Wisata Karanggede: Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta

Posted on

Yogyakarta selalu menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain keindahan alamnya, Yogyakarta juga memiliki sejarah yang kaya dan budaya yang unik. Salah satu destinasi wisata terbaru di Yogyakarta yang patut untuk dikunjungi adalah Wisata Karanggede.

Lokasi Wisata Karanggede

Wisata Karanggede terletak di Desa Karanggede, Kecamatan Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasinya yang berada di tepi pantai membuat Wisata Karanggede memiliki pemandangan yang indah dan menawan. Selain itu, wisata ini juga mudah dijangkau dari pusat kota Yogyakarta.

Keunikan Wisata Karanggede

Wisata Karanggede memiliki keunikan yang berbeda dari wisata-wisata lainnya. Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Wisata Karanggede adalah adanya spot-spot foto yang instagramable. Spot-spot foto tersebut dibuat dengan konsep yang unik dan menarik sehingga cocok untuk dijadikan sebagai background foto.

Selain itu, di Wisata Karanggede juga terdapat beberapa wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti flying fox, ATV, dan banana boat. Wahana-wahana tersebut membuat pengunjung dapat merasakan sensasi yang berbeda saat berkunjung ke Wisata Karanggede.

Wisata Lainnya:  Manfaat Berwisata: Kenikmatan yang Tak Tertandingi

Kemudian, wisata ini juga memiliki restoran yang menyajikan berbagai macam menu makanan yang lezat. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati suasana pantai yang tenang dan menenangkan.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk masuk ke Wisata Karanggede, pengunjung akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 15.000 per orang. Sedangkan untuk wahana, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan.

Wisata Karanggede buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Namun, jam buka dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi cuaca dan keamanan.

Cara Menuju Wisata Karanggede

Untuk menuju ke Wisata Karanggede, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute dari pusat kota Yogyakarta menuju Pantai Parangtritis. Setelah itu, pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah menuju Wisata Karanggede.

Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat naik bus jurusan Parangtritis dari Terminal Giwangan. Setelah sampai di Parangtritis, pengunjung dapat menggunakan ojek atau berjalan kaki menuju Wisata Karanggede.

Rekomendasi Penginapan

Jika pengunjung ingin menginap di sekitar Wisata Karanggede, terdapat beberapa penginapan yang dapat dipilih, seperti:

  • Hotel Puri Asri
  • Hotel Queen of the South
  • Omah Njonja
Wisata Lainnya:  Jadwal KRL Cikarang - Solusi Transportasi Efektif di Jabodetabek

Penginapan-penginapan tersebut memiliki fasilitas yang lengkap dan dekat dengan lokasi Wisata Karanggede.

Kesimpulan

Wisata Karanggede merupakan destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi di Yogyakarta. Keunikan wisata ini, seperti spot-spot foto yang instagramable, wahana yang menarik, dan restoran yang menyajikan makanan lezat, membuat pengunjung dapat merasakan pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke Wisata Karanggede.

Dengan biaya tiket masuk yang terjangkau dan lokasi yang mudah dijangkau, Wisata Karanggede menjadi pilihan wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen indah selama di Wisata Karanggede!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *