Wisata Kebun Apel Batu Malang

Posted on

Kebun apel memang menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang suka dengan keindahan alam. Salah satu kebun apel yang terkenal di Indonesia adalah Kebun Apel Batu Malang. Terletak di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, kebun apel ini menawarkan pemandangan yang indah dan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan.

Lokasi dan Fasilitas

Kebun Apel Batu Malang terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, sehingga udara di sana cukup sejuk. Keindahan alam sekitar dapat dinikmati ketika berkunjung ke sana, seperti pemandangan pegunungan dan sawah yang hijau. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam fasilitas yang tersedia di kebun apel ini, seperti taman bermain anak-anak, restoran, toko oleh-oleh, dan masih banyak lagi.

Wisata Lainnya:  Bukit Nirwana Pujon: Tempat Wisata Indah di Tengah Pegunungan Jawa Timur

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Kebun Apel Batu Malang menawarkan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan bagi pengunjung, seperti:

1. Memetik Apel

Salah satu aktivitas yang paling populer di Kebun Apel Batu Malang adalah memetik apel langsung dari pohonnya. Pengunjung dapat memilih sendiri apel yang ingin mereka petik dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Pengunjung juga dapat belajar tentang cara menanam dan merawat pohon apel dari para petani di sana.

2. Bersepeda

Kebun Apel Batu Malang memiliki rute sepeda yang indah dan menantang. Pengunjung dapat menyewa sepeda dan berkeliling di sekitar kebun apel sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

3. Berfoto

Kebun Apel Batu Malang memiliki banyak spot foto yang menarik. Pengunjung dapat berfoto di antara pohon apel yang rimbun atau di taman bunga yang indah.

4. Mencoba Makanan dan Minuman

Kebun Apel Batu Malang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman yang terbuat dari apel, seperti jus apel, kue apel, dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat mencoba makanan dan minuman ini di restoran yang tersedia di kebun apel.

Wisata Lainnya:  Desa Penglipuran: Keindahan Desa Adat di Bali

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Kebun Apel Batu Malang bervariasi tergantung pada hari dan waktu kunjungan. Tiket masuk biasanya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 25.000 per orang. Pengunjung juga dapat membeli paket wisata yang sudah termasuk makan dan minum di restoran di kebun apel.

Tips Berkunjung ke Kebun Apel Batu Malang

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu pengunjung dalam berkunjung ke Kebun Apel Batu Malang:

1. Pakailah Pakaian yang Nyaman

Kebun Apel Batu Malang terletak di ketinggian yang cukup tinggi, sehingga udara di sana cukup sejuk. Pastikan pengunjung memakai pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.

2. Jangan Lupa Memakai Sunscreen

Meskipun udara di sana sejuk, sinar matahari masih bisa menyebabkan kulit terbakar. Pastikan pengunjung menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

3. Bawa Botol Minum Sendiri

Kebun Apel Batu Malang memiliki banyak tempat untuk membeli makanan dan minuman. Namun, pengunjung juga dapat membawa botol minum sendiri dan mengisi ulang di tempat yang tersedia di kebun apel.

Wisata Lainnya:  Iklan Tempat Wisata: Cara Efektif Meningkatkan Kunjungan Wisata

4. Jangan Lupa Membawa Kamera

Kebun Apel Batu Malang memiliki pemandangan yang indah dan banyak spot foto yang menarik. Pastikan pengunjung membawa kamera untuk mengabadikan momen berharga selama di kebun apel.

Kesimpulan

Kebun Apel Batu Malang adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman. Selain menikmati keindahan alam sekitar, pengunjung juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan. Jangan lupa untuk memakai pakaian yang nyaman dan membawa kamera untuk mengabadikan momen berharga selama di kebun apel.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *