Wisata Jogja Gratis: Nikmati Keindahan Jogja Tanpa Mengeluarkan Biaya

Posted on

Jogja merupakan salah satu kota yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Banyak wisatawan dari berbagai daerah dan negara yang datang ke Jogja untuk menikmati keindahan alamnya. Namun, bagi sebagian orang, biaya menjadi kendala untuk berkunjung ke Jogja. Namun jangan khawatir, karena Jogja juga menawarkan wisata gratis yang tidak kalah menariknya. Berikut adalah beberapa tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi di Jogja.

1. Taman Sari

Taman Sari merupakan bekas tempat mandi dan tempat bermain air bagi keluarga kerajaan pada masa lalu. Kini, Taman Sari telah menjadi salah satu wisata gratis yang bisa kamu kunjungi di Jogja. Kamu bisa menikmati keindahan arsitektur bangunan dan kolam-kolam yang indah di sana. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi museum dan galeri yang terdapat di Taman Sari.

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu candi Hindu terbesar di Indonesia. Kamu bisa mengunjungi Candi Prambanan tanpa harus membayar biaya masuk. Kamu bisa menikmati keindahan arsitektur candi dan mengetahui sejarahnya dengan gratis. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pertunjukan tari Ramayana yang dilakukan di malam hari dengan harga yang terjangkau.

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang terkenal di Jogja. Kamu bisa menikmati keindahan pantai dengan gratis. Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai, bermain air, atau menikmati makanan khas Pantai Parangtritis seperti gudeg dan sate klathak.

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan salah satu tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi di Jogja. Kamu bisa menikmati pemandangan kota Jogja dari ketinggian dan menikmati sunset yang indah. Selain itu, di Bukit Bintang juga terdapat berbagai fasilitas olahraga seperti jogging track, lapangan basket, dan lapangan sepak bola.

Wisata Lainnya:  Ruko Sentra Eropa Kota Wisata Cibubur: Investasi Properti Menjanjikan di Pinggiran Jakarta

5. Taman Kuliner Condong Catur

Taman Kuliner Condong Catur merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk kamu yang suka makan dan mencicipi kuliner khas Jogja. Di sana terdapat berbagai macam kuliner khas Jogja dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa mencicipi makanan seperti nasi goreng, bakso, dan mie ayam.

6. Taman Budaya Yogyakarta

Taman Budaya Yogyakarta merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk kamu yang ingin mengetahui budaya Jogja. Di sana kamu bisa menikmati pertunjukan musik, tari, dan seni budaya lainnya. Selain itu, di Taman Budaya Yogyakarta juga terdapat museum yang memperlihatkan sejarah dan budaya Jogja.

7. Malioboro

Malioboro merupakan pusat belanja dan tempat wisata yang terkenal di Jogja. Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang Malioboro tanpa harus mengeluarkan biaya. Di sana terdapat berbagai macam toko suvenir dan kuliner khas Jogja yang bisa kamu cicipi dengan harga yang terjangkau.

8. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan istana yang menjadi tempat kediaman keluarga kerajaan di masa lalu. Kamu bisa mengunjungi Keraton Yogyakarta dan menikmati keindahan arsitektur bangunan dan sejarahnya tanpa harus membayar biaya masuk. Kamu juga bisa menikmati pertunjukan tari dan musik di sana dengan harga yang terjangkau.

9. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk kamu yang suka dengan hewan. Di sana terdapat berbagai macam hewan seperti gajah, harimau, dan monyet yang bisa kamu lihat secara langsung. Selain itu, di sana juga terdapat wahana permainan anak yang bisa kamu nikmati dengan gratis.

10. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk kamu yang suka dengan alam. Di sana kamu bisa menikmati keindahan hutan pinus dan panorama alam yang indah. Kamu juga bisa mengambil foto di sana dengan latar belakang alam yang indah.

11. Goa Jomblang

Goa Jomblang merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk kamu yang suka dengan petualangan. Kamu bisa menjelajahi goa yang gelap dengan menggunakan alat penerangan dan menikmati keindahan stalaktit dan stalagmit di dalam goa. Namun, kamu harus membayar biaya sewa alat penerangan dan pengamanan.

12. Taman Pelangi

Taman Pelangi merupakan taman yang indah dengan berbagai macam bunga yang berwarna-warni. Kamu bisa mengunjungi Taman Pelangi dengan gratis dan menikmati keindahan alamnya. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas olahraga dan permainan anak.

13. Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark merupakan taman air yang terbesar di Jogja dan bisa kamu kunjungi dengan gratis. Di sana terdapat berbagai macam wahana air yang bisa kamu nikmati, seperti kolam ombak dan seluncuran air. Namun, kamu harus membayar biaya parkir dan bahan makanan di sana.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Gedangsari Jogja, Green Village yang Mempesona

14. Museum Affandi

Museum Affandi merupakan museum seni modern yang terkenal di Jogja. Kamu bisa mengunjungi museum ini dengan gratis dan menikmati karya seni yang indah. Di sana terdapat berbagai macam lukisan dan patung dari seniman Affandi dan seniman lainnya.

15. Taman Nasional Gunung Merapi

Taman Nasional Gunung Merapi merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk kamu yang suka dengan petualangan. Kamu bisa menjelajahi gunung Merapi dan menikmati keindahan alamnya. Namun, kamu harus membayar biaya sewa alat penerangan dan pengamanan.

16. Taman Kupu-Kupu

Taman Kupu-Kupu merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk kamu yang suka dengan serangga. Di sana kamu bisa melihat berbagai macam kupu-kupu yang indah dan mengetahui tentang kehidupan serangga. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti kolam ikan dan taman bermain anak.

17. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo merupakan salah satu pantai yang terkenal di Jogja. Kamu bisa menikmati keindahan pantai dengan gratis dan menikmati makanan khas Pantai Wediombo seperti ikan bakar dan sate kelapa. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam wahana air seperti banana boat dan jet ski.

18. Kaliurang

Kaliurang merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk kamu yang suka dengan alam. Di sana kamu bisa menikmati keindahan pegunungan Merapi dan menikmati udara yang segar. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam wahana permainan anak dan kuliner khas Jogja.

19. Gembira Loka Zoo

Gembira Loka Zoo merupakan kebun binatang yang terkenal di Jogja. Kamu bisa mengunjungi Gembira Loka Zoo dengan gratis dan melihat berbagai macam hewan seperti gajah, harimau, dan monyet. Selain itu, di sana juga terdapat wahana permainan anak dan kuliner khas Jogja.

20. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu merupakan museum seni dan budaya Jawa yang terkenal di Jogja. Kamu bisa mengunjungi museum ini dengan gratis dan menikmati keindahan karya seni dan budaya Jawa. Di sana terdapat berbagai macam benda-benda antik dan seni Jawa yang indah.

21. Taman Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Di sana kamu bisa menikmati keindahan tebing batu kapur yang indah dan menikmati pemandangan kota Jogja dari ketinggian. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas olahraga dan permainan anak.

Wisata Lainnya:  Explore the Hidden Beauty of Wisata Bireuen

22. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk kamu yang suka dengan buah-buahan. Di sana kamu bisa menikmati berbagai macam buah-buahan segar seperti durian, rambutan, dan salak. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti taman bermain anak dan wahana permainan air.

23. Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk kamu yang suka dengan alam. Di sana kamu bisa menikmati keindahan alam pegunungan dan menikmati udara yang segar. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas olahraga dan permainan anak.

24. Taman Lampion

Taman Lampion merupakan taman yang indah dengan berbagai macam lampion yang berwarna-warni. Kamu bisa mengunjungi Taman Lampion dengan gratis dan menikmati keindahan alamnya. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas olahraga dan permainan anak.

25. Pantai Glagah

Pantai Glagah merupakan salah satu pantai yang terkenal di Jogja. Kamu bisa menikmati keindahan pantai dengan gratis dan menikmati makanan khas Pantai Glagah seperti gudeg dan sate klathak. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam wahana air seperti banana boat dan jet ski.

26. Taman Siswa

Taman Siswa merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk kamu yang ingin mengetahui sejarah pendidikan di Indonesia. Di sana kamu bisa melihat berbagai macam benda-benda antik dan mengetahui sejarah pendidikan di Indonesia. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas olahraga dan permainan anak.

27. Kebun Raya Yogyakarta

Kebun Raya Yogyakarta merupakan tempat wisata gratis yang cocok untuk kamu yang suka dengan alam. Di sana kamu bisa menikmati keindahan taman dan pohon-pohon yang indah. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fasilitas olahraga dan permainan anak.

28. Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo merupakan museum sejarah dan budaya Jawa yang terkenal di Jogja. Kamu bisa mengunjungi museum ini dengan gratis dan menikmati keindahan karya seni dan budaya Jawa. Di sana terdapat berbagai macam benda-benda antik dan seni Jawa yang indah.

29. Taman Pintar

Taman Pintar merupakan taman bermain anak yang edukatif. Di sana anak-anak bisa belajar sambil bermain dengan berbagai macam permainan yang tersedia. Selain itu, di sana juga terdapat berbagai macam fas

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *