Wisata Belanja Jogja – Menikmati Belanja di Kota Gudeg

Posted on

Jogja, atau yang lebih dikenal sebagai Yogyakarta, tak hanya terkenal dengan budayanya yang kaya, namun juga dengan wisata belanjanya yang beragam. Bagi Anda yang ingin berburu oleh-oleh khas Jogja atau sekedar berbelanja, kota ini menawarkan banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata belanja Jogja yang bisa menjadi pilihan Anda.

1. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo merupakan pasar tradisional yang terletak di pusat kota Jogja. Pasar ini menyediakan berbagai jenis barang, mulai dari pakaian, kain, aksesoris, hingga makanan dan minuman. Selain itu, pasar ini juga terkenal dengan harga yang terjangkau dan bisa ditawar. Bagi Anda yang ingin merasakan suasana pasar tradisional khas Jogja, Pasar Beringharjo adalah tempat yang tepat.

2. Malioboro

Malioboro adalah pusat perbelanjaan yang terkenal di Jogja. Terletak di jantung kota, Malioboro menawarkan berbagai macam toko dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai jenis souvenir dan oleh-oleh khas Jogja seperti batik, gudeg, dan kerajinan tangan. Selain itu, di Malioboro juga terdapat berbagai toko baju dan aksesoris dengan harga yang terjangkau.

3. Jalan Prawirotaman

Jalan Prawirotaman merupakan salah satu tempat wisata belanja Jogja yang terkenal di kalangan turis. Terletak di daerah Prawirotaman, tempat ini menawarkan berbagai jenis toko yang menjual barang-barang unik dan khas Jogja seperti kerajinan tangan, pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya. Selain itu, di sepanjang jalan ini juga terdapat banyak kafe dan restoran yang menawarkan makanan dan minuman khas Jogja.

4. Pasar Bringharjo

Pasar Bringharjo merupakan pasar tradisional yang terletak di pusat kota Jogja. Pasar ini menyediakan berbagai jenis barang, mulai dari pakaian, kain, aksesoris, hingga makanan dan minuman. Selain itu, pasar ini juga terkenal dengan harga yang terjangkau dan bisa ditawar. Bagi Anda yang ingin merasakan suasana pasar tradisional khas Jogja, Pasar Beringharjo adalah tempat yang tepat.

Wisata Lainnya:  Hotel Graha Wisata Kotabumi: Sebuah Penginapan Yang Menghadirkan Kenyamanan dan Kemewahan

5. Pasar Kotagede

Pasar Kotagede adalah pasar tradisional yang terletak di Kotagede, salah satu kawasan bersejarah di Jogja. Pasar ini terkenal dengan barang-barang antik seperti perhiasan, kerajinan perak, dan lain sebagainya. Selain itu, di sepanjang jalan menuju pasar, terdapat banyak toko-toko yang menjual souvenir dan oleh-oleh khas Jogja.

6. Pasar Ngasem

Pasar Ngasem merupakan pasar burung yang terkenal di Jogja. Selain burung, pasar ini juga menjual berbagai jenis hewan seperti ikan, kucing, dan lain sebagainya. Di sekitar pasar, terdapat banyak toko yang menjual barang-barang seperti pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang ingin merasakan suasana pasar unik di Jogja, Pasar Ngasem adalah tempat yang tepat.

7. Pasar Klewer

Pasar Klewer adalah pasar tradisional yang terletak di kawasan Klewer, dekat dengan Stasiun Tugu. Pasar ini terkenal dengan kain-kain batik Jogja yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Selain itu, di pasar ini juga terdapat berbagai jenis souvenir dan oleh-oleh khas Jogja lainnya seperti gudeg, kerajinan tangan, dan lain sebagainya.

8. Pasar Satwa Malioboro

Pasar Satwa Malioboro terletak di sebelah utara jalan Malioboro. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis hewan seperti burung, kucing, anjing, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual aksesoris dan peralatan hewan peliharaan.

9. Pasar Buku Kotabaru

Pasar Buku Kotabaru terletak di Kotabaru, salah satu kawasan di Jogja yang terkenal dengan keberadaan perguruan tinggi. Pasar ini menjual berbagai jenis buku, mulai dari buku pelajaran, novel, hingga buku-buku langka. Selain itu, di pasar ini juga terdapat banyak toko yang menjual peralatan tulis dan alat-alat kantor lainnya.

10. Pasar Gede

Pasar Gede adalah pasar tradisional yang terletak di kawasan Gede, dekat dengan Keraton Jogja. Pasar ini terkenal dengan kerajinan tangan seperti wayang kulit, topeng, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual souvenir dan oleh-oleh khas Jogja.

11. Pasar Tiban

Pasar Tiban terletak di daerah Tegalrejo, dekat dengan Universitas Gadjah Mada. Pasar ini terkenal dengan barang-barang bekas seperti pakaian, sepatu, tas, dan lain sebagainya. Harga barang-barang di pasar Tiban biasanya lebih terjangkau dibandingkan dengan pasar-pasar lainnya di Jogja.

Wisata Lainnya:  Kolam Renang di Depok - Tempat Rekreasi yang Menyenangkan

12. Pasar Triwindu

Pasar Triwindu terletak di Solo, namun masih termasuk dalam wilayah Jogja. Pasar ini terkenal dengan barang-barang antik seperti perhiasan, keramik, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual barang-barang seperti pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya.

13. Pasar Gabusan

Pasar Gabusan terletak di Jalan Gabusan, dekat dengan Universitas Negeri Yogyakarta. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis bunga dan tanaman hias. Selain itu, di pasar ini juga terdapat berbagai jenis souvenir dan oleh-oleh khas Jogja.

14. Pasar Legi

Pasar Legi terletak di daerah Muntilan, sekitar 20 km dari pusat kota Jogja. Pasar ini terkenal dengan kerajinan tangan seperti ukiran kayu, patung, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual oleh-oleh khas Jogja.

15. Pasar Kembang

Pasar Kembang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro, dekat dengan Taman Budaya Yogyakarta. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis bunga dan tanaman hias. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual souvenir dan oleh-oleh khas Jogja.

16. Pasar Ngampilan

Pasar Ngampilan terletak di pusat kota Jogja, dekat dengan Pasar Beringharjo. Pasar ini terkenal dengan kerajinan tangan seperti keramik, topeng, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual aksesoris dan perhiasan.

17. Pasar Seni Gabusan

Pasar Seni Gabusan terletak di Jalan Gabusan, dekat dengan Pasar Gabusan. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis kerajinan tangan seperti lukisan, patung, dan lain sebagainya. Selain itu, di pasar ini juga terdapat berbagai jenis souvenir dan oleh-oleh khas Jogja.

18. Pasar Turi

Pasar Turi terletak di daerah Turi, sekitar 10 km dari pusat kota Jogja. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis tanaman seperti bunga, buah-buahan, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual barang-barang seperti pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya.

19. Pasar Jalan Kaliurang

Pasar Jalan Kaliurang terletak di sepanjang Jalan Kaliurang, yang terkenal dengan keindahan alamnya. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis makanan dan minuman khas Jogja seperti bakpia, wedang ronde, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual souvenir dan oleh-oleh khas Jogja.

20. Pasar Pakuncen

Pasar Pakuncen terletak di daerah Pakuncen, sekitar 15 km dari pusat kota Jogja. Pasar ini terkenal dengan kerajinan tangan seperti wayang kulit, patung, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual oleh-oleh khas Jogja.

Wisata Lainnya:  Wisata Nakula Sadewa Magelang

21. Pasar Gading

Pasar Gading terletak di daerah Gading, sekitar 10 km dari pusat kota Jogja. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis makanan dan minuman khas Jogja seperti jenang, bakpia, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual barang-barang seperti pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya.

22. Pasar Tegalgendu

Pasar Tegalgendu terletak di daerah Tegalgendu, sekitar 15 km dari pusat kota Jogja. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis makanan dan minuman khas Jogja seperti jenang, bakpia, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual barang-barang seperti pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya.

23. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang terletak di daerah Tanah Abang, sekitar 20 km dari pusat kota Jogja. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis kain seperti batik, kaos, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual barang-barang seperti pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya.

24. Pasar Kebon Agung

Pasar Kebon Agung terletak di daerah Kebon Agung, sekitar 10 km dari pusat kota Jogja. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis makanan dan minuman khas Jogja seperti jenang, bakpia, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual barang-barang seperti pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya.

25. Pasar Bantul

Pasar Bantul terletak di daerah Bantul, sekitar 15 km dari pusat kota Jogja. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis barang seperti pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual makanan dan minuman khas Jogja.

26. Pasar Wonosari

Pasar Wonosari terletak di daerah Wonosari, sekitar 30 km dari pusat kota Jogja. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis makanan dan minuman khas Jogja seperti gudeg, bakpia, dan lain sebagainya. Selain itu, di sekitar pasar juga terdapat banyak toko yang menjual barang-barang seperti pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *