Wisata Dekat Stasiun Surabaya: Menjelajahi Kota dengan Mudah

Posted on

Stasiun Surabaya merupakan salah satu stasiun kereta api terbesar di Indonesia. Dengan letaknya yang strategis di pusat kota, stasiun ini menjadi pintu gerbang bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi kota Surabaya dan sekitarnya. Tak hanya itu, di sekitar stasiun juga terdapat berbagai tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Berikut adalah beberapa wisata dekat stasiun Surabaya yang wajib kamu kunjungi.

Taman Bungkul

Taman Bungkul merupakan salah satu taman terbesar di Surabaya yang terletak hanya beberapa menit dari stasiun Surabaya. Taman ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berolahraga atau sekadar bersantai menikmati suasana hijau dan segar di tengah kota. Di sini kamu juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Surabaya yang tersedia di sekitar taman.

Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular berlokasi di Jalan Taman Mayangkara, Surabaya. Museum ini menyimpan koleksi sejarah dan budaya Jawa Timur yang sangat menarik. Kamu bisa melihat berbagai benda peninggalan sejarah seperti keris, wayang, dan berbagai artefak lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pertunjukan seni dan budaya Jawa Timur di museum ini.

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam merupakan sebuah monumen yang dibangun sebagai penghormatan bagi para prajurit TNI Angkatan Laut yang gugur dalam operasi kapal selam. Monumen ini terletak hanya beberapa menit dari stasiun Surabaya dan dapat diakses dengan mudah. Di sini kamu bisa belajar tentang sejarah kapal selam dan melihat langsung kapal selam KRI Pasopati yang dipajang di dalam monumen.

House of Sampoerna

House of Sampoerna merupakan museum rokok yang terletak di pusat kota Surabaya. Museum ini menampilkan sejarah industri rokok di Indonesia dan proses pembuatan rokok dari awal hingga menjadi produk jadi. Di sini kamu juga bisa melihat langsung proses pembuatan rokok secara manual dan mencoba membuat rokok sendiri.

Surabaya Zoo

Surabaya Zoo atau Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia. Kebun binatang ini memiliki koleksi hewan yang lengkap dan menarik, seperti gajah, harimau, dan orangutan. Kamu juga bisa melihat pertunjukan satwa seperti komodo dan burung-burung langka di sini.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Sehari di Hatyai

Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul atau Alkid merupakan lapangan terbuka yang terletak di pusat kota Surabaya. Lapangan ini sangat ramai pada malam hari karena banyaknya pengunjung yang datang untuk menikmati suasana kota dan berbagai kuliner yang tersedia di sekitar lapangan. Di sisi selatan Alkid juga terdapat taman bunga yang menarik untuk dikunjungi.

Bratang Flower Market

Bratang Flower Market atau Pasar Bunga Bratang merupakan pasar bunga terbesar di Surabaya. Pasar ini terletak tidak jauh dari stasiun Surabaya dan dapat diakses dengan mudah. Di sini kamu bisa membeli berbagai jenis bunga segar dengan harga yang terjangkau. Pasar ini juga menjadi tempat wisata kuliner yang menarik karena banyaknya penjual makanan dan minuman yang tersedia di sekitar pasar.

Suramadu National Bridge

Suramadu National Bridge atau Jembatan Suramadu merupakan jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan antara Surabaya dan Madura. Jembatan ini menjadi salah satu ikon kota Surabaya dan sering dijadikan tempat wisata oleh para pengunjung. Kamu bisa menikmati pemandangan indah dari atas jembatan dan berfoto dengan latar belakang jembatan yang megah.

Hutan Kota Suroboyo

Hutan Kota Suroboyo merupakan sebuah taman hutan di tengah kota Surabaya. Taman ini memiliki luas sekitar 20 hektar dan terletak di sekitar Jalan Ahmad Yani. Di dalam taman ini terdapat berbagai jenis pohon dan tanaman yang membuat udara menjadi segar dan sejuk. Kamu juga bisa berolahraga atau sekadar bersantai di taman ini.

Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria

Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria atau Gereja Kepanjen merupakan salah satu gereja tua yang terletak di pusat kota Surabaya. Gereja ini memiliki arsitektur yang indah dan merupakan salah satu tempat wisata religi yang terkenal di kota Surabaya. Di sini kamu bisa melihat berbagai benda-benda peninggalan sejarah gereja dan berdoa di dalam gereja yang tenang dan damai.

Restoran Tahu Telor Cak Gundul

Tahu Telor Cak Gundul merupakan salah satu kuliner khas Surabaya yang wajib kamu coba. Restoran ini terletak di Jalan Embong Malang, Surabaya, tidak jauh dari stasiun Surabaya. Tahu telor ini terkenal dengan saus kacangnya yang lezat dan tekstur tahu yang empuk. Restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan warga Surabaya.

Surabaya Heritage Track

Surabaya Heritage Track merupakan jalur sejarah yang melintasi beberapa bangunan bersejarah di kota Surabaya. Jalur ini dapat diakses dengan mudah dari stasiun Surabaya dan berakhir di Tugu Pahlawan. Di sepanjang jalur ini kamu bisa melihat berbagai bangunan tua seperti Gedung Grahadi, Hotel Majapahit, dan Masjid Cheng Hoo. Jalur ini menjadi salah satu tempat wisata sejarah yang menarik di kota Surabaya.

Wisata Lainnya:  Tulislah Pengalaman Pribadimu yang Berkaitan dengan Tempat Wisata

Tempat Ibadah Kapal Selam

Tempat Ibadah Kapal Selam merupakan sebuah tempat ibadah yang berada di dalam Monumen Kapal Selam. Tempat ibadah ini dibangun di dalam ruang torpedo kapal selam dan menjadi salah satu tempat wisata religi yang unik di kota Surabaya. Kamu bisa beribadah sambil belajar tentang sejarah kapal selam di sini.

Pasar Atom

Pasar Atom merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya yang terletak di pusat kota. Di sini kamu bisa membeli berbagai jenis barang dengan harga yang terjangkau, seperti pakaian, sepatu, dan aksesoris. Pasar Atom juga menjadi tempat wisata kuliner yang menarik karena banyaknya penjual makanan dan minuman yang tersedia di sekitar pasar.

Surabaya Town Square

Surabaya Town Square atau Sutos merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan yang terletak di Jalan Adityawarman, Surabaya. Di sini kamu bisa menikmati berbagai kegiatan hiburan seperti nonton bioskop, bermain game, dan berolahraga. Sutos juga memiliki berbagai tenant kuliner yang menarik untuk dikunjungi.

Masjid Al Akbar Surabaya

Masjid Al Akbar Surabaya merupakan salah satu masjid terbesar di Indonesia yang terletak di Jalan Masjid Al Akbar, Surabaya. Masjid ini memiliki arsitektur yang megah dan menjadi salah satu ikon kota Surabaya. Di sini kamu bisa beribadah sambil menikmati keindahan arsitektur masjid yang mengagumkan.

Es Krim Zangrandi

Es Krim Zangrandi merupakan toko es krim tertua di Surabaya yang terletak di Jalan Yos Sudarso. Es krim yang dihasilkan oleh Zangrandi terkenal dengan rasa yang lembut dan khas. Toko ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan warga Surabaya.

Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan merupakan sebuah monumen yang dibangun sebagai penghormatan bagi para pahlawan yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Monumen ini terletak di pusat kota Surabaya dan menjadi salah satu tempat wisata sejarah yang penting di kota Surabaya. Di sini kamu bisa melihat berbagai benda peninggalan sejarah dan belajar tentang perjuangan para pahlawan Indonesia.

Restoran Rawon Setan

Rawon Setan merupakan salah satu kuliner khas Surabaya yang sangat terkenal. Restoran Rawon Setan terletak di Jalan Embong Malang, Surabaya, tidak jauh dari stasiun Surabaya. Rawon Setan terkenal dengan kuahnya yang hitam dan gurih serta daging sapi yang empuk. Restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan warga Surabaya.

Wisata Lainnya:  Wisata Lolong Pekalongan: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Surabaya North Quay

Surabaya North Quay merupakan salah satu tempat wisata baru di Surabaya yang terletak di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak. Di sini kamu bisa menikmati berbagai kegiatan seperti naik perahu, bermain air, dan berfoto dengan latar belakang kapal-kapal besar. Surabaya North Quay juga memiliki berbagai tenant kuliner yang menarik untuk dikunjungi.

Monumen Jalesveva Jayamahe

Monumen Jalesveva Jayamahe merupakan sebuah monumen yang dibangun sebagai penghormatan bagi para prajurit TNI Angkatan Laut yang gugur dalam tugas. Monumen ini terletak di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, tidak jauh dari stasiun Surabaya. Di sini kamu bisa belajar tentang sejarah TNI Angkatan Laut dan melihat berbagai benda peninggalan sejarah yang terkait dengan laut.

Pasar Turi

Pasar Turi merupakan pasar tradisional yang terletak di pusat kota Surabaya. Di sini kamu bisa membeli berbagai jenis barang, seperti pakaian, sepatu, dan aksesoris dengan harga yang terjangkau. Pasar Turi juga menjadi tempat wisata kuliner yang menarik karena banyaknya penjual makanan dan minuman yang tersedia di sekitar pasar.

Restoran Lontong Balap Pak Gendut

Lontong Balap Pak Gendut merupakan salah satu kuliner khas Surabaya yang wajib kamu coba. Restoran ini terletak di Jalan Kalasan, Surabaya, tidak jauh dari stasiun Surabaya. Lontong Balap ini terkenal dengan kuahnya yang gurih dan pedas serta topping tauge dan kerupuk yang renyah. Restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan warga Surabaya.

Surabaya Carnival Night Market

Surabaya Carnival Night Market atau SCNM merupakan pasar malam yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Di sini kamu bisa menikmati berbagai kegiatan hiburan seperti bermain game, naik wahana, dan menonton pertunjukan seni. SCNM juga memiliki berbagai tenant kuliner yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat Ibadah Sampoerna

Tempat Ibadah Sampoerna merupakan sebuah tempat ibadah yang berada di dalam House of Sampoerna. Tempat ibadah ini dibangun di dalam ruangan yang dihiasi dengan lukisan-lukisan karya pelukis terkenal. Di sini kamu bisa beribadah sambil menikmati keindahan seni dan budaya Indonesia.

Surabaya Heritage Trail

Surabaya Heritage Trail merupakan jalur sejarah yang melintasi berbagai bangunan bersejarah di kota Surabaya. Jalur ini dapat diakses dengan mudah dari stasiun Surabaya dan berakhir di

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *