Wisata Dekat Stasiun Wonokromo: Menikmati Keindahan Kota Surabaya

Posted on

Surabaya, kota terbesar di Jawa Timur, menjadi destinasi wisata yang populer bagi banyak orang. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Stasiun Wonokromo. Bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan kota Surabaya, terdapat banyak wisata dekat Stasiun Wonokromo yang bisa dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi:

1. Museum House of Sampoerna

Bagi para pecinta sejarah, Museum House of Sampoerna adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Museum ini merupakan bekas pabrik rokok yang diubah menjadi museum sejarah. Pengunjung dapat melihat berbagai koleksi sejarah dan budaya yang terdapat di dalamnya. Selain itu, pengunjung juga akan dapat melihat proses pembuatan rokok tradisional Indonesia secara langsung.

2. Taman Bungkul

Taman Bungkul merupakan taman kota yang terletak dekat dengan Stasiun Wonokromo. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas, seperti lapangan basket, jogging track, dan taman bermain anak. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan yang indah dari taman ini.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Sepakung: Potensi Wisata Alam yang Menarik di Bali

3. Masjid Cheng Ho

Salah satu tempat wisata religi yang menarik untuk dikunjungi di dekat Stasiun Wonokromo adalah Masjid Cheng Ho. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan menarik, dengan sentuhan budaya Tionghoa. Di dalamnya terdapat banyak koleksi sejarah, seperti gambar-gambar dan tulisan tentang kehidupan Cheng Ho. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan masjid ini yang dilengkapi dengan taman yang indah.

4. Kampung Warna-Warni Jodipan

Bagi para penggemar seni dan fotografi, Kampung Warna-Warni Jodipan adalah tempat yang wajib dikunjungi. Kampung ini terkenal dengan fasad rumah-rumah yang dihiasi dengan warna-warna cerah yang menarik. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dan mengambil foto di tempat ini. Selain itu, terdapat juga mural-mural yang menarik di sepanjang jalan.

5. Kebun Binatang Surabaya

Bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama anak-anak, Kebun Binatang Surabaya adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Kebun binatang ini memiliki berbagai macam koleksi hewan dari seluruh dunia. Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas, seperti wahana permainan anak dan saung-saung yang dapat digunakan untuk bersantai.

Wisata Lainnya:  Wisata Pereng: Destinasi Liburan Seru di Indonesia

6. Taman Flora Bratang

Bagi para penggemar taman dan bunga, Taman Flora Bratang adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Taman ini terkenal dengan koleksi bunga-bunga yang indah dan unik. Pengunjung dapat menikmati keindahan bunga-bunga ini sambil berjalan-jalan di taman yang luas. Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas, seperti taman bermain anak dan restoran.

7. Monumen Kapal Selam

Bagi para pengunjung yang ingin melihat koleksi sejarah militer, Monumen Kapal Selam adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Monumen ini merupakan bekas kapal selam milik TNI-AL yang diubah menjadi museum. Pengunjung dapat melihat berbagai koleksi sejarah dan peralatan militer yang terdapat di dalamnya.

8. Jembatan Merah

Jembatan Merah merupakan salah satu ikon kota Surabaya yang terkenal. Jembatan ini memiliki sejarah yang panjang dan menjadi simbol perjuangan rakyat Surabaya. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Surabaya dari atas jembatan ini, serta menikmati berbagai kuliner khas Surabaya yang terdapat di sekitarnya.

9. Pasar Atom

Bagi pengunjung yang ingin berbelanja oleh-oleh atau mencari kuliner khas Surabaya, Pasar Atom adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Pasar ini terkenal dengan berbagai macam oleh-oleh khas Surabaya, seperti keripik tempe, kerupuk udang, dan makanan ringan lainnya. Selain itu, terdapat juga berbagai toko yang menjual berbagai macam barang, seperti pakaian, aksesoris, dan peralatan elektronik.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Dekat Tebing Breksi dengan Sepenuh Hati

10. Mirota Batik

Bagi para penggemar batik, Mirota Batik adalah tempat yang wajib dikunjungi. Toko ini terkenal dengan koleksi batik yang lengkap dan berkualitas. Pengunjung dapat memilih berbagai macam motif dan warna batik yang sesuai dengan selera. Selain itu, terdapat juga berbagai macam oleh-oleh khas Surabaya yang dapat dibeli di toko ini.

Itulah beberapa tempat wisata dekat Stasiun Wonokromo yang dapat dikunjungi. Semoga artikel ini dapat membantu para pengunjung dalam merencanakan perjalanan mereka ke kota Surabaya.

Happy traveling!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *