali Safari and Marine Park juga menawarkan pengalaman yang unik dengan suasana yang lebih intim.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Ciater Subang: Wisata Air Panas Terbaik di Jawa Barat

13. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman yang santai dan menyenangkan di tepi pantai. Di sini terdapat banyak restoran dan bar yang menawarkan hidangan dan minuman yang lezat. Selain itu, di pantai ini juga sering diadakan pertunjukan musik dan acara-acara lain yang menarik.

14. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman seni dan budaya yang unik. Di sini terdapat patung Garuda Wisnu Kencana yang sangat besar, serta taman dan museum yang menampilkan seni dan budaya Bali. Pada malam hari, Garuda Wisnu Kencana juga menawarkan pertunjukan teater dan musik yang menarik.

15. Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman spiritual dan alam yang indah. Pura ini terletak di tengah-tengah Danau Beratan, dan menawarkan pemandangan yang indah pada malam hari. Selain itu, di sini juga sering diadakan pertunjukan tari dan musik Bali yang menarik.

16. Pantai Lovina

Pantai Lovina adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman yang santai dan menenangkan di tepi pantai. Di sini terdapat banyak restoran dan bar yang menawarkan hidangan dan minuman yang lezat. Selain itu, di pantai ini juga sering diadakan pertunjukan musik dan acara-acara lain yang menarik. Selain itu, di Pantai Lovina juga terdapat lumba-lumba yang dapat dilihat pada malam hari.

17. Pantai Padang-Padang

Pantai Padang-Padang adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman yang santai dan menyenangkan di tepi pantai. Di sini terdapat banyak restoran dan bar yang menawarkan hidangan dan minuman yang lezat. Selain itu, di pantai ini juga sering diadakan pertunjukan musik dan acara-acara lain yang menarik.

18. Pura Luhur Batukaru

Pura Luhur Batukaru adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman spiritual yang unik. Pura ini terletak di kaki Gunung Batukaru, dan menawarkan pemandangan yang indah pada malam hari. Selain itu, di sini juga sering diadakan pertunjukan tari dan musik Bali yang menarik.

19. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman seni dan budaya yang unik. Di sini terdapat taman yang menampilkan seni dan budaya Bali, serta pertunjukan seni dan musik yang menarik. Pada malam hari, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana juga menawarkan pemandangan yang indah.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Alam Suranadi - Wisata Alam di Lombok Tengah

20. Pantai Bingin

Pantai Bingin adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman yang santai dan menyenangkan di tepi pantai. Di sini terdapat banyak restoran dan bar yang menawarkan hidangan dan minuman yang lezat. Selain itu, di pantai ini juga sering diadakan pertunjukan musik dan acara-acara lain yang menarik.

21. Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman spiritual dan alam yang indah. Pura ini terletak di tengah-tengah taman yang indah, dan menawarkan pemandangan yang indah pada malam hari. Selain itu, di sini juga sering diadakan pertunjukan tari dan musik Bali yang menarik.

22. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman yang santai dan menyenangkan di tepi pantai. Di sini terdapat banyak restoran dan bar yang menawarkan hidangan dan minuman yang lezat. Selain itu, di pantai ini juga sering diadakan pertunjukan musik dan acara-acara lain yang menarik.

23. Pura Goa Gajah

Pura Goa Gajah adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman spiritual yang unik. Pura ini merupakan pura kuno yang terletak di dalam gua, dan menawarkan suasana yang tenang dan damai. Pada malam hari, Pura Goa Gajah juga menawarkan pemandangan yang indah.

24. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman kuliner yang lezat di sepanjang pantai. Restoran-restoran di sini menawarkan hidangan laut segar yang sangat lezat. Selain itu, di Pantai Jimbaran juga terdapat pertunjukan musik dan tari Bali yang menarik.

25. Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman spiritual dan seni yang unik. Pura ini terletak di tengah-tengah taman yang indah, dan menawarkan pertunjukan tari dan musik Bali yang menarik. Pada malam hari, Pura Taman Saraswati juga menawarkan pemandangan yang indah.

26. Pantai Balangan

Pantai Balangan adalah destinasi wisata malam di Bali yang menawarkan pengalaman yang santai dan menyenangkan di tepi pantai. Di sini terdapat banyak restoran dan bar yang menawarkan hidangan dan minuman yang lezat. Selain itu

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *