Wisata Buton Selatan: Menikmati Keindahan Pulau Buton

Posted on

Pulau Buton merupakan salah satu pulau yang terletak di Sulawesi Tenggara dan memiliki banyak potensi wisata yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi di Pulau Buton adalah Wisata Buton Selatan.

Lokasi Wisata Buton Selatan

Wisata Buton Selatan terletak di kecamatan Pasarwajo, kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. Jarak tempuh dari Kota Kendari ke Wisata Buton Selatan sekitar 3 jam dengan menggunakan kendaraan umum atau mobil pribadi.

Keunikan Wisata Buton Selatan

Wisata Buton Selatan memiliki keunikan yang berbeda dengan wisata pantai di tempat lain. Pantai di Wisata Buton Selatan memiliki pasir putih yang sangat lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, wisatawan juga dapat menemukan hamparan padang rumput yang luas dan bukit yang hijau di sekitar pantai.

Tidak hanya itu, di sekitar wisata pantai juga terdapat beberapa tempat wisata lainnya seperti air terjun, danau, dan juga gua yang dapat dijelajahi oleh wisatawan.

Wisata Lainnya:  Wisata Daerah Sragen: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Jawa Tengah

Akomodasi di Wisata Buton Selatan

Untuk akomodasi di Wisata Buton Selatan, terdapat beberapa penginapan yang dapat dipilih oleh wisatawan. Terdapat penginapan dengan harga yang terjangkau, namun juga terdapat penginapan dengan fasilitas yang lebih lengkap dan mewah.

Transportasi di Wisata Buton Selatan

Untuk transportasi di Wisata Buton Selatan, wisatawan dapat menyewa sepeda motor atau mobil. Selain itu, wisatawan juga dapat menggunakan kendaraan umum yang tersedia di sekitar wisata pantai.

Tempat Wisata di Wisata Buton Selatan

1. Pantai Sombano

Pantai Sombano merupakan pantai yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan di Wisata Buton Selatan. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai terdapat beberapa warung makan yang menjual makanan khas Sulawesi Tenggara.

2. Air Terjun Kemban

Air Terjun Kemban terletak di Desa Kemban, kecamatan Pasarwajo, kabupaten Buton Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam yang besar di bawahnya. Wisatawan dapat berenang atau bermain air di kolam tersebut.

Wisata Lainnya:  Moga Pemalang Wisata: Explore the Hidden Gems of Pemalang

3. Danau Lindu

Danau Lindu terletak di Desa Lindu, kecamatan Pasarwajo, kabupaten Buton Selatan. Danau ini memiliki air yang sangat jernih dan tenang. Wisatawan dapat melakukan aktivitas seperti berenang, memancing, atau sekedar menikmati pemandangan yang indah di sekitar danau.

4. Gua Jepang

Gua Jepang terletak di Desa Sambuli, kecamatan Pasarwajo, kabupaten Buton Selatan. Gua ini memiliki sejarah yang sangat menarik, karena dulunya digunakan sebagai tempat perlindungan oleh tentara Jepang pada masa Perang Dunia II. Wisatawan dapat menjelajahi gua tersebut dan melihat sisa-sisa peninggalan masa perang.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Buton Selatan

Harga tiket masuk ke Wisata Buton Selatan tergolong sangat murah. Untuk masuk ke Pantai Sombano, wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp 5.000,- per orang. Sedangkan untuk masuk ke tempat wisata lainnya seperti Air Terjun Kemban dan Danau Lindu, wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000,- per orang.

Keindahan Wisata Buton Selatan di Malam Hari

Keindahan Wisata Buton Selatan tidak hanya dapat dinikmati pada siang hari, namun juga pada malam hari. Di sekitar wisata pantai, wisatawan dapat menemukan beberapa warung makan dan kafe yang buka hingga larut malam. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat beberapa penjual makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh wisatawan.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Gedung Lama Arsip Nasional RI, Rekreasi Sejarah Vintage

Kesimpulan

Wisata Buton Selatan merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Sulawesi Tenggara. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai yang berbeda dengan pantai di tempat lain, serta dapat menjelajahi tempat wisata lainnya seperti air terjun, danau, dan gua yang memiliki sejarah yang menarik. Harga tiket masuk ke Wisata Buton Selatan tergolong sangat murah, sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan. Jangan lupa untuk mencoba keindahan Wisata Buton Selatan di malam hari dengan menikmati kuliner khas Sulawesi Tenggara di sekitar wisata pantai.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *