Wisata Hutan Bambu Bekasi: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Posted on

Bekasi, salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan pusat industri dan perdagangannya. Tapi siapa sangka, Bekasi juga memiliki tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata hutan bambu Bekasi. Lokasi wisata ini berada di Jalan Raya Setu No. 8, Desa Cipayung, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Keindahan Wisata Hutan Bambu Bekasi

Wisata hutan bambu Bekasi memang menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan keindahan alam yang disuguhkan oleh wisata ini. Saat masuk ke dalam hutan bambu, kita akan disambut oleh udara yang sejuk dan segar. Terdapat juga jembatan gantung yang sangat menarik untuk dijadikan spot foto. Selain itu, kita juga bisa menikmati pemandangan sungai dan air terjun yang sangat indah.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Tempat Wisata di Budapest

Di samping itu, wisata hutan bambu Bekasi juga menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan pengunjung dalam menikmati keindahan alamnya. Beberapa fasilitas tersebut antara lain toilet umum, warung makan, area parkir yang luas, serta penginapan bagi mereka yang ingin menginap di dalam hutan bambu.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Hutan Bambu Bekasi

Berwisata ke hutan bambu Bekasi tidak hanya sebatas menikmati pemandangan alamnya saja, tetapi juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Beberapa aktivitas tersebut antara lain:

1. Trekking

Bagi para penggemar olahraga, trekking bisa menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di wisata hutan bambu Bekasi. Kita bisa berjalan-jalan di dalam hutan bambu, menikmati udara segar, dan sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

2. Bersepeda

Bagi yang suka bersepeda, wisata hutan bambu Bekasi juga menyediakan sepeda untuk disewa. Kita bisa berkeliling di dalam hutan bambu dengan sepeda dan menikmati keindahan alamnya.

3. Memancing

Wisata hutan bambu Bekasi juga cocok bagi para pecinta memancing. Terdapat sungai yang jernih di dalam hutan bambu yang menjadi tempat yang tepat untuk memancing. Kita bisa memancing ikan dan menikmati keindahan alam sekaligus.

Wisata Lainnya:  Wisata Panyaweuyan Majalengka: Menikmati Keindahan Alam di Jawa Barat

4. Camping

Bagi yang ingin merasakan sensasi camping di dalam hutan bambu, wisata hutan bambu Bekasi juga menyediakan area camping. Kita bisa menginap di dalam tenda dan menikmati keindahan alam di malam hari.

Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Hutan Bambu Bekasi

Untuk masuk ke wisata hutan bambu Bekasi, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000/orang pada hari biasa dan Rp 15.000/orang pada hari libur. Sedangkan untuk area camping, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000/tenda. Wisata hutan bambu Bekasi buka setiap hari dari pukul 06.00-18.00 WIB.

Akses Menuju Wisata Hutan Bambu Bekasi

Wisata hutan bambu Bekasi dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari pusat kota Bekasi, kita bisa mengambil jalur menuju Jalan Tambun Raya dan terus mengikuti arah ke Jalan Raya Setu. Setelah sampai di Desa Cipayung, ikuti saja petunjuk ke wisata hutan bambu Bekasi. Selain itu, wisata ini juga dapat dijangkau dari Jakarta melalui jalur tol Jakarta-Cikampek dan keluar di gerbang tol Cikarang Barat.

Wisata Lainnya:  Definisi Desa Wisata: Menjelajahi Pesona Wisata di Indonesia

Kesimpulan

Wisata hutan bambu Bekasi merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya menikmati keindahan alamnya saja, tetapi juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti trekking, bersepeda, memancing, dan camping. Dengan biaya masuk yang cukup terjangkau, wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah di wisata hutan bambu Bekasi dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *