Wisata Argo Pegat: Keindahan Alam yang Mempesona di Jawa Timur

Posted on

Selama ini, Jawa Timur dikenal sebagai destinasi wisata yang kaya akan keindahan alam. Salah satu tempat yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan adalah Wisata Argo Pegat. Terletak di Desa Kedungcangkring, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan mempesona.

Apa yang Menarik dari Wisata Argo Pegat?

Wisata Argo Pegat memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Tempat ini memiliki air terjun yang sangat cantik dan udara yang segar. Selain itu, di sini juga terdapat hamparan sawah yang hijau dan sejuk, serta perkebunan teh yang menambah keindahan alamnya.

Tidak hanya itu, di Wisata Argo Pegat juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Di antaranya adalah:

  • Kolam renang
  • Area camping
  • Area piknik
  • Area outbound
  • Area hiking
  • Area offroad

Dengan begitu, tidak heran jika tempat ini menjadi favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sekaligus melakukan berbagai aktivitas seru.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Dekat Parangtritis Selain Pantai

Bagaimana Cara Menuju Wisata Argo Pegat?

Untuk menuju ke Wisata Argo Pegat, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute sebagai berikut:

  1. Dari Kota Malang, menuju ke arah Ngantang.
  2. Sesampainya di Ngantang, belok ke kiri menuju ke arah Kedungcangkring.
  3. Ikuti jalan tersebut hingga tiba di pintu masuk Wisata Argo Pegat.

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik bus dari Terminal Arjosari Malang ke arah Ngantang. Setibanya di Ngantang, Anda bisa naik ojek atau kendaraan lainnya menuju ke Wisata Argo Pegat.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Wisata Argo Pegat

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Wisata Argo Pegat adalah pada pagi hari atau sore hari. Selain itu, hindari berkunjung di saat musim hujan karena jalanan yang menuju ke tempat ini cukup terjal dan berlumpur.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Argo Pegat

Harga tiket masuk ke Wisata Argo Pegat cukup terjangkau. Untuk tiket masuk ke area wisata, pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000/orang. Sedangkan untuk tiket masuk ke kolam renang, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000/orang.

Rekomendasi Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Argo Pegat

Jika Anda berkunjung ke Wisata Argo Pegat, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan. Berikut adalah beberapa rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan:

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Jerman Berlin: Menikmati Liburan yang Tak Terlupakan

1. Menikmati Keindahan Alam

Saat berkunjung ke Wisata Argo Pegat, jangan lupa untuk menikmati keindahan alamnya. Anda bisa berjalan-jalan atau duduk-duduk di tepi air terjun sambil menikmati panorama alamnya yang sangat indah.

2. Berenang di Kolam Renang

Jika Anda suka berenang, maka kolam renang di Wisata Argo Pegat bisa menjadi pilihan. Kolam renang ini cukup luas dan airnya bersih, sehingga cocok untuk berenang atau sekadar bermain air bersama keluarga atau teman.

3. Camping

Bagi Anda yang suka camping, di Wisata Argo Pegat juga terdapat area camping yang bisa digunakan. Area camping ini cukup luas dan nyaman, sehingga cocok untuk digunakan bersama keluarga atau teman.

4. Piknik

Di Wisata Argo Pegat juga terdapat area piknik yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga atau teman. Area piknik ini cukup luas dan nyaman, sehingga cocok untuk digunakan bersama keluarga atau teman.

5. Hiking

Bagi Anda yang suka hiking, di Wisata Argo Pegat juga terdapat area hiking yang bisa digunakan. Anda bisa menikmati panorama alam yang sangat indah sambil berjalan-jalan di area hiking ini.

6. Offroad

Bagi Anda yang suka offroad, di Wisata Argo Pegat juga terdapat area offroad yang bisa digunakan. Area offroad ini cukup menantang dan cocok untuk digunakan bagi Anda yang suka tantangan.

Wisata Lainnya:  Wisata Bengkulu Tengah: Menikmati Pesona Alam yang Eksotis

Hotel Terdekat dari Wisata Argo Pegat

Jika Anda ingin menginap di dekat Wisata Argo Pegat, Anda bisa menginap di beberapa hotel terdekat seperti:

  • Hotel Tugu Malang
  • Hotel Santika Malang
  • Hotel Ibis Styles Malang
  • Hotel Swiss-Belinn Malang

Semua hotel tersebut menawarkan fasilitas yang lengkap dan nyaman, sehingga cocok untuk digunakan bagi Anda yang ingin beristirahat setelah berwisata di Wisata Argo Pegat.

Kesimpulan

Wisata Argo Pegat adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona di Jawa Timur. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan air terjun yang cantik, hamparan sawah yang hijau dan sejuk, serta perkebunan teh yang menambah keindahan alamnya. Selain itu, di tempat ini juga terdapat berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti kolam renang, area camping, area piknik, area outbound, area hiking, dan area offroad. Dengan begitu, tempat ini menjadi favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sekaligus melakukan berbagai aktivitas seru.

Jangan lupa untuk berkunjung ke Wisata Argo Pegat dan nikmati keindahan alamnya yang sangat mempesona!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *