Wisata Apung Kampung Rawa: Menikmati Pemandangan Indah di Atas Sungai

Posted on

Indonesia memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata apung Kampung Rawa yang terletak di Kabupaten Tangerang, Banten. Tempat ini menawarkan pemandangan indah di atas sungai yang bisa membuat pengunjung merasa santai dan tenang.

Sejarah Wisata Apung Kampung Rawa

Wisata apung Kampung Rawa merupakan destinasi wisata yang cukup baru di Banten. Tempat ini dibuka pada tahun 2016 oleh seorang warga setempat yang ingin mengembangkan potensi wisata di kampungnya. Awalnya, tempat ini hanya berupa perahu-perahu yang digunakan untuk memancing, namun seiring berjalannya waktu, tempat ini semakin berkembang dan menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Banten.

Keindahan Wisata Apung Kampung Rawa

Salah satu hal yang membuat wisata apung Kampung Rawa begitu menarik adalah pemandangan indah yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan hijau dan alami yang terhampar di sepanjang sungai. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat perahu-perahu nelayan yang sedang memancing di sekitar area wisata.

Wisata Lainnya:  Wisata Terbaru di Banjarbaru: Menikmati Pesona Alam di Kota Baru

Tidak hanya itu, wisata apung Kampung Rawa juga menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung. Di sini, pengunjung bisa menaiki perahu-perahu apung yang bisa dipakai untuk berkeliling di sekitar area wisata. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman yang disediakan di warung-warung yang terdapat di area wisata.

Harga Tiket Masuk Wisata Apung Kampung Rawa

Untuk masuk ke area wisata apung Kampung Rawa, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk dan sewa perahu apung. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli makanan dan minuman di warung-warung yang terdapat di area wisata dengan harga yang terjangkau.

Jam Buka dan Lokasi Wisata Apung Kampung Rawa

Wisata apung Kampung Rawa buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Lokasi wisata ini berada di Jalan Raya Cikupa, Kampung Rawa, Desa Rawa Laut, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Untuk mencapai lokasi wisata ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus dan angkutan kota.

Wisata Lainnya:  Wisata Kembang Belor Pacet: Pesona Alam Puncak Gunung Arjuno

Fasilitas di Wisata Apung Kampung Rawa

Di wisata apung Kampung Rawa, pengunjung bisa menemukan berbagai fasilitas yang disediakan untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di sini antara lain:

1. Toilet

2. Tempat parkir

3. Warung makan dan minuman

4. Area bermain anak

5. Mushola

Keunggulan Wisata Apung Kampung Rawa

Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh wisata apung Kampung Rawa. Berikut adalah beberapa keunggulan yang membuat tempat ini begitu menarik untuk dikunjungi:

1. Pemandangan alam yang indah dan menenangkan

2. Pengalaman unik berkeliling di atas perahu apung

3. Harga tiket masuk yang terjangkau

4. Fasilitas yang lengkap dan memadai untuk kenyamanan pengunjung

Hal yang Harus Diperhatikan saat Berkunjung ke Wisata Apung Kampung Rawa

Sebagai pengunjung, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat berkunjung ke wisata apung Kampung Rawa, antara lain:

1. Jangan merusak lingkungan

2. Jangan membuang sampah sembarangan

3. Ikuti aturan yang berlaku di area wisata

4. Jangan memancing di sekitar area wisata

Wisata Lainnya:  Wisata Bakauheni: Menikmati Keindahan Alam Lampung di Pinggir Selat Sunda

Pengalaman Pengunjung di Wisata Apung Kampung Rawa

Banyak pengunjung yang memberikan ulasan positif tentang wisata apung Kampung Rawa. Mereka merasa senang dan puas dengan berbagai fasilitas dan pemandangan yang ditawarkan oleh tempat ini. Beberapa pengunjung juga merasa terkesan dengan pengalaman unik berkeliling di atas perahu apung.

Kesimpulan

Wisata apung Kampung Rawa adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Banten. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan unik serta pengalaman berkeliling di atas perahu apung. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan fasilitas yang memadai, wisata apung Kampung Rawa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *