Wisata Kebumen Selain Pantai: Menikmati Keindahan Alam yang Beragam

Posted on

Kebumen merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Jawa Tengah. Terkenal dengan pantai-pantainya yang indah, Kebumen juga memiliki wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Kebumen selain pantai yang dapat anda kunjungi.

1. Air Terjun Guci

Air Terjun Guci terletak di Desa Guci, Kecamatan Ayah, Kebumen. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan terdiri dari tiga tingkat. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat menikmati kolam renang alami yang terletak di bawah air terjun. Air Terjun Guci merupakan tempat wisata yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

2. Goa Jatijajar

Goa Jatijajar terletak di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kebumen. Goa ini memiliki panjang sekitar 250 meter dan terdapat sungai kecil di dalamnya. Pengunjung dapat menikmati keindahan stalagtit dan stalagmit di dalam goa. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam di sekitar goa yang hijau dan asri.

Wisata Lainnya:  Menikmati Pesona Tempat Wisata Halal di Indonesia yang Memukau

3. Curug Cipendok

Curug Cipendok terletak di Desa Cipendok, Kecamatan Sempor, Kebumen. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan terdapat kolam alami di bawahnya. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun dan berenang di kolam alami yang sejuk dan jernih. Curug Cipendok merupakan tempat wisata yang cocok untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

4. Bukit Sigendol

Bukit Sigendol terletak di Desa Karangduwet, Kecamatan Ayah, Kebumen. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan yang hijau dan asri serta udara yang segar. Bukit Sigendol merupakan tempat wisata yang cocok untuk berolahraga dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

5. Air Terjun Banyu Tibo

Air Terjun Banyu Tibo terletak di Desa Karangbolong, Kecamatan Ambal, Kebumen. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan terdapat kolam alami di bawahnya. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun dan berenang di kolam alami yang sejuk dan jernih. Air Terjun Banyu Tibo merupakan tempat wisata yang cocok untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

Wisata Lainnya:  Wisata Lamreh: Menikmati Keindahan Alam Aceh

6. Danau Baturaden

Danau Baturaden terletak di Kecamatan Baturaden, Kebumen. Danau ini memiliki luas sekitar 12 hektar dan terdapat dermaga di sekitarnya. Pengunjung dapat menikmati keindahan danau serta berkeliling dengan perahu. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam di sekitar danau yang hijau dan asri.

7. Gunung Sumbing

Gunung Sumbing terletak di perbatasan Kebumen dan Magelang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.371 meter di atas permukaan laut. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam pegunungan serta melakukan pendakian. Gunung Sumbing merupakan tempat wisata yang cocok untuk berolahraga dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

8. Museum Sri Kuncoro

Museum Sri Kuncoro terletak di Kecamatan Kebumen, Kebumen. Museum ini berisi koleksi keris, senjata tradisional, dan lukisan. Pengunjung dapat menikmati dan belajar tentang kebudayaan Jawa Tengah. Museum Sri Kuncoro merupakan tempat wisata yang cocok untuk belajar tentang sejarah dan budaya Jawa Tengah.

9. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia terletak di Desa Keji, Kecamatan Karanganyar, Kebumen. Taman ini memiliki luas sekitar 1 hektar dan terdapat berbagai macam bunga celosia yang indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan bunga dan berfoto di dalam taman. Taman Bunga Celosia merupakan tempat wisata yang cocok untuk mengambil foto dan menikmati keindahan bunga.

Wisata Lainnya:  Wisata di Batusangkar: Mengunjungi Surga Wisata Minangkabau

10. Taman Nusa Indah

Taman Nusa Indah terletak di Kecamatan Petanahan, Kebumen. Taman ini memiliki luas sekitar 4,5 hektar dan terdapat berbagai macam tanaman yang indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman dan berolahraga di lapangan yang tersedia. Taman Nusa Indah merupakan tempat wisata yang cocok untuk berolahraga dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

Itulah beberapa tempat wisata di Kebumen selain pantai yang dapat anda kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk liburan anda selanjutnya.

Terima kasih sudah membaca.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *