Wisata Alam Taman Dolan: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Tengah Kota

Posted on

Apakah Anda mencari tempat wisata alam yang menenangkan di tengah kesibukan kota? Taman Dolan mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Terletak di Jalan Raya Dolan, Surabaya, Taman Dolan menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara segar yang cocok untuk melepas penat setelah beraktivitas di kota.

Keindahan Alam Taman Dolan

Taman Dolan merupakan sebuah taman hutan kota yang memiliki luas sekitar 20 hektar dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Di dalamnya terdapat beberapa tempat wisata yang menarik di antaranya:

1. Air Terjun Dolan

Salah satu daya tarik utama di Taman Dolan adalah Air Terjun Dolan yang terletak di tengah-tengah taman. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 7 meter dan airnya yang jernih menambah keindahan alam di sekitarnya. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan semilir angin dan suara gemericik air terjun.

Wisata Lainnya:  Jenis-Jenis Usaha Daya Tarik Wisata Alam Adalah

2. Jembatan Gantung

Jembatan Gantung di Taman Dolan memiliki panjang sekitar 200 meter dan menghubungkan dua sisi hutan di taman. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dari atas jembatan gantung sambil merasakan sensasi berjalan di atas ketinggian.

3. Danau Dolan

Danau Dolan adalah sebuah danau buatan yang terletak di tengah-tengah taman. Danau ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan memiliki air yang jernih. Pengunjung dapat menikmati pemandangan danau sambil berjalan-jalan di sekitarnya atau menaiki perahu dayung untuk menikmati keindahan alam dari tengah danau.

Fasilitas di Taman Dolan

Taman Dolan juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang dapat memudahkan pengunjung dalam menikmati suasana alam di dalamnya. Beberapa fasilitas tersebut antara lain:

1. Area Parkir

Taman Dolan memiliki area parkir yang luas dan aman untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

2. Area Bermain Anak

Untuk pengunjung yang membawa anak, Taman Dolan juga dilengkapi dengan area bermain anak yang aman dan menyenangkan.

3. Pusat Informasi Wisata

Pusat Informasi Wisata di Taman Dolan dapat memberikan informasi yang lengkap tentang tempat wisata di sekitar Surabaya dan juga memberikan informasi mengenai Taman Dolan itu sendiri.

Wisata Lainnya:  Wisata Pantan Terong: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Indonesia

4. Area Makanan dan Minuman

Taman Dolan juga dilengkapi dengan area makanan dan minuman yang menyediakan berbagai macam hidangan dan minuman segar.

Akses Menuju Taman Dolan

Taman Dolan dapat diakses dengan mudah dari berbagai daerah di Surabaya. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat menuju ke Jalan Raya Dolan dan mengikuti petunjuk arah menuju Taman Dolan. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan angkutan kota yang melewati Jalan Raya Dolan.

Jam Buka dan Tiket Masuk

Taman Dolan buka setiap hari dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00 sore. Untuk tiket masuk, pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp. 10.000,- untuk orang dewasa dan Rp. 5.000,- untuk anak-anak.

Kesimpulan

Taman Dolan merupakan tempat wisata alam yang menarik dan cocok untuk melepas penat setelah beraktivitas di kota. Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan fasilitas yang lengkap, Taman Dolan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah di Taman Dolan dengan kamera Anda!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *