Wisata Kuliner Solo yang Lagi Hits: Nikmati Kelezatan Kuliner Khas Solo

Posted on

Solo, salah satu kota di Jawa Tengah, terkenal dengan kelezatan kuliner khasnya. Dari nasi liwet, gudeg, sate kambing, hingga es dawet, semua makanan tersebut memiliki rasa yang lezat dan menggugah selera. Bagi kamu yang ingin mencicipi kuliner khas Solo yang lagi hits, berikut adalah beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi.

1. Warung Soto Gading

Warung Soto Gading menjadi salah satu tempat kuliner yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Soto yang disajikan di warung ini memiliki kuah yang kental dan beraroma sedap. Selain itu, daging ayam dan suwirannya empuk dan gurih. Kamu bisa menambahkan sambal dan kerupuk untuk menambah cita rasa soto yang nikmat ini. Warung Soto Gading berlokasi di Jalan Gading Mas Raya No. 3, Gading, Colomadu.

2. Gudeg Bu Tjitro

Gudeg Bu Tjitro merupakan salah satu restoran legendaris di Solo yang sudah ada sejak tahun 1925. Gudeg yang disajikan di restoran ini sangat lezat dan memiliki cita rasa yang khas. Gudeg Bu Tjitro terletak di Jalan Wolter Monginsidi No. 27, Mangkubumen, Jebres.

3. Sate Kambing Pak Mul

Sate kambing Pak Mul juga menjadi salah satu kuliner khas Solo yang wajib kamu coba. Sate kambing yang disajikan di warung ini empuk dan memiliki rasa yang enak. Ditambah dengan bumbu kacang yang khas, membuat sate kambing Pak Mul semakin lezat. Warung sate kambing Pak Mul berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pucang Sawit, Jebres.

4. Es Dawet Telasih Mbah Mo

Es dawet Telasih Mbah Mo menjadi salah satu minuman yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Es dawet yang disajikan di warung ini sangat segar dan nikmat. Ditambah dengan aroma pandan yang khas, membuat es dawet Telasih Mbah Mo semakin menggugah selera. Warung Es Dawet Telasih Mbah Mo berlokasi di Jalan Cendrawasih No. 36, Purwosari.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Balekambang: Destinasi Wisata Menarik di Malang

5. Nasi Liwet Wongso Lemu

Nasi liwet Wongso Lemu juga menjadi salah satu kuliner hits di Solo. Nasi liwet yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan lauk pauk yang beragam, membuat nasi liwet Wongso Lemu semakin nikmat. Warung Nasi Liwet Wongso Lemu berlokasi di Jalan Gading Mas Raya No. 1, Gading, Colomadu.

6. Sate Kere Solo

Sate kere Solo menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Sate kere yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan bumbu kacang yang khas, membuat sate kere Solo semakin nikmat. Warung sate kere Solo berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No. 11, Manahan.

7. Es Selendang Mayang

Es selendang mayang menjadi salah satu minuman hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Es selendang mayang terbuat dari tepung ketan yang dicampur dengan santan dan gula merah. Ditambah dengan es serut yang segar, membuat es selendang mayang semakin nikmat. Warung es selendang mayang berlokasi di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No. 261, Sriwedari.

8. Nasi Pecel Pincuk Bu Tinah

Nasi pecel pincuk Bu Tinah menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Nasi pecel pincuk yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan sambal yang pedas, membuat nasi pecel pincuk Bu Tinah semakin nikmat. Warung nasi pecel pincuk Bu Tinah berlokasi di Jalan Gajah Mada No. 108, Laweyan.

9. Sate Buntel Pak Haji Slamet

Sate buntel Pak Haji Slamet menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Sate buntel yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan bumbu kacang yang khas, membuat sate buntel Pak Haji Slamet semakin nikmat. Warung sate buntel Pak Haji Slamet berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan No. 26, Kerten.

10. Es Krim President

Es krim President menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Es krim yang disajikan di warung ini sangat lezat dan segar. Ditambah dengan berbagai topping yang beragam, membuat es krim President semakin nikmat. Warung es krim President berlokasi di Jalan Slamet Riyadi No. 343, Sriwedari.

11. Bakso Bakar Pak Man

Bakso bakar Pak Man menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Bakso bakar yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan bumbu kacang yang khas, membuat bakso bakar Pak Man semakin nikmat. Warung bakso bakar Pak Man berlokasi di Jalan Gajah Mada No. 225, Laweyan.

Wisata Lainnya:  Contoh Rundown Perjalanan Wisata

12. Sate Sapi Mbah Satinem

Sate sapi Mbah Satinem menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Sate sapi yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan bumbu kacang yang khas, membuat sate sapi Mbah Satinem semakin nikmat. Warung sate sapi Mbah Satinem berlokasi di Jalan Cokroaminoto No. 26, Purwosari.

13. Sate Buntel Haji Mutoharoh

Sate buntel Haji Mutoharoh menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Sate buntel yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan bumbu kacang yang khas, membuat sate buntel Haji Mutoharoh semakin nikmat. Warung sate buntel Haji Mutoharoh berlokasi di Jalan Ronggowarsito No. 74, Kauman.

14. Sate Klathak Pak Pong

Sate klathak Pak Pong menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Sate klathak yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan bumbu kacang yang khas, membuat sate klathak Pak Pong semakin nikmat. Warung sate klathak Pak Pong berlokasi di Jalan Gajah Mada No. 112, Laweyan.

15. Soto Ayam Lamongan Cak Har

Soto ayam Lamongan Cak Har menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Soto ayam yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan bumbu kacang yang khas, membuat soto ayam Lamongan Cak Har semakin nikmat. Warung soto ayam Lamongan Cak Har berlokasi di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No. 297, Sriwedari.

16. Soto Gading Pak Sadi

Soto Gading Pak Sadi menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Soto yang disajikan di warung ini memiliki kuah yang kental dan beraroma sedap. Selain itu, daging ayam dan suwirannya empuk dan gurih. Kamu bisa menambahkan sambal dan kerupuk untuk menambah cita rasa soto yang nikmat ini. Warung Soto Gading Pak Sadi berlokasi di Jalan Gading Mas Raya No. 3, Gading, Colomadu.

17. Bakmi Jawa Mbah Mo

Bakmi Jawa Mbah Mo menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Bakmi Jawa yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan bumbu kacang yang khas, membuat bakmi Jawa Mbah Mo semakin nikmat. Warung bakmi Jawa Mbah Mo berlokasi di Jalan Cendrawasih No. 36, Purwosari.

18. Mie Ayam Kadin

Mie ayam Kadin menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Mie ayam yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan bumbu yang khas, membuat mie ayam Kadin semakin nikmat. Warung mie ayam Kadin berlokasi di Jalan Slamet Riyadi No. 311, Sriwedari.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Alam di Palembang

19. Nasi Timlo Sastro

Nasi timlo Sastro menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Nasi timlo yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan kuah yang gurih, membuat nasi timlo Sastro semakin nikmat. Warung nasi timlo Sastro berlokasi di Jalan Hang Jebat No. 10, Manahan.

20. Es Dawet Telasih Pak Raden

Es dawet Telasih Pak Raden menjadi salah satu minuman hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Es dawet yang disajikan di warung ini sangat segar dan nikmat. Ditambah dengan aroma pandan yang khas, membuat es dawet Telasih Pak Raden semakin menggugah selera. Warung Es Dawet Telasih Pak Raden berlokasi di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No. 330, Sriwedari.

21. Ayam Goreng Suharti

Ayam goreng Suharti menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Ayam goreng yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan bumbu yang khas, membuat ayam goreng Suharti semakin nikmat. Warung ayam goreng Suharti berlokasi di Jalan Gajah Mada No. 99, Laweyan.

22. Nasi Liwet Pak Soleh

Nasi liwet Pak Soleh menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Nasi liwet yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan lauk pauk yang beragam, membuat nasi liwet Pak Soleh semakin nikmat. Warung nasi liwet Pak Soleh berlokasi di Jalan Gading Mas Raya No. 2, Gading, Colomadu.

23. Sate Kambing Muda Pak Jangkung

Sate kambing muda Pak Jangkung menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Sate kambing yang disajikan di warung ini sangat lezat dan empuk. Ditambah dengan bumbu kacang yang khas, membuat sate kambing muda Pak Jangkung semakin nikmat. Warung sate kambing muda Pak Jangkung berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No. 6, Manahan.

24. Soto Kadipiro Pak Sadi

Soto Kadipiro Pak Sadi menjadi salah satu kuliner hits yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Solo. Soto yang disajikan di war

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *