Wisata Cicalengka Bandung: Menikmati Keindahan Alam dan Kuliner

Posted on

Bandung selalu menjadi destinasi wisata yang menarik di Indonesia. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Cicalengka. Wilayah ini memiliki keindahan alam yang begitu mempesona dan juga kuliner yang lezat. Berikut adalah beberapa tempat wisata dan kuliner yang harus kamu kunjungi di Cicalengka.

Wisata Alam

1. Air Terjun Cikahuripan

Air Terjun Cikahuripan adalah tempat wisata alam yang wajib dikunjungi di Cicalengka. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan berada di tengah-tengah hutan pinus. Suasana alam yang tenang dan sejuk membuat tempat ini cocok untuk melepas penat.

2. Hutan Pinus Cikahuripan

Hutan Pinus Cikahuripan juga menjadi tempat wisata alam yang indah di Cicalengka. Di sini kamu bisa menikmati keindahan hutan pinus yang hijau dan asri. Selain itu, suasana sejuk dan tenang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

3. Bukit Sariwangi

Bukit Sariwangi merupakan tempat wisata alam yang populer di Cicalengka. Dari puncak bukit, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Bandung yang indah. Selain itu, udara segar dan suasana tenang membuat tempat ini cocok untuk melepas penat.

Wisata Lainnya:  Wisata Daerah Rembang: Menikmati Pesona Alam dan Budaya

Wisata Kuliner

1. Warung Nasi Kuning Bu Eha

Warung Nasi Kuning Bu Eha menjadi tempat kuliner yang wajib dikunjungi di Cicalengka. Di sini kamu bisa menikmati nasi kuning yang lezat dengan lauk pauk yang beragam. Selain itu, suasana warung yang sederhana dan ramah membuat pengunjung betah.

2. Bakso Pak Manto

Bakso Pak Manto juga menjadi tempat kuliner yang populer di Cicalengka. Bakso yang kenyal dan lezat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Selain itu, harga yang terjangkau membuat tempat ini menjadi favorit bagi wisatawan.

3. Sate Maranggi Cibungur

Sate Maranggi Cibungur menjadi kuliner khas Cicalengka yang tidak boleh dilewatkan. Daging yang empuk dan bumbu yang lezat membuat sate ini menjadi favorit para wisatawan. Selain itu, suasana yang nyaman dan ramah membuat pengunjung betah.

Akomodasi

Untuk akomodasi, di Cicalengka terdapat berbagai jenis penginapan yang bisa kamu pilih, mulai dari hotel, homestay, villa, dan guest house. Beberapa penginapan yang bisa kamu coba adalah:

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Blitar Park, Liburan Keluarga Altenatif yang Terjangkau 

1. OYO 768 Hotel Cikahuripan Residence

Hotel yang terletak di Jalan Raya Cikahuripan No. 555 ini menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang lengkap. Harga yang terjangkau membuat hotel ini menjadi pilihan tepat bagi para wisatawan.

2. Villa Cipaku

Villa Cipaku adalah tempat penginapan yang cocok untuk keluarga atau rombongan. Villa ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. Selain itu, pemandangan alam yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

3. OYO 744 D’Riam Resort

Resort yang terletak di Jalan Raya Cicalengka No. 444 ini menawarkan suasana alam yang sejuk dan tenang. Fasilitas yang lengkap dan harga yang terjangkau membuat tempat ini menjadi pilihan tepat bagi para wisatawan.

Kesimpulan

Cicalengka adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bandung. Keindahan alam yang mempesona dan kuliner yang lezat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Jangan lupa untuk mencoba beberapa tempat wisata dan kuliner yang sudah disebutkan di atas saat berkunjung ke Cicalengka. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *