Wisata Kuliner Bratang Binangun: Menikmati Variasi Kuliner Surabaya Yang Menggugah Selera

Posted on

Surabaya, kota metropolitan yang terkenal dengan wisata kuliner yang beragam. Salah satu tempat kuliner yang wajib dikunjungi adalah Bratang Binangun. Lokasi ini terletak di Jalan Bratang Binangun, Surabaya. Tempat ini menjadi tempat favorit bagi para pecinta kuliner untuk menikmati berbagai macam hidangan khas Surabaya.

Kelebihan Bratang Binangun

Bratang Binangun menyediakan berbagai macam hidangan yang unik dan menggugah selera. Lokasi ini juga mudah dijangkau, sehingga tidak perlu khawatir kesulitan mencari lokasi. Selain itu, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, sehingga cocok bagi siapa saja yang ingin menikmati kuliner khas Surabaya dengan budget terbatas.

Hidangan yang Tersedia di Bratang Binangun

Di Bratang Binangun, pengunjung dapat menikmati berbagai macam hidangan khas Surabaya, seperti sate kelapa, rawon, tahu campur, lontong balap, dan masih banyak lagi. Setiap hidangan memiliki rasa yang unik dan menggugah selera. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati minuman khas Surabaya seperti es dawet ayu dan es kelapa muda.

Wisata Lainnya:  Temukan Keindahan Destinasi Wisata di Pontianak

Sate Kelapa, Hidangan yang Menggugah Selera

Sate kelapa adalah salah satu hidangan yang menjadi favorit para pengunjung Bratang Binangun. Hidangan ini terbuat dari daging sapi yang dipotong tipis, lalu dicampur dengan kelapa parut, daun jeruk, dan bumbu rempah yang khas. Setelah itu, daging sapi dibakar hingga matang dan disajikan dengan bumbu kacang yang lezat. Rasanya yang gurih dan lezat membuat hidangan ini menjadi favorit para pengunjung.

Rawon, Hidangan Berkuah Khas Surabaya

Rawon adalah hidangan berkuah khas Surabaya yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu rempah seperti kluwek, daun salam, dan lengkuas. Kuahnya yang hitam dan gurih membuat hidangan ini menjadi favorit para pengunjung Bratang Binangun. Rawon biasanya disajikan dengan nasi putih, tauge, dan kerupuk.

Tahu Campur, Hidangan Khas Surabaya yang Unik

Tahu campur adalah hidangan khas Surabaya yang terdiri dari tahu, taoge, kentang, dan daging sapi yang dipotong tipis. Hidangan ini disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan bumbu kacang yang lezat. Rasanya yang unik dan gurih membuat hidangan ini menjadi favorit para pengunjung Bratang Binangun.

Lontong Balap, Hidangan Khas Surabaya yang Lezat

Lontong balap adalah hidangan khas Surabaya yang terdiri dari lontong, tauge, tahu, dan lentho yang disajikan dengan kuah kaldu yang gurih. Hidangan ini biasanya disajikan dengan bawang goreng dan sambal petis yang pedas. Rasanya yang lezat membuat hidangan ini menjadi favorit bagi para pengunjung Bratang Binangun.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Bali Denpasar yang Wajib Dikunjungi

Es Dawet Ayu, Minuman Segar Khas Surabaya

Es dawet ayu adalah minuman segar khas Surabaya yang terbuat dari santan, gula merah, dan dawet yang empuk. Minuman ini biasanya disajikan dengan es batu yang segar. Rasa manis dan segarnya membuat minuman ini menjadi favorit para pengunjung Bratang Binangun.

Es Kelapa Muda, Minuman Segar yang Menyegarkan

Es kelapa muda adalah minuman segar yang terbuat dari air kelapa muda dan es batu. Minuman ini sangat cocok untuk dinikmati di cuaca yang panas. Di Bratang Binangun, pengunjung dapat menikmati es kelapa muda yang segar dan menyegarkan.

Atmosfir Bratang Binangun yang Menarik

Selain hidangan yang menggugah selera, atmosfir Bratang Binangun juga sangat menarik. Lokasinya yang terletak di pinggir jalan membuat pengunjung dapat menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan sekitar. Selain itu, para pengunjung juga dapat merasakan suasana yang ramai dan meriah di Bratang Binangun.

Kebersihan dan Kualitas Hidangan di Bratang Binangun

Kebersihan dan kualitas hidangan di Bratang Binangun juga sangat baik. Setiap hidangan disajikan dengan cara yang bersih dan higienis. Bahan-bahan yang digunakan juga segar dan berkualitas. Dengan demikian, para pengunjung tidak perlu khawatir tentang kebersihan dan kualitas hidangan di Bratang Binangun.

Harga yang Terjangkau

Harga yang ditawarkan di Bratang Binangun juga sangat terjangkau. Para pengunjung dapat menikmati hidangan khas Surabaya dengan harga yang tidak terlalu mahal. Selain itu, Bratang Binangun juga menyediakan menu hemat yang cocok bagi siapa saja yang ingin menikmati hidangan khas Surabaya dengan budget terbatas.

Wisata Lainnya:  Wisata Glantangan Jember: Destinasi Liburan yang Menakjubkan

Jam Operasional Bratang Binangun

Bratang Binangun buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Jam operasional yang panjang membuat para pengunjung dapat menikmati hidangan khas Surabaya kapan saja. Selain itu, lokasi Bratang Binangun juga mudah dijangkau, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir kesulitan mencari lokasi.

Cara Menuju Bratang Binangun

Untuk menuju Bratang Binangun, terdapat beberapa pilihan transportasi yang dapat digunakan, seperti bus, taxi, atau kendaraan pribadi. Lokasi Bratang Binangun berada di Jalan Bratang Binangun, Surabaya. Para pengunjung dapat menggunakan aplikasi map atau bertanya kepada penduduk sekitar untuk mencari lokasi Bratang Binangun.

Kesimpulan

Bratang Binangun adalah tempat kuliner yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner khas Surabaya. Lokasinya yang mudah dijangkau, harga yang terjangkau, dan hidangan yang menggugah selera membuat Bratang Binangun menjadi tempat favorit bagi para pengunjung. Selain itu, kebersihan dan kualitas hidangan yang baik juga menjadi alasan mengapa Bratang Binangun layak dikunjungi. Jangan lupa untuk mencoba beberapa hidangan favorit seperti sate kelapa, rawon, tahu campur, dan lontong balap, serta minuman segar seperti es dawet ayu dan es kelapa muda saat berkunjung ke Bratang Binangun.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *