Wisata Klumpit Tuban: Pesona Alam yang Menakjubkan

Posted on

Bagi Anda yang mencari destinasi wisata alam yang menakjubkan di Indonesia, Wisata Klumpit Tuban bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, wisata ini menawarkan keindahan alam yang masih asri dan belum banyak terjamah oleh wisatawan.

Lokasi dan Akses

Wisata Klumpit Tuban terletak di Desa Klumpit, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Jika Anda berasal dari kota Surabaya, Anda bisa menuju ke arah barat daya sejauh sekitar 130 kilometer dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau travel. Dari Kota Tuban sendiri, wisata ini berjarak sekitar 20 kilometer.

Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda harus melewati jalan berkelok dan menanjak yang cukup terjal. Namun, perjuangan Anda akan terbayar ketika tiba di puncak bukit dan disambut dengan pemandangan yang menakjubkan.

Keindahan Wisata Klumpit Tuban

Wisata Klumpit Tuban menawarkan keindahan alam yang masih asri dan belum banyak terjamah oleh wisatawan. Di sini, Anda akan disuguhi dengan pemandangan hijau yang sangat memukau. Anda bisa melihat hamparan perkebunan tebu dan sawah yang terhampar luas di bawah sana.

Wisata Lainnya:  Wisata Nongko Ijo: Liburan Asik di Kota Malang

Di tengah-tengah perbukitan, terdapat sebuah danau yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Danau ini memiliki air yang jernih dan menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Tidak hanya itu, di Wisata Klumpit Tuban juga terdapat air terjun yang indah dan mempesona. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan airnya yang jernih membuat Anda ingin langsung berenang di bawah air terjun tersebut.

Bagi Anda yang suka dengan olahraga ekstrem, Wisata Klumpit Tuban juga menyediakan wahana flying fox yang bisa membuat adrenalin Anda terpacu. Anda akan merasakan sensasi terbang di atas danau yang indah.

Tempat Berkemah

Wisata Klumpit Tuban juga menyediakan area camping yang cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berkemah di tengah alam yang masih alami. Anda bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda yang telah disediakan oleh pengelola.

Di area camping, Anda juga bisa membuat api unggun dan menikmati suasana malam yang tenang dengan bintang-bintang yang bersinar di atas kepala Anda.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Taman Ayodya Jakarta, Parkir Mobil Motor Tersedia & Aman

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke Wisata Klumpit Tuban, Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang. Biaya parkir kendaraan juga tergolong murah dengan tarif sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Jam Buka

Wisata Klumpit Tuban buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun, bagi Anda yang ingin berkemah di sana, area camping bisa diakses selama 24 jam.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di sekitar wisata Klumpit Tuban, terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda pilih. Beberapa penginapan terdekat antara lain:

  • Hotel Grand Permata Hati
  • Hotel Permata Hati
  • OYO 90195 Hotel Sumber Kencana
  • OYO 90056 Hotel Kharisma

Kesimpulan

Wisata Klumpit Tuban adalah destinasi wisata alam yang menakjubkan di Indonesia. Dengan pemandangan yang masih asri dan belum banyak terjamah oleh wisatawan, wisata ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Di sini, Anda bisa melihat hamparan perkebunan tebu dan sawah yang terhampar luas, danau yang indah, air terjun yang mempesona, serta wahana flying fox yang bisa membuat adrenalin Anda terpacu. Tidak hanya itu, wisata ini juga menyediakan area camping yang cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berkemah di tengah alam yang masih alami. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Wisata Klumpit Tuban dan rasakan sendiri keindahannya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *