Wisata Banyuwangi Terbaru 2020: Menikmati Pesona Alam yang Menawan

Posted on

Banyuwangi merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Kota yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa wisata Banyuwangi terbaru yang bisa kamu kunjungi di tahun 2020.

1. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah merupakan salah satu pantai yang terkenal di Banyuwangi. Pantai yang berada di Desa Sumberagung, Pesanggaran ini memiliki keindahan alam yang menawan dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat bukit-bukit yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto.

2. Kawah Ijen

Kawah Ijen merupakan destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke Banyuwangi. Kawah ini terkenal dengan fenomena blue fire yang hanya bisa dilihat pada malam hari. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan sunrise dan pemandangan alam yang menawan di sekitar kawah.

3. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo merupakan salah satu taman nasional yang terletak di ujung timur Pulau Jawa. Taman nasional ini memiliki keanekaragaman hayati yang sangat tinggi dengan berbagai jenis flora dan fauna yang langka. Selain itu, di taman nasional ini juga terdapat pantai-pantai yang indah seperti Pantai Sadeng dan Pantai Plengkung.

4. Pantai Boom

Pantai Boom merupakan salah satu pantai terbaru yang dibuka di Banyuwangi. Pantai ini memiliki keindahan alam yang memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di pantai ini juga terdapat berbagai fasilitas seperti gazebo, tempat duduk, dan toilet yang bisa kamu gunakan.

5. Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Sarongan, Pesanggaran. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir hitam yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini kamu juga bisa menikmati keindahan sunset yang sangat indah.

Wisata Lainnya:  Wisata Gratis Jogja: Nikmati Pesona Kota Gudeg Tanpa Biaya

6. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak merupakan salah satu air terjun yang terletak di Desa Tancak, Pesanggaran. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan air yang jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter. Di sekitar air terjun juga terdapat area camping yang bisa kamu gunakan untuk menginap.

7. Green Bay

Green Bay merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan alam yang sangat memukau di Banyuwangi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih dengan hamparan hijau di sekelilingnya. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar pantai dengan berjalan-jalan atau berenang di laut.

8. Pantai Teluk Hijau

Pantai Teluk Hijau merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Sarongan, Pesanggaran. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat bukit-bukit yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto.

9. Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan merupakan salah satu pulau yang terletak di Banyuwangi. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pantai-pantai yang indah dan air laut yang jernih. Selain itu, di pulau ini juga terdapat berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, dan berenang di laut.

10. Pantai Rajegwesi

Pantai Rajegwesi merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Rajegwesi, Pesanggaran. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat bukit-bukit yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto atau menikmati keindahan alam di sekitar pantai.

11. Pantai Grajagan

Pantai Grajagan merupakan salah satu pantai terkenal di Banyuwangi. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan ombak yang besar dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat berbagai fasilitas seperti penginapan, restoran, dan tempat parkir yang bisa kamu gunakan.

12. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung merupakan salah satu pantai yang terkenal di Banyuwangi. Pantai ini terkenal dengan ombak yang besar dan sering digunakan sebagai tempat surfing oleh para peselancar. Selain itu, di pantai ini juga terdapat keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih.

13. Pantai G-Land

Pantai G-Land merupakan salah satu pantai yang terkenal di Banyuwangi. Pantai ini terkenal dengan ombak yang besar dan sering digunakan sebagai tempat surfing oleh para peselancar. Selain itu, di pantai ini juga terdapat berbagai fasilitas seperti penginapan, restoran, dan tempat parkir yang bisa kamu gunakan.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Iman Sitinjo Dairi: Keindahan Alam Yang Menakjubkan

14. Pantai Watu Dodol

Pantai Watu Dodol merupakan salah satu pantai di Banyuwangi yang memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih dengan batu-batu besar yang tersebar di sekitar pantai. Di pantai ini juga terdapat gazebo dan tempat duduk yang bisa kamu gunakan.

15. Pantai Pancer Door

Pantai Pancer Door merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Sumberagung, Pesanggaran. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat bukit-bukit yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto.

16. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade merupakan salah satu pantai yang terletak di Taman Nasional Meru Betiri. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat penyu-penyu yang bertelur di sekitar pantai.

17. Pantai Rajekwesi

Pantai Rajekwesi merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Rajekwesi, Pesanggaran. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat bukit-bukit yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto atau menikmati keindahan alam di sekitar pantai.

18. Air Terjun Jagir

Air Terjun Jagir merupakan salah satu air terjun yang terletak di Desa Sumbermujur, Pesanggaran. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan air yang jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter. Di sekitar air terjun juga terdapat area camping yang bisa kamu gunakan untuk menginap.

19. Pantai Gua Cemara

Pantai Gua Cemara merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Kalipait, Pesanggaran. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat gua-gua yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto atau menikmati keindahan alam di sekitar pantai.

20. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Batu Hiu, Wongsorejo. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat batu-batu besar yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto atau menikmati keindahan alam di sekitar pantai.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata di Sibolangit yang Indah dan Menarik

21. Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Sarongan, Pesanggaran. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sekitar pantai juga terdapat batu-batu besar yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto atau menikmati keindahan alam di sekitar pantai.

22. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Kesirat, Glagah. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat warung-warung yang menjual makanan dan minuman.

23. Pantai Segoro Anakan

Pantai Segoro Anakan merupakan salah satu pantai yang terletak di Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat berbagai jenis flora dan fauna yang bisa kamu lihat.

24. Pantai Tancak

Pantai Tancak merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Tancak, Pesanggaran. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat warung-warung yang menjual makanan dan minuman.

25. Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Watu Leter, Pesanggaran. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat batu-batu besar yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto atau menikmati keindahan alam di sekitar pantai.

26. Pantai Teluk Hijau

Pantai Teluk Hijau merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Sarongan, Pesanggaran. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat bukit-bukit yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto.

27. Bukit Jambu

Bukit Jambu merupakan salah satu tempat yang terletak di Desa Kalibaru, Glenmore. Tempat ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan sawah yang hijau dan udara yang sejuk. Selain itu, di bukit ini juga terdapat berbagai fasilitas seperti tempat duduk dan gazebo yang bisa kamu gunakan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *