Wisata Kelud 2019: Menikmati Keindahan Alam yang Eksotis

Posted on

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan eksotis, salah satunya adalah Wisata Kelud. Terletak di Kediri, Jawa Timur, tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga atau teman-teman.

Keindahan Alam Kelud

Wisata Kelud menawarkan pemandangan alam yang sangat cantik dan eksotis. Gunung Kelud yang menjulang tinggi menjadi latar belakang yang indah untuk menikmati segala keindahan alam di sekitarnya.

Suhu udara yang sejuk dan segar membuat tempat ini sangat cocok untuk berlibur dan melepas penat. Di sini, pengunjung bisa menikmati keindahan hamparan sawah, perkebunan, dan hutan pinus yang menghijau.

Aktivitas Seru di Wisata Kelud

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di Wisata Kelud. Salah satu yang paling populer adalah melakukan trekking atau pendakian ke puncak Gunung Kelud.

Wisata Lainnya:  Wisata Bengkulu Selatan: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Pendakian ke puncak ini membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam, tapi usaha yang dilakukan pasti terbayar dengan pemandangan yang indah dari atas. Selain itu, pengunjung juga bisa bermain sepeda atau mengendarai ATV di sekitar gunung.

Bagi yang suka dengan air terjun, di sini juga terdapat air terjun yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati wahana permainan outbound atau berkemah di area perkemahan yang tersedia.

Kuliner Khas Kelud

Selain menikmati keindahan alam dan berbagai aktivitas seru, pengunjung juga bisa mencoba kuliner khas Kelud yang lezat dan unik. Salah satu yang paling terkenal adalah nasi pecel Kelud yang dihidangkan dengan sayur-sayuran dan sambal yang pedas.

Selain itu, di sini juga terdapat berbagai olahan makanan dari jagung seperti bakwan jagung, jagung goreng, dan jagung bakar yang wajib dicoba. Pengunjung juga bisa mencicipi berbagai jenis buah-buahan segar yang tumbuh di sekitar Kelud.

Fasilitas di Wisata Kelud

Wisata Kelud sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Di sini terdapat area parkir yang luas, toilet yang bersih, dan warung makan atau kios yang menjual berbagai kebutuhan.

Wisata Lainnya:  Iklan Wisata - Mengapa Penting untuk Bisnis Pariwisata

Bagi yang ingin menginap, di sini juga terdapat beberapa penginapan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Ada villa, guest house, atau homestay yang bisa disesuaikan dengan jumlah tamu dan fasilitas yang diinginkan.

Tips Berkunjung ke Wisata Kelud

Untuk bisa menikmati wisata Kelud dengan maksimal, ada beberapa tips yang bisa diikuti. Pertama, pastikan membawa pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca dan aktivitas yang akan dilakukan.

Kedua, jangan lupa membawa peralatan yang dibutuhkan seperti sepatu gunung, jaket, masker, dan kacamata hitam. Ketiga, pastikan membawa perbekalan makanan dan minuman yang cukup karena di sekitar wisata tidak terdapat banyak warung makan.

Keempat, hindari berkunjung saat musim hujan karena jalur pendakian menjadi licin dan berbahaya. Kelima, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahan alam Kelud dan momen seru saat berlibur.

Kesimpulan

Wisata Kelud adalah tempat yang sangat recommended untuk dikunjungi bagi yang menyukai keindahan alam dan aktivitas seru. Di sini, pengunjung bisa menikmati panorama alam yang indah, bermain sepeda, mengendarai ATV, atau melakukan pendakian ke puncak Gunung Kelud.

Wisata Lainnya:  Exploring the Hidden Gems of Baleendah: Tempat Wisata di Baleendah

Selain itu, wisata Kelud juga menawarkan berbagai kuliner khas yang lezat dan unik serta fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Jangan lupa mengikuti tips berkunjung ke wisata Kelud agar liburan menjadi lebih menyenangkan dan berkesan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *