Wisata di Surabaya Dekat Stasiun Gubeng

Posted on

Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia, memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu daerah wisata terkenal di Surabaya adalah dekat Stasiun Gubeng. Jika Anda mencari tempat wisata di Surabaya dekat Stasiun Gubeng, berikut adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi.

1. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah taman yang indah dan luas di Surabaya, terletak di dekat Stasiun Gubeng. Taman ini terkenal sebagai tempat yang cocok untuk berolahraga, bersantai, atau sekadar piknik bersama keluarga dan teman. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai wahana permainan dan fasilitas olahraga seperti lapangan sepak bola, lapangan voli, dan jogging track.

2. Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular adalah museum sejarah yang terletak di Jalan Taman Mayangkara, dekat Stasiun Gubeng. Museum ini memiliki berbagai koleksi sejarah dan artefak dari era Majapahit, termasuk patung-patung, naskah kuno, dan senjata-senjata tradisional. Museum ini cocok untuk Anda yang ingin belajar tentang sejarah dan budaya Indonesia.

3. Masjid Cheng Hoo Surabaya

Masjid Cheng Hoo Surabaya adalah masjid yang terletak di Jalan Gading, dekat Stasiun Gubeng. Masjid ini terkenal sebagai masjid yang indah dan megah, dengan arsitektur yang khas dan unik. Masjid ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Surabaya yang cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat keindahan arsitektur Islam di Indonesia.

4. Pasar Atom

Pasar Atom adalah pasar tradisional yang terletak di Jalan Kramat Gantung, dekat Stasiun Gubeng. Pasar ini terkenal sebagai tempat belanja yang murah dan lengkap, di mana Anda dapat membeli berbagai macam produk mulai dari pakaian, aksesoris, hingga makanan dan minuman. Pasar Atom juga menjadi tempat yang menarik untuk dijadikan objek fotografi.

Wisata Lainnya:  Wisata di Kotabaru: Nikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

5. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam adalah monumen yang terletak di Jalan Pemuda, dekat Stasiun Gubeng. Monumen ini adalah kapal selam bekas milik Angkatan Laut Indonesia yang telah diubah menjadi museum dan objek wisata. Di sini, Anda dapat melihat berbagai koleksi sejarah dan artefak militer, termasuk kapal selam asli yang masih terawat dengan baik.

6. Pasar Turi

Pasar Turi adalah pasar tradisional yang terletak di Jalan Turi, dekat Stasiun Gubeng. Pasar ini terkenal sebagai tempat belanja yang murah dan lengkap, di mana Anda dapat membeli berbagai macam produk mulai dari pakaian, aksesoris, hingga makanan dan minuman. Pasar Turi juga menjadi tempat yang menarik untuk dijadikan objek fotografi.

7. Klenteng Sanggar Agung

Klenteng Sanggar Agung adalah klenteng yang terletak di Jalan Kramat Gantung, dekat Stasiun Gubeng. Klenteng ini terkenal sebagai tempat ibadah dan wisata yang indah, dengan arsitektur yang khas dan unik. Di sini, Anda dapat melihat berbagai patung dan relief yang menggambarkan kepercayaan dan tradisi masyarakat Tionghoa di Indonesia.

8. Jembatan Merah

Jembatan Merah adalah jembatan yang terletak di atas Kali Mas, dekat Stasiun Gubeng. Jembatan ini adalah salah satu ikon kota Surabaya yang terkenal, dengan arsitektur yang megah dan indah. Di sini, Anda dapat melihat pemandangan kota Surabaya yang cantik, terutama saat malam hari ketika jembatan diterangi oleh lampu-lampu yang indah.

9. Sumur Sumber Brantas

Sumur Sumber Brantas adalah sumur yang terletak di Jalan Gubeng Kertajaya, dekat Stasiun Gubeng. Sumur ini terkenal sebagai sumber air bersih dan segar yang digunakan oleh masyarakat setempat sejak zaman kolonial Belanda. Di sekitar sumur, Anda dapat menemukan berbagai warung makan dan minuman yang menyajikan kuliner khas Surabaya.

10. Kampung Arab

Kampung Arab adalah kawasan yang terletak di Jalan Kembang Jepun, dekat Stasiun Gubeng. Kampung ini terkenal sebagai tempat wisata yang indah, dengan bangunan-bangunan tradisional khas Arab yang megah dan indah. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai toko yang menjual barang-barang antik, karpet, dan kerajinan tangan khas Arab.

11. Gereja Santa Perawan Maria Tak Berdosa

Gereja Santa Perawan Maria Tak Berdosa adalah gereja yang terletak di Jalan Gubeng Pojok, dekat Stasiun Gubeng. Gereja ini terkenal sebagai gereja yang megah dan indah, dengan arsitektur yang khas dan unik. Di sini, Anda dapat mengunjungi kapel-kapel yang indah dan merasakan suasana keagamaan yang tenang dan damai.

Wisata Lainnya:  Wisata Kawah Wurung: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

12. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan adalah tugu yang terletak di Jalan Pahlawan, dekat Stasiun Gubeng. Tugu ini adalah monumen peringatan bagi para pahlawan yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Tugu ini terkenal sebagai tempat wisata yang indah, dengan arsitektur yang megah dan indah, serta pemandangan kota Surabaya yang cantik.

13. Pasar Genteng

Pasar Genteng adalah pasar tradisional yang terletak di Jalan Genteng, dekat Stasiun Gubeng. Pasar ini terkenal sebagai tempat belanja yang murah dan lengkap, di mana Anda dapat membeli berbagai macam produk mulai dari pakaian, aksesoris, hingga makanan dan minuman. Pasar Genteng juga menjadi tempat yang menarik untuk dijadikan objek fotografi.

14. Gereja Katolik St. Antonius

Gereja Katolik St. Antonius adalah gereja yang terletak di Jalan Raya Gubeng, dekat Stasiun Gubeng. Gereja ini terkenal sebagai gereja yang megah dan indah, dengan arsitektur yang khas dan unik. Di sini, Anda dapat mengunjungi kapel-kapel yang indah dan merasakan suasana keagamaan yang tenang dan damai.

15. Museum 10 November

Museum 10 November adalah museum sejarah yang terletak di Jalan Pahlawan, dekat Stasiun Gubeng. Museum ini adalah bekas rumah tempat Bung Tomo bertempur melawan penjajah Belanda pada tanggal 10 November 1945. Di sini, Anda dapat melihat berbagai koleksi sejarah dan artefak perjuangan kemerdekaan Indonesia.

16. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran adalah pantai yang terletak di daerah Kenjeran, dekat Stasiun Gubeng. Pantai ini terkenal sebagai tempat wisata yang indah, dengan pemandangan laut yang cantik dan berbagai wahana permainan seperti banana boat, jetski, dan parasailing. Di sini, Anda juga dapat menikmati kuliner khas Surabaya yang lezat.

17. Masjid Al-Akbar Surabaya

Masjid Al-Akbar Surabaya adalah masjid yang terletak di Jalan Masjid Al-Akbar, dekat Stasiun Gubeng. Masjid ini terkenal sebagai salah satu masjid terbesar dan megah di Indonesia, dengan arsitektur yang khas dan unik. Di sini, Anda dapat merasakan suasana keagamaan yang tenang dan damai.

18. Taman Flora Surabaya

Taman Flora Surabaya adalah taman yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda, dekat Stasiun Gubeng. Taman ini terkenal sebagai tempat wisata yang indah, dengan berbagai jenis tanaman dan bunga yang cantik dan langka. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam dan merasakan udara segar yang sejuk.

19. Masjid Sunan Ampel

Masjid Sunan Ampel adalah masjid yang terletak di Jalan Ampel, dekat Stasiun Gubeng. Masjid ini terkenal sebagai masjid yang megah dan indah, dengan arsitektur yang khas dan unik. Masjid Sunan Ampel juga menjadi salah satu tempat wisata di Surabaya yang cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin belajar tentang sejarah dan budaya Islam di Indonesia.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di San Francisco yang Wajib Dikunjungi

20. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya adalah kebun binatang yang terletak di Jalan Setail, dekat Stasiun Gubeng. Kebun binatang ini terkenal sebagai tempat wisata yang indah, dengan berbagai jenis hewan yang langka dan indah. Di sini, Anda dapat merasakan sensasi berinteraksi dengan binatang-binatang yang lucu dan menggemaskan.

21. Masjid Agung Surabaya

Masjid Agung Surabaya adalah masjid yang terletak di Jalan Gubernur Suryo, dekat Stasiun Gubeng. Masjid ini terkenal sebagai salah satu masjid terbesar dan megah di Indonesia, dengan arsitektur yang khas dan unik. Di sini, Anda dapat merasakan suasana keagamaan yang tenang dan damai.

22. Taman Hiburan Rakyat

Taman Hiburan Rakyat adalah taman hiburan yang terletak di Jalan Ahmad Yani, dekat Stasiun Gubeng. Taman ini terkenal sebagai tempat wisata yang cocok untuk keluarga, dengan berbagai jenis wahana permainan dan atraksi yang menyenangkan. Di sini, Anda dapat merasakan sensasi bermain di wahana yang seru dan mengasyikkan.

23. Museum Surabaya

Museum Surabaya adalah museum sejarah yang terletak di Jalan Tunjungan, dekat Stasiun Gubeng. Museum ini memiliki berbagai koleksi sejarah dan artefak dari era kolonial Belanda hingga kemerdekaan Indonesia, termasuk patung-patung, naskah kuno, dan senjata-senjata tradisional. Museum Surabaya cocok untuk Anda yang ingin belajar tentang sejarah dan budaya Indonesia.

24. Taman Bungkul Night Market

Taman Bungkul Night Market adalah pasar malam yang terletak di Taman Bungkul, dekat Stasiun Gubeng. Pasar malam ini terkenal sebagai tempat wisata yang ramai dan meriah, dengan berbagai macam kuliner khas Surabaya dan produk-produk unik seperti pakaian, aksesoris, dan kerajinan tangan. Pasar malam ini juga menjadi tempat yang menarik untuk dijadikan objek fotografi.

25. Gereja Katedral Surabaya

Gereja Katedral Surabaya adalah gereja yang terletak di Jalan Kayoon, dekat Stasiun Gubeng. Gereja ini terkenal sebagai gereja yang megah dan indah, dengan arsitektur yang khas dan unik. Di sini, Anda dapat mengunjungi kapel-kapel yang indah dan merasakan suasana keagamaan yang tenang dan damai.

26. Rumah Batik Iwan Tirta

Rumah Batik Iwan Tirta adalah rumah

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *