Wisata Kulon Progo Pule Payung – Menikmati Keindahan Alam yang Memukau

Posted on

Keindahan Alam Kulon Progo Pule Payung

Kulon Progo adalah salah satu kabupaten di DIY yang kaya akan keindahan alamnya. Salah satu tempat wisata yang menarik di Kulon Progo adalah Pule Payung. Pule Payung merupakan surganya wisata alam yang memiliki keindahan yang memukau dan menyejukkan. Terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Pule Payung memiliki keindahan alam yang begitu menakjubkan.

Di Pule Payung, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang begitu indah. Terdapat hamparan sawah, perkebunan, dan tebing-tebing batu yang menambah keindahan alam di Pule Payung. Di sini pengunjung dapat bersantai menikmati keindahan alam sambil menikmati udara segar dan sejuk yang dihasilkan oleh pepohonan di sekitar Pule Payung.

Menikmati Aktivitas Wisata di Pule Payung

Di Pule Payung, pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan alamnya saja, namun juga dapat melakukan berbagai aktivitas wisata yang menarik. Salah satunya adalah trekking. Dengan berjalan kaki di sekitar Pule Payung, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu indah dan menyejukkan.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Muntilan – Menikmati Keindahan Alam yang Menawan

Bagi pengunjung yang suka dengan olahraga air, di Pule Payung juga terdapat sungai yang bisa dijadikan tempat untuk rafting atau arung jeram. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati kegiatan camping di Pule Payung dengan menikmati keindahan alam di malam hari.

Menikmati Kuliner Khas Kulon Progo di Pule Payung

Tidak hanya menikmati keindahan alam dan aktivitas wisata yang menarik, di Pule Payung pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas Kulon Progo yang lezat. Salah satunya adalah bakpia pathok yang terkenal di Kulon Progo. Bakpia pathok ini memiliki rasa yang khas dan sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh ketika pulang dari Pule Payung.

Selain itu, di Pule Payung juga terdapat tempat makan yang menyajikan kuliner khas Kulon Progo lainnya seperti nasi goreng, sate klatak, dan gudeg. Pengunjung dapat menikmati makanan lezat tersebut sambil menikmati keindahan alam di Pule Payung.

Fasilitas di Pule Payung

Pule Payung menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Di sini terdapat area parkir yang luas, toilet, dan juga warung makan. Selain itu, terdapat juga homestay dan camping ground bagi pengunjung yang ingin menginap di Pule Payung.

Wisata Lainnya:  Puri Wisata Baturaden: Tempat Wisata Keluarga yang Menyenangkan

Informasi Tiket Masuk dan Jam Buka Pule Payung

Untuk masuk ke Pule Payung, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp20.000,- per orang. Jam buka Pule Payung adalah dari pagi hingga sore hari, yaitu dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Cara Menuju Pule Payung

Untuk menuju ke Pule Payung, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Dari pusat kota Yogyakarta, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, rute yang dapat diambil adalah melalui Jalan Wates, kemudian belok ke arah Desa Jatimulyo. Setelah sampai di Desa Jatimulyo, pengunjung akan menemukan papan petunjuk menuju Pule Payung.

Kesimpulan

Pule Payung adalah tempat wisata alam yang menarik di Kulon Progo. Di sini pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang memukau, melakukan aktivitas wisata yang menarik, dan juga menikmati kuliner khas Kulon Progo yang lezat. Dengan fasilitas yang memadai dan tiket masuk yang terjangkau, Pule Payung sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa kunjungi Pule Payung saat berkunjung ke Kulon Progo!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *