Wisata Inagro Ciseeng Bogor: Menikmati Wisata Edukasi di Tengah Hijau

Posted on

Wisata Inagro Ciseeng Bogor merupakan salah satu destinasi wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di kawasan Ciseeng, Bogor, wisata ini menawarkan pengalaman berbeda dalam mengenal dunia pertanian dan perkebunan Indonesia.

Lokasi dan Fasilitas

Wisata Inagro Ciseeng Bogor terletak di Jalan Raya Ciseeng No. 99, Ciseeng, Bogor. Dari pusat kota Bogor, wisata ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor. Fasilitas yang tersedia di wisata ini antara lain area parkir yang luas, toilet, mushola, restoran, dan kafe.

Wisata Edukasi Pertanian

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di Wisata Inagro Ciseeng Bogor adalah mengenal dunia pertanian. Pengunjung dapat belajar tentang teknik bercocok tanam, pemeliharaan tanaman, dan pengolahan hasil pertanian. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat langsung proses pembuatan pupuk organik dan pupuk hayati.

Di wisata ini, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan hewan ternak seperti kambing, sapi, dan kelinci. Pengunjung dapat memberi makan hewan ternak dan belajar tentang pemeliharaannya. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba menanam bibit tanaman dan memanen hasil panen.

Wisata Lainnya:  Wisata di Paris Perancis: Menikmati Kota Romantis di Eropa

Wisata Edukasi Perkebunan

Selain dunia pertanian, pengunjung juga dapat mengenal dunia perkebunan di Wisata Inagro Ciseeng Bogor. Pengunjung dapat berjalan-jalan di kebun jeruk, kebun apel, dan kebun stroberi. Selain itu, pengunjung juga dapat memetik buah dan membelinya langsung di toko buah yang tersedia di wisata ini.

Di kebun teh, pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan teh mulai dari penanaman, panen, hingga pengolahan. Pengunjung juga dapat mencoba teh yang baru saja diolah dan membelinya di toko teh yang ada di wisata ini.

Wisata Kuliner

Setelah lelah beraktivitas, pengunjung dapat menikmati kuliner khas Bogor yang tersedia di restoran dan kafe di Wisata Inagro Ciseeng Bogor. Berbagai macam makanan dan minuman khas Bogor dapat dicicipi di sini seperti nasi liwet, sate khas Bogor, dan es selendang mayang.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati wisata edukasi yang menarik di Wisata Inagro Ciseeng Bogor, pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp 25.000,- per orang. Harga tiket sudah termasuk akses ke seluruh area wisata dan beberapa kegiatan seperti berinteraksi dengan hewan ternak dan menanam bibit tanaman.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Sabda Alam Garut, Fasilitas dan Wahana yang Seru

Jam Buka

Wisata Inagro Ciseeng Bogor buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Pengunjung dapat mengatur jadwal kunjungannya agar dapat menikmati seluruh kegiatan yang tersedia di wisata ini.

Petunjuk Akses

Jika Anda berasal dari Jakarta, Anda dapat menuju ke arah Bogor melalui Tol Jagorawi dan keluar di pintu tol Bogor. Setelah keluar dari tol, belok kanan ke arah Puncak dan ikuti jalan hingga menemukan pertigaan Ciseeng. Belok kanan di pertigaan tersebut dan ikuti jalan hingga menemukan Wisata Inagro Ciseeng Bogor di sebelah kiri jalan.

Kesimpulan

Wisata Inagro Ciseeng Bogor merupakan wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi. Di sini, pengunjung dapat mengenal dunia pertanian dan perkebunan Indonesia secara langsung. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas Bogor yang lezat. Dengan harga tiket yang terjangkau, Wisata Inagro Ciseeng Bogor cocok menjadi destinasi wisata keluarga yang menyenangkan.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Bus Wisata Palembang: Menikmati Keindahan Kota Palembang dengan Bus Pariwisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *