Wisata Balek Kampong Pontianak: Menikmati Keindahan Alam Kalimantan Barat

Posted on

Wisata Balek Kampong Pontianak adalah salah satu objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Kalimantan Barat. Tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan budaya masyarakat lokal. Terletak di Jalan Raya Terusan Kapuas, Pontianak, tempat ini menawarkan berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga atau teman-teman.

Sejarah Wisata Balek Kampong Pontianak

Sejak dulu, Balek Kampong sudah menjadi tempat favorit bagi masyarakat Pontianak. Tempat ini awalnya merupakan sebuah kampung tradisional yang terletak di tepi Sungai Kapuas. Namun seiring berjalannya waktu, kampung ini mengalami perkembangan dan dijadikan sebagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam dan budaya yang ada di Balek Kampong.

Wisata Lainnya:  Brosur Wisata Alam: Menemukan Keindahan Alam Indonesia

Keindahan Alam Balek Kampong Pontianak

Wisata Balek Kampong Pontianak menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Tempat ini terletak di pinggir Sungai Kapuas, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan sungai yang sangat indah. Selain itu, tempat ini juga dikelilingi oleh hutan mangrove yang hijau dan asri. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan berjalan-jalan di sekitar kampung atau naik perahu untuk menikmati pemandangan sungai yang lebih dekat.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Balek Kampong Pontianak

Selain menikmati keindahan alam, wisatawan juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas di Wisata Balek Kampong Pontianak. Salah satunya adalah mengunjungi rumah tradisional yang ada di kampung tersebut. Di sana, wisatawan bisa melihat langsung bagaimana masyarakat lokal mempertahankan adat dan budayanya. Selain itu, wisatawan juga bisa mencoba berbagai macam kuliner khas Kalimantan Barat yang tersedia di kampung tersebut.

Selain itu, wisatawan juga bisa mencoba berbagai macam aktivitas yang lebih menantang seperti memancing, bersepeda, atau bermain air di sungai. Bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi yang lebih menantang, bisa mencoba untuk melakukan aktivitas river tubing yang akan membawa wisatawan melintasi sungai dengan menggunakan ban dalam yang diikat menjadi satu.

Wisata Lainnya:  Wisata Riau: Menikmati Pesona Alam dan Budaya di Provinsi Riau

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Balek Kampong Pontianak

Wisata Balek Kampong Pontianak juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang akan membuat kunjungan wisatawan menjadi lebih nyaman. Di sana tersedia homestay yang bisa digunakan sebagai tempat menginap bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di kampung tersebut. Selain itu, tersedia juga warung makan yang menyediakan berbagai macam kuliner khas Kalimantan Barat yang lezat dan nikmat.

Harga Tiket Masuk Wisata Balek Kampong Pontianak

Untuk masuk ke dalam area Wisata Balek Kampong Pontianak, wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Namun, untuk beberapa aktivitas seperti river tubing atau sewa perahu, wisatawan harus membayar biaya tambahan.

Lokasi Wisata Balek Kampong Pontianak

Wisata Balek Kampong Pontianak terletak di Jalan Raya Terusan Kapuas, Pontianak. Untuk mencapai tempat ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti angkutan kota.

Kesimpulan

Wisata Balek Kampong Pontianak adalah salah satu objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Kalimantan Barat. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona serta berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, tersedia juga berbagai macam fasilitas yang akan membuat kunjungan wisatawan menjadi lebih nyaman. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Wisata Balek Kampong Pontianak dan nikmati keindahan alam serta budaya masyarakat lokal yang ada di sana.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *