Wisata Kalisat Jember: Temukan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Jember adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jember adalah Kalisat. Wisata Kalisat Jember menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas menarik yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman.

Keindahan Alam Wisata Kalisat Jember

Wisata Kalisat Jember terkenal dengan aliran sungai yang jernih dan air terjun yang menawan. Wisata ini terletak di lereng gunung Raung yang menjadikan udara sejuk dan segar. Selain itu, di sekitar wisata Kalisat juga terdapat perbukitan yang hijau dan asri. Pemandangan alam yang menakjubkan ini membuat wisata Kalisat Jember sangat cocok bagi para pecinta alam dan fotografi.

Wisata Air Terjun Kalisat Jember

Salah satu daya tarik utama wisata Kalisat Jember adalah air terjunnya. Terdapat dua air terjun di wisata ini, yaitu Air Terjun Kalisat 1 dan Air Terjun Kalisat 2. Air Terjun Kalisat 1 memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan airnya sangat jernih. Air Terjun Kalisat 2 memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam air yang dalam. Kedua air terjun ini sangat cocok untuk berenang dan bermain air.

Wisata Lainnya:  Telaga Warna Puncak Bogor - Keindahan Alam yang Menakjubkan

Wisata Aktivitas Outbound dan Camping di Kalisat Jember

Selain menikmati keindahan alam, wisata Kalisat Jember juga menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti outbound dan camping. Aktivitas outbound di wisata Kalisat Jember meliputi flying fox, wall climbing, dan lain sebagainya. Untuk aktivitas camping, terdapat area camping yang luas dan nyaman yang dapat digunakan untuk berkemah bersama keluarga atau teman.

Harga Tiket Masuk Wisata Kalisat Jember

Untuk masuk ke wisata Kalisat Jember, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk parkir kendaraan. Selain itu, untuk pengunjung yang ingin melakukan aktivitas outbound atau camping, akan dikenakan biaya tambahan.

Akses Menuju Wisata Kalisat Jember

Wisata Kalisat Jember terletak di Desa Kalisat, Kecamatan Gumukmas, Jember. Akses menuju wisata ini dapat dilakukan dengan menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Jarak dari pusat kota Jember ke wisata Kalisat sekitar 30 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam.

Hotel dan Penginapan di Sekitar Wisata Kalisat Jember

Bagi pengunjung yang ingin menginap di sekitar wisata Kalisat Jember, terdapat beberapa pilihan hotel dan penginapan yang dapat dipilih. Beberapa hotel yang terletak di sekitar wisata Kalisat Jember antara lain Hotel Surya Indah, Hotel Garuda, dan lain sebagainya. Selain hotel, terdapat juga penginapan berupa villa atau homestay yang dapat disewa.

Wisata Lainnya:  Bank Mandiri Kota Wisata: Solusi Keuangan Anda

Rekomendasi Makanan Khas Jember

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jember tanpa mencicipi makanan khasnya. Beberapa makanan khas Jember yang wajib dicoba antara lain sate klatak, nasi tempong, dan mie rebus Jember. Sate klatak terbuat dari daging sapi atau kambing yang dibakar dengan menggunakan arang. Nasi tempong merupakan nasi yang disajikan dengan lauk ayam atau ikan serta sambal pedas. Mie rebus Jember terkenal dengan kuahnya yang kental dan rasa yang gurih.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berkunjung ke Wisata Kalisat Jember

Sebelum berkunjung ke wisata Kalisat Jember, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan Anda menjadi lebih nyaman. Pertama, pastikan untuk membawa pakaian yang nyaman dan sesuai untuk kegiatan outdoor. Kedua, jangan lupa untuk membawa perlengkapan mandi dan handuk jika ingin berenang di air terjun. Ketiga, pastikan untuk membawa obat-obatan pribadi jika diperlukan. Terakhir, patuhi aturan yang berlaku di wisata Kalisat Jember, seperti tidak merusak lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Wisata Lainnya:  Wisata Tangan Raksasa Jogja: Menikmati Keunikan yang Tak Tergantikan

Kelebihan Wisata Kalisat Jember

Wisata Kalisat Jember memiliki banyak kelebihan yang membuatnya menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi di Jember. Kelebihan utama wisata Kalisat Jember adalah keindahan alamnya yang menakjubkan. Selain itu, wisata ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti outbound dan camping. Harga tiket masuk yang terjangkau juga menjadi kelebihan wisata Kalisat Jember. Terakhir, wisata Kalisat Jember terletak di lokasi yang mudah dijangkau dan terdapat banyak pilihan hotel dan penginapan di sekitarnya.

Kesimpulan

Wisata Kalisat Jember adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jember. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas menarik yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan lokasi yang mudah dijangkau, wisata Kalisat Jember adalah pilihan yang tepat untuk liburan Anda.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *