Wisata Bunga Bangun Sari: Pesona Alam yang Memukau

Posted on

Indonesia adalah negara yang kaya akan keindahan alamnya. Salah satu destinasi wisata alam yang populer di Indonesia adalah wisata bunga Bangun Sari. Terletak di Desa Kedungjati, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau bagi para pengunjungnya.

Sejarah Wisata Bunga Bangun Sari

Wisata bunga Bangun Sari didirikan pada tahun 2009 oleh seorang pengusaha asal Solo bernama Suryanto. Awalnya, Bangun Sari hanya berupa kebun bunga yang berfungsi sebagai tempat wisata keluarga. Namun, seiring berjalannya waktu, Bangun Sari semakin berkembang dan kini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di wilayah Jawa Tengah.

Keindahan Wisata Bunga Bangun Sari

Wisata bunga Bangun Sari menawarkan keindahan alam yang memukau dengan berbagai jenis bunga yang tersebar di seluruh area wisata. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain anak, area piknik, kolam renang, dan juga restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman.

Wisata Lainnya:  5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Murah

Salah satu tempat yang menjadi favorit pengunjung adalah area kebun bunga melati. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan bunga melati yang tersebar di seluruh area kebun. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli bunga melati segar yang dijual di toko souvenir Bangun Sari.

Fasilitas di Wisata Bunga Bangun Sari

Wisata bunga Bangun Sari dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya adalah:

  • Taman bermain anak
  • Area piknik
  • Kolam renang
  • Restoran
  • Tempat parkir
  • Tempat ibadah
  • Area foto
  • Warung makan

Tiket Masuk Wisata Bunga Bangun Sari

Tiket masuk wisata bunga Bangun Sari cukup terjangkau. Untuk dewasa, pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp 15.000,- sedangkan untuk anak-anak hanya perlu membayar Rp 10.000,-. Selain itu, wisatawan juga dapat membeli tiket masuk yang sudah termasuk dengan makan siang atau makan malam.

Jadwal Buka Wisata Bunga Bangun Sari

Wisata bunga Bangun Sari buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan 18.00 sore. Namun, pada hari libur atau musim liburan, jam buka wisata Bangun Sari dapat diperpanjang hingga malam hari.

Wisata Lainnya:  Telaga Wisata Citra Indah City: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Cara Menuju Wisata Bunga Bangun Sari

Wisata bunga Bangun Sari dapat dijangkau dengan berbagai jenis kendaraan. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka jarak tempuh dari kota Solo ke Bangun Sari sekitar 10 km. Namun, jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau taksi.

Keunikan Wisata Bunga Bangun Sari

Ada beberapa keunikan yang dapat ditemukan di wisata bunga Bangun Sari. Salah satunya adalah keberadaan area kolam renang yang berada di tengah kebun bunga. Dengan begitu, pengunjung dapat menikmati keindahan bunga sambil berenang di kolam yang sejuk dan nyaman.

Selain itu, di wisata Bangun Sari juga terdapat tempat ibadah yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin berdoa atau beribadah. Tempat ibadah ini terletak di tengah-tengah kebun bunga dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah.

Wisata Bunga Bangun Sari di Hari Spesial

Wisata bunga Bangun Sari juga sering dijadikan sebagai tempat perayaan hari spesial seperti ulang tahun atau acara pernikahan. Dengan keindahan alam yang memukau, Bangun Sari menjadi pilihan yang tepat untuk merayakan momen spesial.

Wisata Lainnya:  Wisata Air Panas Biatan: Liburan yang Menenangkan di Tengah Alam

Penginapan di Sekitar Wisata Bunga Bangun Sari

Bagi wisatawan yang ingin menginap di sekitar wisata bunga Bangun Sari, terdapat beberapa penginapan yang dapat dipilih. Beberapa penginapan yang populer di sekitar wisata Bangun Sari antara lain:

  • Hotel Merdeka Solo
  • Hotel Sahid Jaya Solo
  • Hotel Horison Ultima Riss Solo
  • Hotel Ibis Solo
  • Hotel Solo Paragon

Kesimpulan

Wisata bunga Bangun Sari adalah salah satu destinasi wisata alam yang populer di wilayah Jawa Tengah. Keindahan alam yang memukau dan berbagai fasilitas yang tersedia membuat tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa untuk mengunjungi wisata Bangun Sari saat berkunjung ke Solo.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *