10 Tempat Wisata di Penang yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Penang adalah salah satu kota di Malaysia yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sana, mulai dari berwisata sejarah, kuliner, hingga keindahan alam. Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Penang yang wajib dikunjungi:

1. Kek Lok Si Temple

Kek Lok Si Temple merupakan kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara. Kuil ini memiliki arsitektur yang indah dan menarik perhatian para pengunjung. Di sini, kamu bisa berdoa, mengambil foto, atau sekedar menikmati pemandangan.

2. Georgetown

Georgetown adalah pusat kota dan juga pusat kegiatan ekonomi di Pulau Penang. Di sini, kamu bisa menemukan banyak bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik, seperti Kapitan Keling Mosque, Fort Cornwallis, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar kota untuk menikmati suasana yang unik dan berbeda dari kota lain.

Wisata Lainnya:  Wisata Fatimah Zahra: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

3. Penang Hill

Penang Hill adalah tempat wisata yang sangat terkenal di Penang. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan indah dari atas bukit. Kamu bisa naik kereta api atau trekking untuk mencapai puncak bukit. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dan udara segar di sini.

4. Batu Ferringhi

Batu Ferringhi adalah pantai yang terkenal di Penang. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan pantai, berenang, atau sekedar bersantai di pinggir pantai. Kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas seperti jet ski atau banana boat.

5. Penang National Park

Penang National Park adalah tempat yang cocok untuk kamu yang suka dengan alam. Di sini, kamu bisa trekking, berenang di air terjun, atau sekedar menikmati keindahan alam. Tempat ini juga merupakan tempat perlindungan bagi beberapa spesies flora dan fauna yang langka.

6. Clan Jetties

Clan Jetties adalah tempat yang unik di Penang. Di sini, kamu bisa melihat rumah-rumah panggung yang dibangun di atas air oleh keluarga-keluarga Tionghoa. Kamu juga bisa mencoba makanan dan minuman khas di sini.

Wisata Lainnya:  Download Higgs Domino RP Versi Lama 1.47, 1.54, 1.64 Gratis

7. Cheong Fatt Tze Mansion

Cheong Fatt Tze Mansion adalah rumah bersejarah yang dibangun oleh seorang pengusaha Tionghoa pada abad ke-19. Rumah ini memiliki arsitektur yang unik dan menarik perhatian para pengunjung. Kamu juga bisa menginap di sini jika ingin merasakan pengalaman yang berbeda.

8. Snake Temple

Snake Temple adalah kuil yang terkenal di Penang. Di sini, kamu bisa melihat ular yang berkeliaran di dalam kuil. Ular-ular ini dianggap sebagai dewa dan dihormati oleh masyarakat setempat. Meskipun terdengar menakutkan, tempat ini aman untuk dikunjungi.

9. Penang Bridge

Penang Bridge adalah jembatan yang menghubungkan Pulau Penang dengan daratan Malaysia. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 13,5 kilometer dan merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia. Kamu bisa menikmati pemandangan indah dari atas jembatan.

10. Gurney Drive

Gurney Drive adalah tempat yang cocok untuk kamu yang suka dengan kuliner. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai makanan dan minuman khas Penang, seperti laksa, cendol, nasi kandar, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai untuk menikmati suasana yang menyenangkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Banyu Langit: Surga Tersembunyi di Malang

Kesimpulan

Itulah 10 tempat wisata di Penang yang wajib dikunjungi. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sana, mulai dari berwisata sejarah, kuliner, hingga keindahan alam. Jangan lupa untuk mencoba berbagai makanan dan minuman khas Penang yang sangat lezat. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *