Wisata di Jogja dan Tiket Masuknya: Menikmati Keindahan Kota Gudeg

Posted on

Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, Jogja juga memiliki sejarah dan budaya yang kaya. Dari wisata alam, sejarah, budaya, hingga kuliner, semuanya bisa kamu temukan di Jogja. Namun, sebelum kamu berangkat, pastikan kamu mengetahui harga tiket masuk setiap tempat wisata yang akan kamu kunjungi.

Wisata Alam di Jogja

Jogja memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik, salah satunya adalah Gunung Merapi. Kamu bisa melakukan pendakian atau sekadar menyaksikan keindahan alam dari ketinggian. Namun, untuk pendakian ke puncak Merapi, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- per orang.

Wisata pantai juga banyak terdapat di Jogja. Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai yang populer di Jogja. Tiket masuk ke pantai Parangtritis sebesar Rp. 10.000,- per mobil dan Rp. 5.000,- per motor. Sedangkan untuk masuk ke kawasan wisata Goa Pindul, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- per orang.

Wisata Lainnya:  Daya Tarik, Fasilitas dan Tiket Masuk Studio Alam Gamplong Yogyakarta

Wisata Sejarah di Jogja

Bagi kamu yang suka dengan sejarah, Jogja memiliki banyak tempat wisata yang bersejarah. Salah satunya adalah Keraton Yogyakarta, istana yang dibangun pada tahun 1755. Tiket masuk untuk masuk ke dalam Keraton Yogyakarta sebesar Rp. 12.500,- per orang.

Tempat wisata sejarah lainnya adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia yang dibangun pada abad ke-8. Untuk masuk ke dalam kawasan Candi Borobudur, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 450.000,- untuk wisatawan asing dan Rp. 30.000,- untuk wisatawan domestik.

Wisata Budaya di Jogja

Jogja juga memiliki banyak wisata budaya yang menarik, salah satunya adalah Malioboro. Malioboro merupakan pusat keramaian di Jogja yang terkenal dengan pasar malamnya. Namun, jika kamu ingin memasuki Taman Sari, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- per orang.

Wisata budaya lainnya adalah Museum Sonobudoyo. Museum Sonobudoyo merupakan museum yang berisi koleksi-koleksi sejarah dan budaya Jawa. Tiket masuk ke dalam Museum Sonobudoyo sebesar Rp. 5.000,- per orang.

Wisata Lainnya:  Duta Wisata Adalah: Menjadi Duta Pariwisata Indonesia

Wisata Kuliner di Jogja

Wisata kuliner juga tidak kalah menarik di Jogja. Salah satu kuliner khas Jogja yang terkenal adalah gudeg. Gudeg sendiri merupakan masakan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda. Kamu bisa menikmati gudeg di beberapa tempat seperti Gudeg Yu Djum, Gudeg Bu Tjitro, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya gudeg, Jogja juga memiliki kuliner lainnya seperti sate klatak, bakmi jawa, nasi kucing, dan masih banyak lagi. Harga untuk makanan-makanan khas Jogja bervariasi, tergantung dari tempat dan jenis makanannya.

Penutup

Jogja merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, sebelum berangkat, pastikan kamu mengetahui harga tiket masuk setiap tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Selain itu, jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner-kuliner khas Jogja yang lezat. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam merencanakan liburan di Jogja.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Jalan Wisata Mandeh: Menikmati Indahnya Pantai di Sumatera Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *