Wisata Mangrove BJBR Probolinggo – Menikmati Keindahan Alam di Taman Mangrove Terbesar di Indonesia

Posted on

Wisata Mangrove BJBR Probolinggo adalah salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi bagi para pecinta keindahan alam. Terletak di area hutan mangrove terbesar di Indonesia, wisata ini menawarkan pengalaman untuk menikmati keindahan alam yang masih asli dan alami.

Keindahan Alam di Wisata Mangrove BJBR Probolinggo

Wisata Mangrove BJBR Probolinggo menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Para pengunjung dapat menikmati keindahan hutan mangrove yang masih asli dan alami. Hutan mangrove ini membentang sejauh 3.000 hektar dan merupakan hutan mangrove terbesar di Indonesia.

Di dalam hutan mangrove ini, para pengunjung dapat menemukan berbagai jenis tumbuhan dan binatang yang hidup di dalamnya. Beberapa jenis binatang yang dapat ditemukan di dalam hutan mangrove ini antara lain burung-burung langka, kepiting, udang, dan berbagai jenis ikan.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam Cimahi: Destinasi Wisata Alami di Jawa Barat

Selain itu, wisata ini juga menawarkan pengalaman menarik untuk menikmati alam dengan cara yang berbeda. Para pengunjung dapat menaiki perahu kayu yang telah disediakan untuk menelusuri area hutan mangrove. Dengan menaiki perahu kayu, para pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang lebih dekat dan lebih intim.

Fasilitas di Wisata Mangrove BJBR Probolinggo

Wisata Mangrove BJBR Probolinggo telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat pengunjung merasa nyaman dan aman. Beberapa fasilitas yang tersedia di wisata ini antara lain:

  • Parkir kendaraan
  • Area istirahat
  • Toilet
  • Warung makan
  • Perahu kayu
  • Pemandu wisata

Dengan adanya fasilitas yang memadai, wisata Mangrove BJBR Probolinggo menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Cara Menuju Wisata Mangrove BJBR Probolinggo

Wisata Mangrove BJBR Probolinggo terletak di Desa Kebonagung, Kecamatan Wonoasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Untuk menuju ke wisata ini, para pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau travel.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti jalan raya Probolinggo-Banyuwangi. Setelah melewati area perkebunan tebu, pengunjung akan menemukan papan petunjuk menuju wisata Mangrove BJBR Probolinggo. Pengunjung dapat mengikuti petunjuk tersebut untuk menuju ke wisata ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Kuliner Solo yang Lagi Hits: Nikmati Kelezatan Kuliner Khas Solo

Harga Tiket Masuk Wisata Mangrove BJBR Probolinggo

Harga tiket masuk wisata Mangrove BJBR Probolinggo cukup terjangkau. Untuk pengunjung dewasa, harga tiket masuknya adalah Rp20.000/orang. Sedangkan untuk anak-anak, harga tiket masuknya adalah Rp10.000/orang.

Dengan harga tiket yang terjangkau dan fasilitas yang memadai, wisata Mangrove BJBR Probolinggo menjadi salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi bagi para pecinta keindahan alam.

Kesimpulan

Wisata Mangrove BJBR Probolinggo merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan pengalaman untuk menikmati keindahan alam yang masih asli dan alami. Terletak di hutan mangrove terbesar di Indonesia, wisata ini menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Dengan adanya fasilitas yang memadai dan harga tiket yang terjangkau, wisata Mangrove BJBR Probolinggo menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *