Wisata Candipuro Lumajang – Menikmati Keindahan Alam dengan Suasana yang Menenangkan

Posted on

Wisata Candipuro Lumajang adalah salah satu tempat wisata yang menyajikan keindahan alam dengan suasana yang menenangkan. Terletak di kawasan pegunungan dengan pemandangan yang sangat indah, membuat wisatawan betah berlama-lama di sana.

Lokasi Wisata Candipuro Lumajang

Wisata Candipuro Lumajang terletak di Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi wisata ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat mengikuti rute Surabaya – Malang – Lumajang – Candipuro. Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, wisatawan dapat naik bus dari Terminal Arjosari Malang dengan rute Malang – Lumajang. Setelah sampai di Lumajang, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum atau ojek menuju Desa Candipuro.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Candipuro Lumajang

Wisata Candipuro Lumajang menyediakan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya:

  1. Parkir kendaraan
  2. Toilet
  3. Mushola
  4. Area bermain anak
  5. Warung makan dan minuman
  6. Pondokan
Wisata Lainnya:  Wisata Kota Bima: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya yang Menawan

Wisatawan juga dapat menyewa tenda untuk berkemah di lokasi wisata ini. Selain itu, terdapat juga area untuk BBQ yang dapat digunakan oleh wisatawan yang ingin mengadakan acara.

Keindahan Alam di Wisata Candipuro Lumajang

Wisata Candipuro Lumajang menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Terdapat sungai yang mengalir di tengah-tengah lokasi wisata ini dengan air yang sangat jernih. Wisatawan dapat berenang atau bermain air di sungai ini.

Selain itu, terdapat juga hamparan perkebunan teh yang sangat indah. Wisatawan dapat berjalan-jalan di tengah perkebunan teh dan menikmati udara segar serta pemandangan yang sangat indah.

Terdapat juga bukit yang dapat dijadikan tempat untuk menikmati pemandangan alam di sekitar wisata Candipuro Lumajang. Dari atas bukit, wisatawan dapat melihat hamparan perkebunan teh dan sungai yang mengalir di tengah-tengah lokasi wisata ini.

Keunikan Wisata Candipuro Lumajang

Wisata Candipuro Lumajang memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya. Salah satu keunikan wisata ini adalah adanya jembatan tali yang menghubungkan dua bukit di lokasi wisata ini.

Jembatan tali ini cukup menantang bagi wisatawan yang ingin menyeberang. Namun, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah di sekitar jembatan tali ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Gunung Merbabu: Menikmati Keindahan Alam di Puncak Tertinggi di Jawa Tengah

Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati suasana pedesaan di sekitar wisata Candipuro Lumajang. Terdapat beberapa rumah penduduk yang bisa dikunjungi dan wisatawan dapat melihat langsung kehidupan penduduk di desa Candipuro.

Wisata Kuliner di Wisata Candipuro Lumajang

Wisata Candipuro Lumajang juga menyajikan berbagai kuliner khas daerah yang patut dicoba oleh wisatawan. Beberapa kuliner khas daerah yang tersedia di antaranya:

  • Nasi Pecel
  • Bakso Malang
  • Sate Ayam
  • Soto Ayam
  • Bakso Ikan

Wisatawan juga dapat mencoba minuman khas daerah seperti Wedang Uwuh atau Es Degan yang sangat segar di tengah cuaca yang panas.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Wisata Candipuro Lumajang

Wisata Candipuro Lumajang menyediakan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di antaranya:

  1. Berenang di sungai
  2. Bermain air di sungai
  3. Berjalan-jalan di tengah perkebunan teh
  4. Menikmati pemandangan alam dari atas bukit
  5. Menikmati suasana pedesaan di sekitar wisata Candipuro Lumajang
  6. Mencoba berbagai kuliner khas daerah
  7. Berkemah di lokasi wisata ini
  8. Menyeberangi jembatan tali yang ada di lokasi wisata ini
  9. Melihat langsung kehidupan penduduk di desa Candipuro
Wisata Lainnya:  Nusa Penida Wisata: Explore the Hidden Gem of Bali

Tips Berkunjung ke Wisata Candipuro Lumajang

Untuk membuat perjalanan ke Wisata Candipuro Lumajang lebih menyenangkan, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan oleh wisatawan:

  • Memakai pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan
  • Memakai alas kaki yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan
  • Menyiapkan bekal makanan dan minuman yang cukup
  • Memperhatikan cuaca sebelum berkunjung
  • Menjaga kebersihan dan kelestarian alam di sekitar wisata Candipuro Lumajang
  • Menghargai dan menghormati penduduk setempat

Kesimpulan

Wisata Candipuro Lumajang adalah tempat yang sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dengan suasana yang menenangkan. Terdapat berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di lokasi wisata ini, seperti berenang di sungai, berjalan-jalan di tengah perkebunan teh, dan menikmati pemandangan alam dari atas bukit.

Wisatawan juga dapat mencoba berbagai kuliner khas daerah yang tersedia di wisata Candipuro Lumajang. Namun, wisatawan juga harus memperhatikan etika berkunjung dan menjaga kebersihan serta kelestarian alam di sekitar wisata ini.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *