Wisata Kuliner Batu Malang: Nikmati Kelezatan Kuliner Khas Malang

Posted on

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan wisata kuliner yang lezat. Salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi di Malang adalah Batu. Batu terkenal dengan wisata alamnya yang menakjubkan dan juga kuliner khasnya yang lezat. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai macam kuliner khas Malang yang sangat menggugah selera. Berikut adalah daftar kuliner khas Batu Malang yang harus kamu coba.

1. Keripik Tempe

Keripik tempe menjadi salah satu kuliner khas Batu Malang yang sangat terkenal. Keripik tempe ini terbuat dari tempe yang diiris tipis dan dijemur hingga kering. Kemudian, dilengkapi dengan bumbu rempah yang membuatnya semakin nikmat. Kamu bisa menemukan keripik tempe di berbagai toko oleh-oleh di Batu.

2. Bakso Bakar

Salah satu kuliner yang paling populer di Batu adalah bakso bakar. Bakso bakar ini terbuat dari daging sapi yang dipanggang dengan arang. Rasanya sangat lezat dan gurih. Kamu bisa menemukan bakso bakar di berbagai warung makan di Batu.

3. Sate Kelinci

Bagi yang ingin mencoba kuliner yang sedikit berbeda, kamu bisa mencoba sate kelinci yang menjadi salah satu kuliner khas Batu Malang. Sate kelinci ini terbuat dari daging kelinci yang dipanggang dengan bumbu rempah. Rasanya sangat lezat dan unik. Kamu bisa menemukan sate kelinci di berbagai warung makan di Batu.

4. Cwie Mie Malang

Cwie mie Malang juga menjadi salah satu kuliner khas Batu Malang yang wajib kamu coba. Cwie mie Malang terbuat dari mie kuning yang disajikan dengan kuah kaldu ayam yang kental. Di atasnya ditambahkan irisan daging ayam, pangsit, dan seledri. Rasanya sangat enak dan cocok untuk disantap di cuaca dingin.

5. Nasi Pindang

Nasi pindang juga menjadi salah satu kuliner khas Batu Malang yang terkenal. Nasi pindang terbuat dari nasi yang disajikan dengan kuah pindang yang kental dan pedas. Di atasnya ditambahkan irisan daging sapi, telur, dan sayuran. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk disantap di saat lapar.

Wisata Lainnya:  Wisata di Cimahi - Menikmati Keindahan Alam di Kota Kembang

6. Rujak Cingur

Rujak cingur merupakan salah satu kuliner khas Surabaya yang juga populer di Batu. Rujak cingur terbuat dari sayuran dan buah-buahan yang dicampur dengan cingur sapi yang direbus. Kemudian, disiram dengan bumbu kacang yang kental dan pedas. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk kamu yang suka dengan makanan pedas.

7. Es Krim Plentong

Es krim plentong menjadi salah satu kuliner khas Batu Malang yang populer di kalangan wisatawan. Es krim plentong terbuat dari campuran es krim dengan buah nangka yang dihancurkan. Rasanya sangat lezat dan segar. Kamu bisa menemukan es krim plentong di berbagai toko es krim di Batu.

8. Bebek Goreng

Bebek goreng menjadi salah satu kuliner khas Batu Malang yang sangat terkenal. Bebek goreng ini terbuat dari bebek yang digoreng dengan bumbu rempah yang khas. Rasanya sangat lezat dan gurih. Kamu bisa menemukan bebek goreng di berbagai warung makan di Batu.

9. Soto Kudus

Soto kudus juga menjadi salah satu kuliner khas Batu Malang yang wajib kamu coba. Soto kudus terbuat dari daging ayam yang disajikan dengan kuah kaldu ayam yang kental. Di atasnya ditambahkan irisan telur, tauge, dan seledri. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk disantap di cuaca dingin.

10. Rawon Setan

Rawon setan merupakan salah satu kuliner khas Malang yang sangat terkenal. Rawon setan terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu rempah yang khas. Rasanya sangat pedas dan nikmat. Kamu bisa menemukan rawon setan di berbagai warung makan di Malang dan Batu.

11. Bakso Sapi

Bakso sapi juga menjadi salah satu kuliner khas Batu Malang yang wajib kamu coba. Bakso sapi terbuat dari daging sapi yang diolah dengan bumbu rempah yang khas. Kemudian, disajikan dengan mie kuning dan kuah kaldu yang gurih. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk disantap di saat lapar.

12. Tempe Mendoan

Tempe mendoan merupakan salah satu kuliner khas Jawa Tengah yang juga populer di Batu Malang. Tempe mendoan terbuat dari tempe yang dibalut dengan tepung terigu dan telur. Kemudian, digoreng hingga kecoklatan. Rasanya sangat gurih dan cocok untuk disantap sebagai camilan.

13. Sate Klatak

Sate klatak merupakan salah satu kuliner khas Yogyakarta yang juga populer di Batu Malang. Sate klatak terbuat dari daging sapi yang dipanggang dengan bumbu rempah yang khas. Di atasnya ditambahkan bawang merah goreng dan sambal khas klatak yang pedas. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk disantap sebagai makanan berat.

Wisata Lainnya:  Tiket Wisata Bromo - Menikmati Keindahan Alam di Pegunungan Bromo

14. Sate Ayam Madura

Sate ayam Madura merupakan salah satu kuliner khas Jawa Timur yang juga populer di Batu Malang. Sate ayam Madura terbuat dari daging ayam yang dipanggang dengan bumbu rempah yang khas. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk disantap sebagai makanan berat.

15. Nasi Goreng Kambing

Nasi goreng kambing juga menjadi salah satu kuliner khas Batu Malang yang wajib kamu coba. Nasi goreng kambing terbuat dari nasi yang diolah dengan daging kambing yang dipotong kecil-kecil. Di atasnya ditambahkan irisan bawang merah dan seledri. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk disantap di saat lapar.

16. Gado-gado

Gado-gado menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang juga populer di Batu Malang. Gado-gado terbuat dari sayuran yang dicampur dengan tahu, tempe, dan telur rebus. Kemudian, disiram dengan bumbu kacang yang kental dan pedas. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk kamu yang suka dengan makanan pedas.

17. Soto Ayam Lamongan

Soto ayam Lamongan juga menjadi salah satu kuliner khas Jawa Timur yang populer di Batu Malang. Soto ayam Lamongan terbuat dari daging ayam yang disajikan dengan kuah kaldu ayam yang kental. Di atasnya ditambahkan irisan telur, tauge, dan seledri. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk disantap di cuaca dingin.

18. Rujak Petis

Rujak petis merupakan salah satu kuliner khas Jawa Timur yang juga populer di Batu Malang. Rujak petis terbuat dari sayuran dan buah-buahan yang dicampur dengan petis, gula merah, dan bawang goreng. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk kamu yang suka dengan makanan pedas.

19. Nasi Goreng Seafood

Nasi goreng seafood juga menjadi salah satu kuliner khas Batu Malang yang wajib kamu coba. Nasi goreng seafood terbuat dari nasi yang diolah dengan berbagai jenis seafood seperti cumi, udang, dan ikan. Di atasnya ditambahkan irisan bawang merah dan seledri. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk disantap di saat lapar.

20. Es Oyen

Es oyen menjadi salah satu minuman khas Batu Malang yang sangat terkenal. Es oyen terbuat dari campuran sirup, buah nangka, dan jelly. Kemudian, disajikan dengan es batu. Rasanya sangat segar dan cocok untuk kamu yang ingin melepas dahaga di cuaca panas.

21. Es Doger

Es doger juga menjadi salah satu minuman khas Batu Malang yang wajib kamu coba. Es doger terbuat dari campuran kelapa parut, tape ketan hitam, dan gula merah. Kemudian, disajikan dengan es batu. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk kamu yang ingin melepas dahaga di cuaca panas.

Wisata Lainnya:  Rumah Dijual Kota Wisata: Investasi Properti Terbaik

22. Sekoteng

Sekoteng merupakan salah satu minuman khas Jawa Tengah yang juga populer di Batu Malang. Sekoteng terbuat dari campuran jahe, kacang hijau, ketan hitam, dan gula merah. Kemudian, disajikan panas. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk kamu yang ingin melepas dahaga di cuaca dingin.

23. Wedang Ronde

Wedang ronde juga menjadi salah satu minuman khas Jawa Tengah yang populer di Batu Malang. Wedang ronde terbuat dari bola ketan yang diisi dengan kacang hijau dan disajikan dengan jahe dan gula merah. Kemudian, disajikan panas. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk kamu yang ingin melepas dahaga di cuaca dingin.

24. Es Kelapa Muda

Es kelapa muda menjadi salah satu minuman khas Indonesia yang juga populer di Batu Malang. Es kelapa muda terbuat dari air kelapa muda yang disajikan dengan es batu. Rasanya sangat segar dan cocok untuk kamu yang ingin melepas dahaga di cuaca panas.

25. Es Dawet

Es dawet menjadi salah satu minuman khas Jawa yang juga populer di Batu Malang. Es dawet terbuat dari campuran santan, gula merah, dan biji selasih. Kemudian, disajikan dengan es batu. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk kamu yang ingin melepas dahaga di cuaca panas.

26. Es Kacang Hijau

Es kacang hijau menjadi salah satu minuman khas Indonesia yang juga populer di Batu Malang. Es kacang hijau terbuat dari campuran kacang hijau, santan, dan gula merah. Kemudian, disajikan dengan es batu. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk kamu yang ingin melepas dahaga di cuaca panas.

27. Es Buah

Es buah menjadi salah satu minuman segar yang populer di Batu Malang. Es buah terbuat dari campuran buah-buahan segar seperti jambu biji, melon, semangka, dan lain-lain. Kemudian, disajikan dengan es batu. Rasanya sangat segar dan cocok untuk kamu yang ingin melepas dahaga di cuaca panas.

28. Es Teh Tarik

Es teh tarik menjadi salah satu minuman khas Malaysia yang juga populer di Batu Malang. Es teh tarik terbuat dari campuran teh hitam dan susu yang ditarik-tarik hingga berbusa. Kemudian, disajikan dengan es batu. Rasanya sangat nikmat dan cocok untuk kamu yang ingin melepas dahaga di cuaca panas.

29. Es Cendol

Es cendol menjadi salah satu minuman khas Indonesia yang juga populer di Batu Malang. Es cendol terbuat dari campuran tepung ketan, air gula

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *