Wisata Malam Bantul: Tempat Seru untuk Berlibur di Malam Hari

Posted on

Bantul adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang menyimpan banyak tempat wisata menarik. Salah satu yang cukup populer adalah wisata malam Bantul. Tempat ini menawarkan berbagai macam kegiatan dan wahana seru yang hanya dapat dinikmati pada malam hari.

Mengenal Wisata Malam Bantul

Wisata malam Bantul adalah tempat rekreasi yang buka pada malam hari. Dalam tempat ini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam wahana dan kegiatan seru seperti arung jeram, flying fox, hingga bermain paintball. Selain itu, ada juga beberapa tempat kuliner yang buka hingga larut malam dan cocok untuk mengisi perut setelah menikmati wahana.

Kelebihan Wisata Malam Bantul

Kelebihan dari wisata malam Bantul adalah kegiatan yang ditawarkan cocok untuk semua kalangan. Baik anak-anak maupun dewasa dapat menikmati wahana yang tersedia. Selain itu, suasana malam hari juga memberikan sensasi yang berbeda dan bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Wisata Lainnya:  Wisata di Dekat Stasiun Bogor

Wahana Seru di Wisata Malam Bantul

Ada banyak wahana seru yang dapat dinikmati di wisata malam Bantul. Salah satunya adalah arung jeram di sungai Elo. Pengunjung akan diajak menyusuri sungai dengan menggunakan ban atau perahu karet. Sensasi berada di alam yang masih asri dan sejuk tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Selanjutnya, ada flying fox dengan panjang 250 meter yang menghubungkan Dlingo Bambu Park dan Goa Jomblang. Wahana ini cocok bagi yang suka dengan adrenalin dan tantangan.

Tak hanya itu, wisata malam Bantul juga menawarkan paintball untuk pengunjung yang suka bermain game strategi. Dalam permainan ini, pemain harus menembakkan peluru cat ke musuh untuk memenangkan permainan.

Tempat Kuliner di Wisata Malam Bantul

Setelah menikmati wahana, pengunjung dapat mencoba berbagai macam kuliner yang ada di wisata malam Bantul. Salah satunya adalah warung makan Padang yang menyediakan berbagai macam masakan Padang yang lezat. Selain itu, ada juga warung sate yang buka hingga larut malam.

Wisata Lainnya:  Kebun Raya Cibodas: Menikmati Keindahan Taman Botani yang Penuh Pesona

Tiket Masuk Wisata Malam Bantul

Untuk bisa menikmati wisata malam Bantul, pengunjung harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk bervariasi tergantung dari wahana yang ingin diikuti. Harga tiket berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 100.000. Selain itu, pengunjung juga harus membayar biaya tambahan untuk setiap wahana yang ingin diikuti.

Tips Berkunjung ke Wisata Malam Bantul

Untuk bisa menikmati wisata malam Bantul dengan maksimal, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Pertama, datanglah pada hari-hari libur atau akhir pekan untuk menghindari antrian yang panjang. Kedua, jangan lupa membawa uang secukupnya untuk membayar tiket masuk dan biaya tambahan wahana. Terakhir, datanglah bersama teman atau keluarga untuk menambah keseruan dalam liburan.

Kesimpulan

Wisata malam Bantul adalah tempat rekreasi yang cocok untuk mengisi waktu luang pada malam hari. Dalam tempat ini, pengunjung dapat menikmati berbagai macam wahana seru dan kuliner yang lezat. Dengan suasana malam hari yang berbeda, liburan di wisata malam Bantul akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *