Wisata London Inggris: Menikmati Keindahan Kota London

Posted on

London, ibu kota Inggris, merupakan salah satu kota terkenal di dunia. Kota ini menawarkan beragam tempat wisata yang menarik dan menawan. Dari bangunan bersejarah, taman yang indah, hingga museum yang menakjubkan, semuanya bisa ditemukan di London. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke London.

1. Menara London

Menara London atau Tower of London merupakan salah satu bangunan bersejarah yang terkenal di London. Bangunan ini pernah digunakan sebagai penjara dan tempat eksekusi pada masa lalu. Sekarang, Menara London menjadi tempat wisata yang populer. Di sini, pengunjung dapat melihat koleksi permata kerajaan Inggris yang terkenal, Crown Jewels. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat penjara dan meriam kuno.

2. Istana Buckingham

Istana Buckingham merupakan tempat tinggal resmi Ratu Inggris. Bangunan ini memiliki arsitektur yang indah dan menawan. Di sini, pengunjung dapat menyaksikan pergantian penjaga secara berkala. Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi State Rooms, ruangan-ruangan yang digunakan untuk acara kenegaraan dan penerimaan tamu.

3. Big Ben dan Palace of Westminster

Big Ben dan Palace of Westminster merupakan simbol dari London. Big Ben adalah jam raksasa yang terletak di atas Palace of Westminster, gedung parlemen Inggris. Pengunjung dapat melihat jam tersebut dari dekat dan juga mengunjungi gedung parlemen untuk melihat bagaimana proses legislasi dilakukan di Inggris.

4. British Museum

British Museum merupakan museum yang menampilkan koleksi seni dan artefak dari seluruh dunia. Di sini, pengunjung dapat melihat mumi Mesir kuno, artefak dari Yunani kuno, hingga kebudayaan Asia. British Museum juga menyimpan beragam koleksi seni seperti lukisan dan patung dari berbagai zaman.

5. Taman Hyde

Taman Hyde merupakan salah satu taman terbesar di London. Taman ini sangat indah dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Di sini, pengunjung dapat berjalan-jalan atau bersepeda sambil menikmati pemandangan taman dan air mancur yang indah.

Wisata Lainnya:  Wisata Jamus: Menjelajahi Keindahan Alam dan Sejarah Indonesia

6. London Eye

London Eye adalah roda raksasa yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Roa ini memiliki ketinggian 135 meter dan pengunjung dapat melihat pemandangan kota London dari atas. London Eye sangat populer dan menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke London.

7. National Gallery

National Gallery adalah museum seni yang menampilkan koleksi seni dari abad ke-13 hingga abad ke-19. Di sini, pengunjung dapat melihat lukisan terkenal seperti Mona Lisa karya Leonardo da Vinci dan Sunflowers karya Vincent van Gogh. National Gallery juga menawarkan tur gratis yang diselenggarakan setiap hari.

8. Katedral St. Paul

Katedral St. Paul adalah katedral yang indah dan memiliki sejarah yang panjang. Katedral ini merupakan tempat penobatan Ratu Inggris dan juga menjadi tempat pernikahan dan pemakaman terkenal. Di sini, pengunjung dapat melihat arsitektur yang indah dan mengunjungi kubah yang menawarkan pemandangan indah dari atas.

9. Tate Modern

Tate Modern adalah museum seni modern yang terletak di bekas pabrik tenun. Di sini, pengunjung dapat melihat koleksi seni modern seperti lukisan, patung, dan karya seni instalasi. Tate Modern juga memiliki toko suvenir dan restoran yang menawarkan pemandangan indah dari atas.

10. Camden Market

Camden Market adalah pasar yang terkenal di London. Di sini, pengunjung dapat membeli beragam barang unik seperti pakaian vintage, aksesori, dan barang seni. Selain itu, Camden Market juga menawarkan makanan dari berbagai negara seperti falafel, sushi, dan burger.

11. Madame Tussauds

Madame Tussauds adalah museum lilin yang menampilkan patung lilin selebriti terkenal. Di sini, pengunjung dapat melihat patung lilin dari selebriti seperti Beyonce, David Beckham, dan Lady Gaga. Madame Tussauds juga menawarkan pengalaman interaktif seperti berfoto dengan patung lilin.

12. West End

West End adalah kawasan yang terkenal dengan teater dan pertunjukan musikal. Di sini, pengunjung dapat menonton pertunjukan musikal terkenal seperti The Phantom of the Opera dan Les Miserables. Selain itu, di West End juga terdapat bioskop dan restoran yang menawarkan beragam pilihan makanan.

13. Greenwich

Greenwich adalah kawasan yang terletak di tepi Sungai Thames. Di sini, pengunjung dapat melihat observatorium Greenwich yang terkenal dan meridian Greenwich, garis bujur nol dari mana waktu dihitung di seluruh dunia. Selain itu, di Greenwich juga terdapat pasar yang menawarkan makanan dan barang unik.

14. Tower Bridge

Tower Bridge adalah jembatan yang terkenal di London. Jembatan ini memiliki arsitektur yang indah dan menawan. Di sini, pengunjung dapat melihat pemandangan Sungai Thames dan juga mengunjungi Tower Bridge Exhibition, museum yang menampilkan sejarah dan teknologi pembangunan jembatan.

Wisata Lainnya:  Foto Wisata Malang: Menikmati Keindahan Kota Apel Melalui Lensa Kamera

15. Notting Hill

Notting Hill adalah kawasan yang terkenal dengan rumah-rumah berwarna-warni dan pasar seni. Di sini, pengunjung dapat berjalan-jalan dan menikmati pemandangan rumah-rumah yang indah. Selain itu, di Notting Hill juga terdapat pasar seni Portobello Road yang menawarkan barang-barang antik dan vintage.

16. Victoria and Albert Museum

Victoria and Albert Museum adalah museum seni dan desain terbesar di dunia. Di sini, pengunjung dapat melihat koleksi seni dan desain dari seluruh dunia seperti pakaian, perhiasan, dan furnitur. Victoria and Albert Museum juga menawarkan tur gratis yang diselenggarakan setiap hari.

17. Covent Garden

Covent Garden adalah kawasan yang terkenal dengan pasar dan pertunjukan jalanan. Di sini, pengunjung dapat membeli beragam barang seperti pakaian, aksesori, dan buku. Selain itu, di Covent Garden juga terdapat restoran dan pub yang menawarkan makanan dan minuman yang lezat.

18. Westminister Abbey

Westminster Abbey adalah gereja yang indah dan memiliki sejarah yang panjang. Gereja ini merupakan tempat pemakaman dan penobatan para raja dan ratu Inggris. Di sini, pengunjung dapat melihat arsitektur yang indah dan mengunjungi makam para tokoh terkenal seperti Charles Darwin dan Isaac Newton.

19. Natural History Museum

Natural History Museum adalah museum yang menampilkan koleksi sejarah alam dari seluruh dunia. Di sini, pengunjung dapat melihat fosil dinosaurus, replika hewan purba, dan koleksi mineral. Natural History Museum juga menawarkan tur gratis yang diselenggarakan setiap hari.

20. Kew Gardens

Kew Gardens adalah taman botani yang terkenal di London. Di sini, pengunjung dapat melihat beragam spesies tanaman dan bunga dari seluruh dunia. Kew Gardens juga menawarkan greenhouse yang menampilkan tanaman tropis dan subtropis.

21. Serpentine Gallery

Serpentine Gallery adalah galeri seni yang terletak di Taman Hyde. Di sini, pengunjung dapat melihat pameran seni dari seniman terkenal seperti Jeff Koons dan Yoko Ono. Serpentine Gallery juga menawarkan tur gratis yang diselenggarakan setiap hari.

22. The Shard

The Shard adalah gedung pencakar langit tertinggi di Inggris. Di sini, pengunjung dapat melihat pemandangan kota London dari ketinggian. The Shard juga memiliki restoran dan bar yang menawarkan pemandangan indah dari atas.

23. Churchill War Rooms

Churchill War Rooms adalah museum yang menampilkan sejarah Perang Dunia II dan kepemimpinan Winston Churchill. Di sini, pengunjung dapat melihat ruangan-ruangan yang digunakan untuk pertemuan dan keputusan penting selama perang. Churchill War Rooms juga menawarkan tur audio yang diselenggarakan setiap hari.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Bandungan Terbaru: Menikmati Keindahan Alam di Jawa Tengah

24. Borough Market

Borough Market adalah pasar yang terkenal di London. Di sini, pengunjung dapat membeli beragam makanan dan minuman seperti keju, roti, daging, dan minuman tradisional Inggris. Selain itu, Borough Market juga menawarkan makanan dari berbagai negara seperti Italia, Spanyol, dan India.

25. Arsenal Stadium

Arsenal Stadium adalah stadion sepak bola yang terkenal di London. Stadion ini merupakan markas besar klub sepak bola Arsenal yang terkenal. Di sini, pengunjung dapat melihat ruang ganti dan stadion yang indah. Arsenal Stadium juga menawarkan tur yang diselenggarakan setiap hari.

26. The National Maritime Museum

The National Maritime Museum adalah museum yang menampilkan sejarah kelautan dan laut dari seluruh dunia. Di sini, pengunjung dapat melihat koleksi kapal-kapal dan peralatan navigasi dari berbagai masa. The National Maritime Museum juga menawarkan tur gratis yang diselenggarakan setiap hari.

27. The Globe Theatre

The Globe Theatre adalah teater yang terkenal dengan pertunjukan drama karya William Shakespeare. Di sini, pengunjung dapat menonton pertunjukan yang direkonstruksi secara historis. The Globe Theatre juga menawarkan tur yang diselenggarakan setiap hari.

28. The British Library

The British Library adalah perpustakaan nasional Inggris yang menampilkan koleksi buku dan artefak dari seluruh dunia. Di sini, pengunjung dapat melihat naskah-naskah kuno seperti Magna Carta dan Codex Sinaiticus. The British Library juga menawarkan tur gratis yang diselenggarakan setiap hari.

29. The Royal Observatory

The Royal Observatory adalah observatorium yang terletak di Greenwich. Di sini, pengunjung dapat melihat teleskop dan peralatan astronomi yang digunakan untuk mempelajari bintang dan planet. The Royal Observatory juga menawarkan tur yang diselenggarakan setiap hari.

30. The National Portrait Gallery

The National Portrait Gallery adalah museum seni yang menampilkan koleksi potret tokoh terkenal dari seluruh dunia. Di sini, pengunjung dapat melihat potret dari tokoh seperti William Shakespeare dan Queen Elizabeth II. The National Portrait Gallery juga menawarkan tur gratis yang diselenggarakan setiap hari.

Kesimpulan

London adalah kota yang menawarkan beragam tempat wisata yang menarik dan menawan. Dari bangunan bersejarah, taman yang indah, hingga museum yang menakjubkan, semuanya bisa ditemukan di London. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang telah disebutkan di atas saat berkunjung ke London. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *