Wisata Arum Jeram Bandung – Sensasi Seru di Tengah Arus Deras

Posted on

Bandung memang tak pernah kehabisan destinasi wisata menarik. Salah satu yang sedang hits akhir-akhir ini adalah wisata arum jeram. Wisata yang satu ini menawarkan sensasi seru di tengah arus deras sungai.

Apa Itu Wisata Arum Jeram?

Wisata arum jeram adalah wisata petualangan yang menawarkan pengalaman menyusuri sungai dengan menggunakan ban pelampung. Arum jeram merupakan jenis kegiatan yang cocok untuk menyegarkan diri dari kepenatan sehari-hari.

Wisata Arum Jeram Bandung

Wisata arum jeram Bandung terletak di daerah Cikahuripan, Cisarua. Lokasi wisata ini dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Bandung.

Wisata arum jeram Bandung menawarkan pemandangan alam yang indah dan asri. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner, seperti nasi goreng kampung dan aneka jajanan tradisional.

Wisata Lainnya:  Wisata Bhakti Alam Nongkojajar Malang: Pesona Alam yang Menakjubkan

Fasilitas yang Tersedia

Wisata arum jeram Bandung menyediakan berbagai fasilitas yang memadai bagi para pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Area parkir yang luas dan aman
  • Toilet dan kamar mandi yang bersih
  • Warung makan dan tempat istirahat
  • Pemandu wisata yang berpengalaman
  • Perlengkapan arum jeram seperti pelampung dan jaket pelampung

Pengalaman Seru di Arum Jeram Bandung

Arum jeram Bandung menawarkan pengalaman seru yang tidak akan terlupakan. Selain menguji adrenalin, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan segar di mata.

Untuk melakukan arum jeram, pengunjung akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok akan diberikan pelampung dan jaket pelampung untuk keselamatan.

Selama menyusuri sungai, pengunjung akan menikmati arus deras dan dinding-dinding batu yang menakjubkan. Tak jarang pengunjung juga akan melewati air terjun yang indah.

Tips Sebelum Berwisata ke Arum Jeram Bandung

Sebelum berwisata ke Arum Jeram Bandung, ada beberapa tips yang perlu diikuti agar wisata berjalan lancar dan menyenangkan. Beberapa tips tersebut antara lain:

  • Memakai pakaian yang nyaman dan tidak mudah basah
  • Membawa perlengkapan mandi dan ganti baju
  • Memakai alas kaki yang nyaman dan anti selip
  • Membawa kamera untuk mengabadikan momen seru di Arum Jeram Bandung
  • Mengikuti instruksi dari pemandu wisata dengan baik
Wisata Lainnya:  Tempat Nongkrong di Jogja: Mencari Tempat Asik untuk Ngobrol Santai

Harga Tiket Wisata Arum Jeram Bandung

Harga tiket wisata arum jeram Bandung cukup terjangkau. Setiap pengunjung akan dikenai biaya sekitar Rp. 150.000 – Rp. 200.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk peralatan arum jeram dan makanan.

Kesimpulan

Wisata arum jeram Bandung menawarkan pengalaman seru dan menantang bagi pengunjung. Selain itu, wisata ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan asri. Jangan lupa untuk mengikuti tips yang disarankan agar wisata berjalan lancar dan menyenangkan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *