Wisata Dungus Madiun: Menikmati Pesona Alam Jawa Timur

Posted on

Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Wisata Dungus Madiun. Tempat wisata ini terletak di Desa Dungus, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Berada di ketinggian 400 mdpl, Wisata Dungus Madiun menawarkan pesona alam yang sangat indah dan menenangkan.

Suasana Wisata Dungus Madiun

Wisata Dungus Madiun memiliki udara yang sejuk dan segar, dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Di sini, pengunjung dapat menikmati hijaunya hamparan sawah dan perkebunan, serta gemericik air sungai yang mengalir di sekitarnya. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati panorama gunung Lawu yang terlihat begitu indah dari kejauhan.

Tak hanya itu, di Wisata Dungus Madiun juga terdapat area camping yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berkemah di tengah-tengah hamparan hijau yang menyejukkan hati.

Wisata Lainnya:  Cafe Walk Grand Wisata: Tempat Nongkrong Asik di Bekasi

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Dungus Madiun

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Wisata Dungus Madiun, mulai dari berjalan-jalan menikmati pemandangan alam, memancing di sungai, hingga bermain air di air terjun yang ada di sekitar wisata. Selain itu, para pengunjung juga dapat melakukan olahraga trekking atau hiking untuk mengeksplorasi keindahan alam sekitar.

Bagi yang ingin merasakan sensasi yang berbeda, Wisata Dungus Madiun juga menawarkan wahana flying fox yang memacu adrenalin. Pengunjung dapat merasakan sensasi terbang di atas hamparan sawah dan sungai dengan tinggi sekitar 100 meter di atas tanah.

Tiket Masuk dan Fasilitas di Wisata Dungus Madiun

Tiket masuk ke Wisata Dungus Madiun sangat terjangkau. Hanya dengan membayar sekitar Rp 10.000,- per orang, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam yang ada di sana. Selain itu, di sini juga tersedia fasilitas toilet, warung makan, area parkir, dan tempat bermain anak.

Untuk pengunjung yang ingin berkemah, tersedia area camping dengan tarif sekitar Rp 25.000,- per orang. Di sini, pengunjung bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda yang sudah disediakan oleh pihak wisata.

Wisata Lainnya:  Wisata Kota Metro: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Tips Liburan di Wisata Dungus Madiun

Sebelum berkunjung ke Wisata Dungus Madiun, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup, karena di sekitar wisata tidak terdapat banyak warung makan. Kedua, jangan lupa membawa perlengkapan pribadi seperti jaket, topi, dan sepatu gunung untuk aktivitas trekking. Ketiga, pastikan membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di Wisata Dungus Madiun.

Kesimpulan

Wisata Dungus Madiun merupakan tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Di sini, kita dapat menikmati pesona alam yang memukau, serta melakukan berbagai aktivitas seru. Dengan harga tiket yang terjangkau dan fasilitas yang memadai, Wisata Dungus Madiun menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Jawa Timur.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *