Wisata Banyu Biru Pasuruan: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, salah satunya adalah wisata Banyu Biru Pasuruan. Terletak di kawasan pegunungan Arjuno-Welirang, wisata ini menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan. Dikelilingi oleh hutan pinus dan pemandangan indah pegunungan membuat wisata ini menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Banyu Biru Pasuruan

Wisata Banyu Biru Pasuruan terletak di Desa Taman Dayu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Jika Anda berasal dari kota Surabaya, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau kereta api. Dari Surabaya, Anda dapat menuju arah Malang dan keluar di gerbang tol Pandaan. Kemudian Anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju wisata Banyu Biru Pasuruan.

Wisata Lainnya:  Cafe Populer di Jogja: Tempat Nongkrong Asik dan Instagramable

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Banyu Biru Pasuruan

Wisata Banyu Biru Pasuruan menawarkan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Mulai dari area parkir yang luas, toilet, warung makan, hingga penginapan. Selain itu, di wisata ini juga terdapat banyak spot foto yang indah dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk berfoto bersama keluarga atau teman-teman.

Keindahan Alam di Wisata Banyu Biru Pasuruan

Salah satu daya tarik utama wisata Banyu Biru Pasuruan adalah keindahan alamnya. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Terdapat banyak spot foto yang cocok untuk diabadikan, seperti hutan pinus yang rindang, jembatan gantung yang menakjubkan, dan tentunya air terjun Banyu Biru yang mempesona.

Untuk mencapai air terjun Banyu Biru, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 1 kilometer dari pintu masuk wisata. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan keindahan air terjun yang sangat memukau. Air terjun Banyu Biru memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan airnya yang jernih membuat wisatawan sangat terpesona.

Wisata Lainnya:  Wisata Bandung Cimahi: Menikmati Keindahan Kota Bandung dari Sudut yang Berbeda

Wisata Petualangan di Banyu Biru Pasuruan

Bagi Anda yang suka petualangan, wisata Banyu Biru Pasuruan juga menawarkan berbagai aktivitas seru. Salah satunya adalah flying fox yang terletak di atas air terjun Banyu Biru. Dengan panjang sekitar 200 meter, flying fox ini bisa membuat Anda merasa seperti sedang terbang di atas air terjun.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati wahana tubing yang mengajak Anda untuk mengarungi sungai kecil yang ada di wisata Banyu Biru Pasuruan. Sensasi yang diberikan cukup mengasyikkan dan bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Banyu Biru Pasuruan

Untuk menikmati keindahan wisata Banyu Biru Pasuruan, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga tersebut masih terjangkau mengingat keindahan yang ditawarkan oleh wisata ini. Selain itu, wisata Banyu Biru Pasuruan buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Kesimpulan

Wisata Banyu Biru Pasuruan adalah destinasi wisata yang menarik dan sangat cocok untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam. Keindahan alamnya yang menakjubkan, berbagai fasilitas yang tersedia, dan juga wahana petualangan yang seru membuat wisata ini menjadi tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk mendokumentasikan momen indah Anda di wisata Banyu Biru Pasuruan!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *