Wisata Dekat Stasiun Blitar: Nikmati Keindahan Kota Blitar

Posted on

Blitar merupakan kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terkenal dengan sejarahnya yang kaya, salah satunya adalah sebagai kota kelahiran Bung Karno. Selain itu, Blitar juga memiliki berbagai tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Blitar, wisata dekat Stasiun Blitar bisa menjadi alternatif pilihan wisata yang menarik.

Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo adalah salah satu pilihan wisata dekat Stasiun Blitar yang bisa Anda kunjungi. Pantai ini terletak sekitar 17 km dari Stasiun Blitar, dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau ojek. Pantai Tambakrejo menawarkan pemandangan indah, dengan pasir putih yang bersih dan ombak yang tenang. Anda juga bisa menikmati berbagai makanan laut yang segar di sekitar pantai ini.

Benteng Penataran

Benteng Penataran adalah benteng peninggalan Kerajaan Majapahit yang terletak sekitar 10 km dari Stasiun Blitar. Benteng ini dibangun pada abad ke-14 dan merupakan salah satu peninggalan sejarah yang masih terjaga sampai sekarang. Anda bisa menikmati keindahan benteng ini dan juga belajar tentang sejarahnya.

Makam Bung Karno

Makam Bung Karno adalah salah satu tempat wisata dekat Stasiun Blitar yang wajib dikunjungi. Makam ini terletak di kompleks Astana Giribangun yang terletak sekitar 5 km dari Stasiun Blitar. Selain makam Bung Karno, di kompleks ini juga terdapat museum dan beberapa bangunan bersejarah lainnya.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah pantai yang terletak sekitar 35 km dari Stasiun Blitar. Pantai ini menawarkan pemandangan indah, dengan hamparan pasir putih yang luas dan ombak yang cukup besar. Anda juga bisa menikmati berbagai olahraga air di pantai ini, seperti surfing dan banana boat.

Candi Penataran

Candi Penataran adalah candi Hindu yang terletak sekitar 10 km dari Stasiun Blitar. Candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Majapahit. Anda bisa menikmati keindahan candi ini dan juga belajar tentang sejarahnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Kelor: Nikmati Keindahan Alam Indonesia dengan Berwisata ke Kelompok Kelor

Pantai Serang

Pantai Serang adalah pantai yang terletak sekitar 30 km dari Stasiun Blitar. Pantai ini menawarkan pemandangan indah, dengan pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Anda juga bisa menikmati berbagai makanan laut yang segar di sekitar pantai ini.

Makam Keluarga Soekarno

Makam Keluarga Soekarno adalah salah satu tempat wisata dekat Stasiun Blitar yang bisa Anda kunjungi. Makam ini terletak di Desa Kemiri, sekitar 12 km dari Stasiun Blitar. Selain makam Bung Karno, di sini juga terdapat makam ayah dan ibu Bung Karno serta beberapa anggota keluarga lainnya.

Candi Sumberawan

Candi Sumberawan adalah candi Hindu yang terletak sekitar 10 km dari Stasiun Blitar. Candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Majapahit. Anda bisa menikmati keindahan candi ini dan juga belajar tentang sejarahnya.

Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo adalah salah satu tempat wisata dekat Stasiun Blitar yang bisa Anda kunjungi. Air terjun ini terletak sekitar 25 km dari Stasiun Blitar. Air terjun ini menawarkan pemandangan indah, dengan air yang jernih dan segar. Anda juga bisa berenang dan menikmati keindahan alam sekitar.

Museum Bung Karno

Museum Bung Karno adalah museum yang terletak di kompleks Astana Giribangun, sekitar 5 km dari Stasiun Blitar. Museum ini memamerkan berbagai koleksi dari Bung Karno, seperti pakaian, perhiasan, dan barang-barang lainnya. Anda bisa belajar tentang sejarah Indonesia dan juga tentang kehidupan Bung Karno.

Pantai Tambak Bayan

Pantai Tambak Bayan adalah salah satu tempat wisata dekat Stasiun Blitar yang bisa Anda kunjungi. Pantai ini terletak sekitar 35 km dari Stasiun Blitar dan menawarkan pemandangan indah, dengan pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Anda juga bisa menikmati berbagai makanan laut yang segar di sekitar pantai ini.

Candi Kidal

Candi Kidal adalah candi Hindu yang terletak sekitar 30 km dari Stasiun Blitar. Candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Singhasari. Anda bisa menikmati keindahan candi ini dan juga belajar tentang sejarahnya.

Pantai Slopeng

Pantai Slopeng adalah pantai yang terletak sekitar 60 km dari Stasiun Blitar. Pantai ini menawarkan pemandangan indah, dengan pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Anda juga bisa menikmati berbagai makanan laut yang segar di sekitar pantai ini.

Candi Singosari

Candi Singosari adalah candi Hindu yang terletak sekitar 50 km dari Stasiun Blitar. Candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Singhasari. Anda bisa menikmati keindahan candi ini dan juga belajar tentang sejarahnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Baru di Puncak: Menikmati Keindahan Alam di Atas Ketinggian

Pantai Sine

Pantai Sine adalah pantai yang terletak sekitar 40 km dari Stasiun Blitar. Pantai ini menawarkan pemandangan indah, dengan pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Anda juga bisa menikmati berbagai makanan laut yang segar di sekitar pantai ini.

Candi Jago

Candi Jago adalah candi Hindu yang terletak sekitar 60 km dari Stasiun Blitar. Candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Singhasari. Anda bisa menikmati keindahan candi ini dan juga belajar tentang sejarahnya.

Hutan Pinus

Hutan Pinus adalah salah satu tempat wisata dekat Stasiun Blitar yang bisa Anda kunjungi. Hutan ini terletak sekitar 15 km dari Stasiun Blitar dan menawarkan pemandangan indah, dengan udara yang segar dan sejuk. Anda juga bisa menikmati keindahan hutan pinus dan melakukan berbagai kegiatan outdoor di sana.

Candi Jawi

Candi Jawi adalah candi Hindu yang terletak sekitar 70 km dari Stasiun Blitar. Candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Singhasari. Anda bisa menikmati keindahan candi ini dan juga belajar tentang sejarahnya.

Pantai Klayar

Pantai Klayar adalah pantai yang terletak sekitar 70 km dari Stasiun Blitar. Pantai ini menawarkan pemandangan indah, dengan tebing yang menjulang tinggi dan ombak yang cukup besar. Anda juga bisa menikmati berbagai makanan laut yang segar di sekitar pantai ini.

Candi Tumpang

Candi Tumpang adalah candi Hindu yang terletak sekitar 50 km dari Stasiun Blitar. Candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Singhasari. Anda bisa menikmati keindahan candi ini dan juga belajar tentang sejarahnya.

Pantai Sendangbiru

Pantai Sendangbiru adalah pantai yang terletak sekitar 60 km dari Stasiun Blitar. Pantai ini menawarkan pemandangan indah, dengan pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Anda juga bisa menikmati berbagai makanan laut yang segar di sekitar pantai ini.

Candi Brahu

Candi Brahu adalah candi Hindu yang terletak sekitar 70 km dari Stasiun Blitar. Candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Majapahit. Anda bisa menikmati keindahan candi ini dan juga belajar tentang sejarahnya.

Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep adalah pantai yang terletak sekitar 80 km dari Stasiun Blitar. Pantai ini menawarkan pemandangan indah, dengan pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Anda juga bisa menikmati berbagai makanan laut yang segar di sekitar pantai ini.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata di Dieng: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya yang Menakjubkan

Candi Kidal

Candi Kidal adalah candi Hindu yang terletak sekitar 30 km dari Stasiun Blitar. Candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Singhasari. Anda bisa menikmati keindahan candi ini dan juga belajar tentang sejarahnya.

Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok adalah salah satu tempat wisata dekat Stasiun Blitar yang bisa Anda kunjungi. Pantai ini terletak sekitar 70 km dari Stasiun Blitar dan menawarkan pemandangan indah, dengan air terjun yang jatuh langsung ke pantai. Anda juga bisa menikmati berbagai makanan laut yang segar di sekitar pantai ini.

Candi Sumberawan

Candi Sumberawan adalah candi Hindu yang terletak sekitar 10 km dari Stasiun Blitar. Candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Majapahit. Anda bisa menikmati keindahan candi ini dan juga belajar tentang sejarahnya.

Pantai Ngudel

Pantai Ngudel adalah pantai yang terletak sekitar 75 km dari Stasiun Blitar. Pantai ini menawarkan pemandangan indah, dengan pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Anda juga bisa menikmati berbagai makanan laut yang segar di sekitar pantai ini.

Candi Tegowangi

Candi Tegowangi adalah candi Hindu yang terletak sekitar 70 km dari Stasiun Blitar. Candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Majapahit. Anda bisa menikmati keindahan candi ini dan juga belajar tentang sejarahnya.

Pantai Gatra

Pantai Gatra adalah pantai yang terletak sekitar 80 km dari Stasiun Blitar. Pantai ini menawarkan pemandangan indah, dengan pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Anda juga bisa menikmati berbagai makanan laut yang segar di sekitar pantai ini.

Candi Kidal

Candi Kidal adalah candi Hindu yang terletak sekitar 30 km dari Stasiun Blitar. Candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah dari Kerajaan Singhasari. Anda bisa menikmati keindahan candi ini dan juga belajar tentang sejarahnya.

Pantai Kebon Agung

Pantai Kebon Agung adalah salah satu tempat wisata dekat Stasiun Blitar yang bisa Anda kunjungi. Pantai ini terletak sekitar 60 km dari Stasiun Blitar dan menawarkan pemandangan indah, dengan pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup besar. Anda juga

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *