Wisata Lengkong Nganjuk: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Posted on

Nganjuk merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang kaya akan tempat wisata. Salah satu destinasi yang patut dikunjungi adalah wisata Lengkong Nganjuk. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang masih asri di tengah kota.

Keindahan Alam Wisata Lengkong Nganjuk

Wisata Lengkong Nganjuk memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan sawah yang hijau dan pepohonan yang rindang. Selain itu, wisata ini juga memiliki sebuah air terjun yang menyegarkan mata dan pikiran.

Terletak di ketinggian sekitar 450 mdpl, membuat wisata Lengkong Nganjuk memiliki udara yang sejuk dan segar. Di sini, pengunjung dapat merasakan udara yang masih bersih dan bebas polusi.

Wisata Lainnya:  Braga Bandung Wisata - Menikmati Keindahan Kota Bandung dengan Berbagai Macam Aktivitas Wisata

Tempat Menarik di Wisata Lengkong Nganjuk

Ada beberapa tempat menarik yang dapat dikunjungi di wisata Lengkong Nganjuk, antara lain:

1. Air Terjun Lengkong Nganjuk

Salah satu spot yang paling populer di wisata Lengkong Nganjuk adalah air terjunnya. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan airnya yang jernih membuat pengunjung ingin segera berenang di bawahnya.

2. Spot Foto di Pinggir Sawah

Di sekitar wisata Lengkong Nganjuk terdapat banyak padang rumput dan sawah yang bisa dijadikan tempat berfoto yang instagramable. Pengunjung juga bisa berkeliling naik sepeda santai sambil menikmati pemandangan alam.

3. Area Camping

Bagi yang ingin merasakan sensasi berkemah di tengah alam, wisata Lengkong Nganjuk menyediakan area camping yang nyaman. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan alam malam hari dan menyalakan api unggun.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Wisata Lengkong Nganjuk

Tiket masuk wisata Lengkong Nganjuk sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 5.000,- per orang. Pengunjung juga bisa menyewa sepeda santai dengan harga Rp 10.000,- per jam. Selain itu, di dalam wisata juga terdapat kamar mandi dan toilet yang bersih dan terawat.

Wisata Lainnya:  Manfaat Menggunakan Biro Perjalanan Wisata Luar Negeri

Jadwal Buka dan Lokasi Wisata Lengkong Nganjuk

Wisata Lengkong Nganjuk buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Lokasinya berada di Desa Lengkong, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Cara Menuju Wisata Lengkong Nganjuk

Untuk menuju wisata Lengkong Nganjuk, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau travel. Dari pusat kota Nganjuk, wisata ini berjarak sekitar 10 km atau dapat ditempuh selama 30 menit dengan kendaraan bermotor.

Kelebihan Wisata Lengkong Nganjuk

Ada beberapa kelebihan yang membuat wisata Lengkong Nganjuk patut dikunjungi, antara lain:

1. Keindahan Alam yang Asri

Di wisata Lengkong Nganjuk, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan sejuk di tengah kota.

2. Tiket Masuk yang Terjangkau

Tiket masuk wisata Lengkong Nganjuk sangat terjangkau, sehingga cocok bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam dengan budget minim.

3. Fasilitas yang Memadai

Di dalam wisata Lengkong Nganjuk terdapat fasilitas yang memadai seperti kamar mandi, toilet, dan area parkir yang luas.

Wisata Lainnya:  Wisata Tiris Probolinggo: Tersembunyi tapi Menakjubkan

Kesimpulan

Wisata Lengkong Nganjuk merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang masih asri dan sejuk di tengah kota. Dengan tiket masuk yang terjangkau dan fasilitas yang memadai, wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi wisata Lengkong Nganjuk dan nikmati keindahan alamnya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *